alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Alasan Mendagri Tjahjo Kumolo Minta Jajarannya Tidak Minum Air Mineral
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04c20edbd77085358b4571/ini-alasan-mendagri-tjahjo-kumolo-minta-jajarannya-tidak-minum-air-mineral

Ini Alasan Mendagri Tjahjo Kumolo Minta Jajarannya Tidak Minum Air Mineral

Ini Alasan Mendagri Tjahjo Kumolo Minta Jajarannya Tidak Minum Air Mineral

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta jajarannya untuk berhenti mengonsumsi air mineral kemasan plastik karena sampahnya bisa membuat lingkungan tercemar.

Instruksi ini dikutip Tribun Jabar dari Kompas.com, berlaku baik saat berada di kantor maupun saat menggelar acara di luar kantor.

"Kepada semua jajaran Kemendagri dan BNPP (Badan Nasional Pengelola Perbatasan), mulai hari ini setop minum kemasan plastik dan sedotan plastik dalam di lingkungan kantor dan di acara apapun," kata Tjahjo lewat pesan singkat, Senin (3/11/2018).

Aturan ini berlaku juga bagi penjual makanan di lingkungan Kantor Kemendagri dan BNPP.

Tjahjo meminta agar penjual makanan di kantornya tak lagi menjual air mineral dalam kemasan plastik.

Ia meminta sosialisasi segera dilakukan.

"Pasang poster spanduk di semua sudut tempat. Tempat jual makan di lingkungan kantor juga," kata Tjahjo.

"Setop yang berbau plastik, minum pakai gelas," tambah politisi PDI-P ini.

Pencemaran lingkungan karena sampah plastik belakangan kembali menjadi sorotan setelah seekor paus ditemukan mati terdampar di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, dengan 5,9 kilogram sampah plastik yang ada di dalamnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengungkapkan, Indonesia menjadi penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia yang dibuang ke laut.

"Indonesia merupakan negara penyumbang sampah plastik ke lautan terbesar kedua di dunia, sampah plastik sangat berbahaya," ujar Susi dalam sebuah keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (19/8/2018).

kobokan

lebih barokah minum langsung dari cucian kaki emak

Ini Alasan Mendagri Tjahjo Kumolo Minta Jajarannya Tidak Minum Air Mineral

emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Quote:


Brengsek, kopi gua muncrat liat foto orang minum kobokan
hulahi hulahi hula hula hop masi pake plastik

hulahi hulahi hip hip hore monas 212 emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Laksanakan perintah dari mendagri
Quote:


Tolong utk berikutnya pake ember kaca ya

emoticon-Leh Uga
Lebih dahayat pake air saringan tinja
emoticon-Cendol Gan
setuju seperti menteri Susi dah.
Ini Alasan Mendagri Tjahjo Kumolo Minta Jajarannya Tidak Minum Air Mineral
Ada yang lebih dungu loh...itu yang minum air tinja ehh ternyata gak lama setelahnya muncul berita bukan untuk diminum emoticon-Ngakak

Lohh bukannya nasbung minumnya kencing onta ya emoticon-Leh Uga
kan sampahnya ga harus dibuang

bisa didaur ulang...

emoticon-Embarrassment
hentikan itu kungker sm raker diluar kantor kurangi anggaran konsumsi kalau memang serius tengok ajah duit negara bocor kemana jadi tai nya pejabat doank
Quote:


Ulama islamist indon memang luar biasa dungu
Jangan2 aer kencing rijik juga diminum, krn ada arab2nyaemoticon-Big Grin
Balasan post mendadakranger
Quote:


kan asuuw.... emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
itu yang minum kobokan sama air tinja,, katanya kek ada manis manis nya gitu emoticon-Cool
Quote:


Failed
Lah ini menteri kagak tau istilah "Recycled" ya.. emoticon-Cape d...

Lg pula berkah pemulung jg buat kumpulin itu plastik2 ..
Balasan post a12s
Quote:


kalau lihat videonya Sandi lagi ngecek air olahan itu berbau atau enggak, jadi diendus bukan diminum seperti yang digiring oleh ahoker
Balasan post PinkFly
Quote:

mau di endus, mau di buat cuci muka, cuci tangan dan apalah, itu tetep aja aer tinja tong, bayangin sabun mandi masuk ke lobang WC aja walaupun itu baru buka mending kita lupakan kok ... emoticon-Najis
ya udah bikin aja air mineral kemasan botol kertas anti bocor emoticon-Leh Uga
Quote:


kan bisa bre bikin akdk : air kobokan dalam kemasan
ngopi di taman kota, adanya pake gelas plastik
jarang yg nyediain gelas kaca
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di