alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
4 Motor Modifikasi Gaya Chopper Cub Berbahan Dasar Motor Bebek Honda
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04bfb5ffef872c6e8b4568/4-motor-modifikasi-gaya-chopper-cub-berbahan-dasar-motor-bebek-honda

4 Motor Modifikasi Gaya Chopper Cub Berbahan Dasar Motor Bebek Honda

4 Motor Modifikasi Gaya Chopper Cub Berbahan Dasar Motor Bebek Honda

Nggak bisa dipungkiri lagi, hasrat dan pecinta motor kustom / modifikasi di Indonesia semakin meningkat. Bahkan, pemerintahan Indonesia mendukung kreatifitas anak bangsa tersebut dalam hal meng-kustom motor. Namun, yang menjadi kendala di Indonesia kemungkinan besar cuman masalah ongkos untuk merubah motor asli bawaan pabrik ke motor idaman yang gayanya "gue banget".

Ya, karena dalam hal kustom motor memerlukan biaya yang nggak sedikit. Tapi, janganlah berkecil hati bagi yang belum bisa mewujudkan motor impian dengan cara meng-kustom atau memodifikasi. Untuk itu, nggak ada salahnya menilik referensi motor modifikasi dulu untuk di masa mendatang ketika sudah memiliki budget yang cukup, syukur-syukur lebih.

Berikut ini, ada empat modifikasi motor yang basic-nya dari motor cub / bebek pabrikan motor kenamaan di dunia, yaitu Honda. Let's check this out!


1. Little Duck
4 Motor Modifikasi Gaya Chopper Cub Berbahan Dasar Motor Bebek Honda
Aslinya, adalah sepeda motor Honda Grand tahun 1993. Sepeda motor ubahan Sugiharto dari Gie Custom Handmade yang selesai dalam waktu satu setengah tahun dan menjadi gaya choopy cub ini unik. Karena, di beberapa bagian dan aksesori melibatkan sentuhan bahan bambu, batok / tempurung kelapa dan kayu.

Perubahan total dalam sepeda motor kustom bernama "Little Duck" hampir 80%. Bagian jok dan spakbor belakang menggunakan kayu ulin. Batok kelapa digunakan pada headlamp dan stoplamp. Untuk bagian lain seperti handgrip, sein, tutup dinamo, velocity karbu, penutup shockbreaker hasil custom dari bambu.

Penutup gear depan dan aki sebelah kanan-kiri menggunakan kayu kebuli yang merupakan jenis kayu langka dan sulit diperoleh. Nggak cukup sampai di situ, dia juga mengukir semua bagian yang terbuat dari kayu, batok kelapa dan bambu tadi, termasuk bagian cermin / spion.

Ukiran yang dibuat adalah kombinasi ukiran Jawa, Dayak dan logo Gecko Mataram.


2. Si Bonggol Toba
4 Motor Modifikasi Gaya Chopper Cub Berbahan Dasar Motor Bebek Honda
Novriyadi Tari Fahlevy dari The Wild Brain adalah pembuat motor kustom bergaya nitro head choppy cub ini. Dan hasil modifikasinya bernama "Si Bonggol Toba" yang asal mulanya adalah motor klasik yang sudah keren dari pabrikan, yaitu Honda C70. Bernama "bonggol", karena hasilnya pendek dan gembrot.

Motor kustom yang berhasil selasai selama empat bulan ini, untuk bodi-nya full custom yang dibuat lebih lebar untuk menyesuaikan dengan roda. Sebenarnya, hasil modifikasi dari motor Honda C70 ini menyerupai DKW Hummel. Itu terbukti ketika sang kreator mengutarakan ingin memasang tangki milik DKW Hummel.

Oh iya, kata "bonggol" tersebut berasal dari daerah asal Novriyadi Tari Fahlevy, yaitu daerah yang terkenal akan wisata Danau Toba-nya.


3. Blitzkrieg
4 Motor Modifikasi Gaya Chopper Cub Berbahan Dasar Motor Bebek Honda
Konsep steampunk dicoba oleh tangan ahli dari bengkel 69 Nerakatau, yaitu Benediktus Hengky Purwanto yang mengandalkan bahan limbah bengkel untuk mengubah motor asli Honda Astrea Grand tahun 1993.

Proses dadakan dengan komponen darurat, akhirnya mengarah pada sebutan nama untuk motor kustom ini, yaitu Blitzkrieg. Yaitu strategi untuk perang dari tentara Jerman selama Perang Dunia II yang bergantung pada kecepatan dalam invasi.

Konsep steampunk bergaya choppy cub ini juga bisa dikatakan mirip dengan tema Pasca-Apokaliptik. Yaitu konsep fiktif yang menceritakan kisah era setelah jatuhnya peradaban akibat perang nuklir, virus dan lain-lain. Tema ini identik dengan warna kusam, usang dan berkarat.

Desain yang diterapkannya juga sering radikal seperti kendaraan yang digunakan dalam film Mad Max.


4. Seventies Choppy
4 Motor Modifikasi Gaya Chopper Cub Berbahan Dasar Motor Bebek Honda
Gaya chopper Amerika yang dipopulerkan Peter Fonda di film Easy Rider sebelum tahun 1970-an menjadi inspirasi bagi I Wayan Eka Mayana Putra ketika memodifikasi Honda Astrea Grand tahun 1994 menjadi choppy cub. Gaya ini identik dengan setang tinggi, bilah sissy, sandaran dan garpu depan maju.

Sama seperti "Captain America" (nama panggilan motor Peter Fonda), kaki belakang dibuat tanpa suspensi atau kaku. Tapi, masih knock-down dan nggak dilas ke frame. Begitu juga dengan kursi multilevel yang menyatu dengan sandaran dan setang tingginya.

Yang berbeda adalah suspensi depan, kreator dari Manshed Garage menggunakan per daun bukan yang teleskopik.

Bagaimana pendapatmu tentang motor modifikasi di atas. Keren-keren, kan?


Sumber : https://www.idntimes.com/automotive/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 4 Motor Modifikasi Gaya Chopper Cub Berbahan Dasar Motor Bebek Honda 9 Sepeda Motor Bergaya Retro yang Keren Tanpa Proses Modifikasi

- 4 Motor Modifikasi Gaya Chopper Cub Berbahan Dasar Motor Bebek Honda Mau Custom Motor Bergaya Cafe Racer? Siapkan 5 Komponen Utama ini

- 4 Motor Modifikasi Gaya Chopper Cub Berbahan Dasar Motor Bebek Honda Jokowi Beli Motor Modifikasi, Berikut Penampakannya

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di