alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
6 Karakter Sageuk Terbaik yang Diperankan oleh Lee Joon Gi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04bfa4ded7705d6c8b4568/6-karakter-sageuk-terbaik-yang-diperankan-oleh-lee-joon-gi

6 Karakter Sageuk Terbaik yang Diperankan oleh Lee Joon Gi

6 Karakter Sageuk Terbaik yang Diperankan oleh Lee Joon Gi

Lee Joon Gi adalah aktor Korea yang memulai debut aktingnya pada tahun 2004 silam. Sejak debutnya tersebut, Lee Joon Gi telah memerankan sebanyak 21 karakter di film maupun drama.

Dari 21 karakter tersebut, karakter sageuk (사극) atau karakter dengan setting kerajaan adalah yang paling sering diperankan oleh Lee Joon Gi, yaitu sebanyak 6 karakter. Ingin tahu apa saja? Mari simak di bawah ini!


1. Gong Gil di The King and the Clown (2005)
6 Karakter Sageuk Terbaik yang Diperankan oleh Lee Joon Gi
The King and the Clown atau The King's Man (왕의 남자) adalah film ketiga Lee Joon Gi yang rilis pada tahun 2005. Dalam film ini Lee Joon Gi berperan sebagai Gong Gil, yaitu seorang entertainer pada zaman Dinasti Joseon pada masa pemerintahan Raja Yeonsan.

Gong Gil, bersama dengan seorang temannya, Jang Saeng (diperankan oleh Kam Woo Sung) berangkat ke Seoul dan membentuk grup dengan tiga penghibur jalanan lainnya, yang akhirnya grup mereka berkesempatan untuk tampil di depan Raja.

Karakter Gong Gil yang diperankan oleh Lee Joon Gi adalah karakter penghibur yang mengharuskan dirinya untuk tampil feminin, sehingga Raja Yeonsan pun jatuh hati padanya.

Film ini diangkat berdasarkan drama teater berjudul Yi yang ditulis oleh Kim Tae Woong. Saat syuting film ini, Lee Joon Gi berbicara dengan suara bernada tinggi dan bertingkah feminin meskipun sedang berada di belakang kamera, agar tetap menjiwai karakter yang diperankannya. Film ini menjadi film terlaris pada masanya dengan penjualan 12,3 juta tiket.

Berkat perannya yang tidak biasa ini, Lee Joon Gi mendapatkan 11 nominasi dan memenangkan 9 dari 11 nominasi tersebut.


2. Yong Yi di Iljimae: The Phantom Thief (2008)
6 Karakter Sageuk Terbaik yang Diperankan oleh Lee Joon Gi
Iljimae: The Phantom Thief (일지매) adalah drama SBS yang tayang pada tahun 2008. Drama ini diangkat berdasarkan komik strip buatan Go Woo Young yang terbit pada tahun 1975-1977.

Masih di zaman Dinasti Joseon, karakter yang diperankan oleh Lee Joon Gi adalah seorang putra dari bangsawan bernama Lee Won Ho (diperankan oleh Jo Min Ki) yang merupakan pendukung sekaligus saudara Raja yang dapat dipercaya. Yong Yi kemudian menjadi seseorang yang menolong orang lain saat malam tiba.

Karena penampilannya sebagai Yong Yi, Lee Joon Gi mendapatkan nominasi Hot Drama Star, Male di ajang 2nd Mnet 20's Choice Awardsdan Best Actor (Television) di ajang 45th Baeksang Arts Awards. Lee Joon Gi juga memenangkan Top Excellence AwardNetizen Popularity Award, dan Top 10 Stars pada ajang penghargaan 16th SBS Awards.


3. Kim Eun Oh di Arang and the Magistrate (2012)
6 Karakter Sageuk Terbaik yang Diperankan oleh Lee Joon Gi
Arang and the Magistrate (아랑사또전) adalah drama MBC yang tayang pada tahun 2012. Dalam drama ini Lee Joon Gi beradu akting dengan Shin Min Ah.

Karakter yang diperankan oleh Lee Joon Gi adalah Kim Eun Ho, seorang bangsawan Dinasti Joseon yang dapat melihat, mendengar, dan menyentuh roh/hantu. Kemampuan yang tidak biasa ini kemudian disadari oleh karakter Shin Min Ah yang bernama Arang yang merupakan hantu. Arang kemudian meminta bantuan oleh Kim Eun Ho terkait kematiannya.

Drama horor-romantis ini berdasarkan pada cerita rakyat Korea berjudul Arang. Arang yang meninggal secara tidak adil dan kembali sebagai hantu untuk mengungkapkan misteri kematiannya.

