alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Kualifikasi Tenaga Kerja Paling Dicari di Indonesia Tahun Depan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04bf50dad77039758b4567/ini-kualifikasi-tenaga-kerja-paling-dicari-di-indonesia-tahun-depan

Ini Kualifikasi Tenaga Kerja Paling Dicari di Indonesia Tahun Depan

Ini Kualifikasi Tenaga Kerja Paling Dicari di Indonesia Tahun Depan


Quote:



MATA INDONESIA, JAKARTA – Perusahaan rekrutmen global, Robert Walters mengungkapkan kebutuhan tenaga kerja dari Indonesia akan semakin meningkat tahun depan sebab kondisi ekonomi yang positif di negeri ini. Persiapan perekrutan bahkan sudah dimulai tahun 2018.

Tetapi tidak sembarang tenaga kerja yang dibutuhkan. Pada umumnya investor membutuhkan kandidat yang menguasai dua bahasa asing dan pengetahuan teknologi informasi yang baik.

”Terdapat kebutuhan permintaan yang tinggi untuk kandidat yang terampil di sektor TI (teknologi informasi) serta kandidat dengan pengetahuan tentang teknologi dan kemampuan e-commerce yang dapat diterapkan ke banyak disiplin ilmu,” ujar Direktur Pelaksana Robert Walters untuk Asia Tenggara Toby Fowlston, yang dikutip Senin 3 Desember 2018.

Menurut survei Robert Walters pergerakan ekonomi Indonesia yang mengarah positif akan membuat ekspansi bisnis 2019 meningkat di negara kita.

Terus masuknya perusahaan multinasional dan ekspansi bisnis lokal membuat aktivitas perekrutan yang signifikan terjadi di sebagian besar industri.

Dorongan pemerintah untuk investasi langsung asing akan menghasilkan lebih banyak “pendatang baru” lingkungan bisnis di Indonesia.

Kondisi itu membuat lebih banyak perusahaan lokal terdorong untuk maju karena akan memperoleh lebih banyak pangsa pasar nasional dan internasional.

Perusahaan rekrutmen itu menilai investasi paling besar tahun depan adalah di bidang e-commerce dan digitalisasi.

Kondisi itu didukung dengan pesatnya perkembangan ekosistem startup dan e-commerce. Jadi kandidat yang menguasai teknologi dan dwibahasa dengan pengalaman internasional memiliki peluang untuk memperoleh gaji lebih tinggi.

Robert Walters menyebutkan hasil surveinya mengungkapkan kondisi yang sama akan terjadi di Filipina, Thailand, dan Vietnam.(Nefan Kristiono)

Sumber


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Wah ane cuma bisa install ulang windows doang ma download pk IDM, bisa kepake ga ya?? emoticon-Big Grin
Bahaya nih... ane cuma tau pake IDM doang buat penuhin HD emoticon-Mewek
Quote:


Quote:


Sama gan, gawat nih emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Wah gua cuma bisa koment doang


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di