alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
DAMPAK POSITIF REUNI 212??1,6 TRILIUN
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04bfc8ded7707a6a8b4568/dampak-positif-reuni-21216-triliun

DAMPAK POSITIF REUNI 212??1,6 TRILIUN

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi melihat ada dampak positif dari kegiatan Reuni 212 yang dilaksanakan di Monas dengan dihadiri 8 juta umat Muslim, Minggu, 2 Desember 2018.Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Taufan Rahmadi menilai, dampak positif karena ada jutaan orang dari penjuru Nusantara secara tidak langsung turut membentuk sebuah konsep pariwisata yang secara riil menggerakkan ekonomi bernilai triliunan rupiah.

Menurut kalkulasi sederhana Taufan, untuk melihat dampak positif reuni 212 pada perekonomian. Dia memperkirakan bila jemaah yang hadir mencapai 8 juta orang, dan setiap orang menghabiskan Rp200 ribu untuk kebutuhan pribadi seperti transportasi, akomodasi dan konsumsi. Maka setidaknya Rp1,6 triliun uang berputar dari berbagai sektor untuk mendukung aksi tersebut.

"Tentunya itu baru asumsi sederhana. Bagaimana jika uang yang dikeluarkan tiap orang lebih dari Rp200 ribu? Seperti yang kita tahu, harga sewa kamar hotel di Jakarta saja setidaknya Rp450 ribu per malam. Belum lagi biaya-biaya yang dikeluarkan untuk bahan bakar, buah tangan, dan lain-lain," ujar Taufan, Senin 3 Desember 2018.

Taufan menambahkan, setidaknya ada tiga sektor yang mendapatkan dampak positif langsung dari Reuni 212, yakni transportasi, akomodasi, dan kuliner. Tiga sektor tersebut adalah kebutuhan dasar yang pasti dibutuhkan oleh setiap orang yang hadir di acara tersebut.Untuk datang ke Jakarta, peserta dari berbagai penjuru Indonesia datang dengan moda transportasi darat, laut, dan udara. Tiket-tiket bus, ferry, dan pesawat terbang ludes diborong oleh jemaah, bahkan ada pula yang rela sewa sejumlah pesawat komersil untuk keperluan transportasi.

"Ini belum termasuk moda transportasi rakyat di sekitar tempat aksi, seperti ojek online, taksi, dan mobil rental, yang tentunya mendapat dampak luar biasa dari banyaknya massa yang hadir," kata Taufan.Begitu juga imbas positif pada bisnis akomodasi dan penginapan. Taufan mengatakan, meski banyak massa yang hadir memilih menginap di masjid, banyak pula yang lebih memilih menginap di hotel dan penginapan dengan alasan privasi dan kenyamanan. Sehingga banyak hotel dan penginapan di sekitaran tempat Reuni 212 dipenuhi oleh jemaah yang hadir.



"Bisnis akomodasi sangat diuntungkan sebelum dan sesudah aksi ini, karena ada jutaan orang yang menjadi konsumen dadakan," katanya.

Sektor lainnya, seperti UMKM kuliner pasti juga ikut tergerak. Restoran dan rumah-rumah makan, katering kotakan, jajanan tradisional dan kaki lima, ikut bergerak mendapatkan manfaat. Belum lagi usaha kecil jajanan asongan yang ikut beredar di sekitaran aksi, pastinya ikut ludes diborong oleh jamaah yang hadir. Masyarakat kecil mendapat imbas ekonomi langsung dari Reuni 212.

"Jadi, secara tidak langsung aksi Reuni 212 ini sebenarnya membentuk suatu konsep pariwisata baru, yaitu pariwisata gerakan, banyak orang dari banyak penjuru hadir lalu memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat," katanya.



Taufan menambahkan, apabila Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lebih jeli, tempat-tempat destinasi pariwisata di Jakarta bisa lebih dipersiapkan untuk menyambut massa aksi ini. Bisa jadi, setelah melakukan aksi, banyak peserta yang akan berkeliling mengunjungi destinasi wisata di Jakarta, seperti Ancol, TMII, dan berbagai destinasi wisata lainnya.
"Jadi bisa dibayangkan, selama 1 atau 2 hari Reuni 212, jemaah memberikan dampak yang luar biasa bagi ekonomi warga Jakarta dan sekitarnya," kata Taufan.

emoticon-WagelasehDAMPAK POSITIF REUNI 212??1,6 TRILIUN
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
8 Juta Darimana, ruas jalannya cukup emang buat sholat 8 juta orang. wkwkw bodoh bener
8 juta, sebagian besar setan, sisanya zombie emoticon-Takut
Diubah oleh rickreckt
8jt itu pajak sehari nya nastaik cebong BP

emoticon-Wakaka
jadi gini.. ga timnya ga si endutnya
sama semua norak

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
DAMPAK POSITIF REUNI 212??1,6 TRILIUN
mo jadi ahli ekonomi
tapi gak pande ngitung
emoticon-Leh Uga
8 jutanya dr mana, 200rebunya jg dr mana?? emoticon-Ngakak
makanya klo bangun tidur cuci muka dulu beleknya dibersihin emoticon-Wkwkwk
Sampah 200 ton emoticon-Ngakak
Mati 1 emoticon-Ngakak
Copet digebukin emoticon-Ngakak
Orang ilang emoticon-Ngakak
Istiqlal jadi kos emoticon-Ngakak
Hore . . . . .DJP ada objek baruemoticon-Toast
FOLLOW YA KAKAK PROFIL AKU,TERIMAHKASIH
Balasan post trirestya
Quote:


Nyerobot gerbong wanita emoticon-Ngakak

Mungkin perlu dibuka celananya.. Jangan2 haid emoticon-Ngakak
Diubah oleh rickreckt
7 juta apa 8 juta nih?
Btw sumber nya mana ?
emoticon-fuck2
tiap tahun bikin aja reuni 212....kita tgg 2019..
iya kalau 8 juta beneranemoticon-Leh Uga:
Mantap dah, pemilik hotel ketimpa rezeki, yg gak punya duit tidur di jalan atau di mesjid, yg ngasi makan gratis dapat pahala, kalau bangkrut salahin ahok
oooo ngono....tolong adain acara kayak gitu di setiap bulan dong
saya mau jualan pispot biar nggak ada yg pipis di pohon emoticon-Big Grin
penyembah monas lagi ngayalemoticon-Big Grin
Tim wowo juga percaya ada 8 jt ? emoticon-Belo

Wah mantap 8 juta orang, hampir sejumlah penduduk di Jakarta ngumpul dimonas, gak kebayang dah emoticon-linux
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di