Lee Joon Gi menyanyikan salah satu soundtrack dari drama ini, yaitu lagu yang berjudul One Day. Tidak hanya itu, Lee Joon Gi juga memenangkan penghargaan Outstanding Korean Actor pada ajang 8th Seoul International Drama Awards dan memenangkan Best Couple Award bersama Shin Min Ah pada 34th MBC Drama Awards.


4. Park Yoon Kang di Gunman in Joseon (2014)
6 Karakter Sageuk Terbaik yang Diperankan oleh Lee Joon Gi
Dalam drama Gunman in Joseon (조선 총잡이), Lee Joon Gi berperan sebagai Park Yoon Kang, seorang putra dari pendekar pedang terakhir dari Joseon pada abad kesembilan belas. Setelah kematian ayahnya yang tragis dan perbudakan adik perempuannya, Park Yoon Kang mengganti pedangnya dengan senapan tuas buatan Barat untuk memulai misi balas dendam, tetapi akhirnya Park Yoon Kang malah menjadi pahlawan bagi rakyat.

Drama ini mempertemukan kembali Lee Joon Gi dengan Nam Sang Mi dan Choi Jae Sung yang sebelumnya pernah bertemu di drama Time Between Dog and Wolf yang tayang pada tahun 2007.

Berkat perannya sebagai Park Yoon Kang, Lee Joon Gi kembali memenangkan Outstanding Korean Actor pada ajang Seoul International Drama Awards. Lee Joon Gi juga mendapatkan 3 penghargaan pada KBS Drama Awards.


5. Kim Sung Yeol di Scholar Who Walks the Night (2015)
6 Karakter Sageuk Terbaik yang Diperankan oleh Lee Joon Gi
Drama Scholar Who Walks at Night (밤을 걷는 선비) adalah drama MBC yang mengambil setting pada alternate Dinasti Joseon. Berperan sebagai Kim Sung Yeol, salah satu karakter Lee Joon Gi yang tidak biasa karena merupakan seorang vampir.

Inti cerita dari drama ini adalah menceritakan seorang putri dari keluarga bangsawan yang bangkrut karena dicap sebagai pengkhianat, lalu dia berpakaian seperti pria dan pergi menjual buku. Kemudian dia bertemu dengan seorang cendekiawan yang berjalan di malam hari, namun sebenarnya cendekiawan tersebut adalah vampir.

Drama ini diangkat dari manhwa dengan judul yang sama yang ditulis oleh Jo Joo Hee dan diilustrasikan oleh Han Seung Hee.

Pada saat menjalani syuting drama ini, Lee Joon Gi mengalami cedera, yaitu retak hidung.

Drama ini mempertemukan lagi Lee Joon Gi dengan Kim So Eun setelah sebelumnya pernah beradu akting pada film Fly, Daddy, Fly yang rilis pada tahun 2006.

Lee Joon Gi mendapatkan 2 nominasi di ajang penghargaan MBC Drama Awards yaitu Top Excellence Award dan Top 10 Stars Award.


6. Wang So di Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)
6 Karakter Sageuk Terbaik yang Diperankan oleh Lee Joon Gi
Drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (달의 연인 - 보보경심 려) adalah drama SBS tahun 2016 yang diadaptasi berdasarkan novel Cina yang berjudul Bu Bu Jing Xin karya Tong Hua.

Karakter yang diperankan oleh Lee Joon Gi adalah Wang So, yaitu karakter nyata yang ada di sejarah Korea. Wang So merupakan salah satu pangeran dari Raja Taejo yang kemudian naik takhta dengan perebutan kekuasaan yang mengorbankan segalanya.

Drama ini mempertemukan Lee Joon Gi dengan Jo Min Ki yang sebelumnya pernah berperan sebagai ayah dan anak juga di drama Iljimae: The Phantom Thief.

Berkat perannya pada drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo ini, Lee Joon Gi mendapatkan 5 nominasi di berbagai ajang penghargaan dan memenangkan 4 dari 5 nominasi tersebut.

Peran mana nih yang paling bikin kamu ngefans sama Lee Joon Gi?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 6 Karakter Sageuk Terbaik yang Diperankan oleh Lee Joon Gi Aktingnya Makin Matang, Ini 5 Rekomendasi KDrama Seo Kang Joon

- 6 Karakter Sageuk Terbaik yang Diperankan oleh Lee Joon Gi Belum Move On dari Crazy Rich Asian? Coba Tonton 5 Drama Korea Ini!

- 6 Karakter Sageuk Terbaik yang Diperankan oleh Lee Joon Gi Minim Kisah Cinta, Ini KDrama 2018 Bertema Kemanusiaan yang Inspiratif

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di