alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
10 Lagu Hits KPop yang Ternyata Pernah Dilarang Tayang di TV Korea
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04baa4dbd770c7348b4568/10-lagu-hits-kpop-yang-ternyata-pernah-dilarang-tayang-di-tv-korea

10 Lagu Hits KPop yang Ternyata Pernah Dilarang Tayang di TV Korea

10 Lagu Hits KPop yang Ternyata Pernah Dilarang Tayang di TV Korea

Siapa yang bisa mengelak jika lagu-lagu KPop memang begitu asyik untuk didengarkan. Walaupun begitu, ternyata tidak semua lagu KPop bisa secara bebas tayang di stasiun TV Korea. Ada beberapa lagu KPop yang tersandung masalah sensor stasiun TV. Seperti 10 lagu dibawah ini nih. 

Lagu-lagu berikut dilarang beredar di TV karena mengandung kata-kata kasar yang terselip dalam penggalan liriknya. Selain itu juga karena video musik ataupun penggunaan judul yang dianggap tidak pantas. Kira-kira lagu apa saja ya? Berikut ulasannya. 


1. H.O.T - Wolf & Sheep
H.O.T. merupakan salah satu grup KPop generasi pertama yang paling legendaris. Lagu Wolf & Sheep ini sempat dilarang beredar karena mengandung lirik yang tidak senonoh. Walaupun lagu ini menjadi hits di kalangan para penggemar, namun tetap sulit bagi H.O.T untuk mempromosikannya di televisi.


2. S.E.S. - Love
Love merupakan salah satu lagu yang cukup populer di tahun 90-an. Lagu tersebut dinyanyikan oleh girlband S.E.S. Lagu ini tersandung masalah sensor bukan karena lirik atau bahkan video musiknya, tetapi karena penampilan dari para membernya. Penampilan para member S.E.S yang mengecat rambutnya menjadi pirang dipermasalahkan oleh banyak orang. 

Berbeda dengan sekarang, saat itu trend mengecat rambut masih dianggap tabuh. Gak heran kalau S.E.S dilarang tampil dalam berbagai acara musik di Korea selama mereka masih berambut pirang. 


3. TVXQ - Mirotic
Mirotic menjadi single terakhir TVXQ dengan 5 anggota. Ada banyak hal yang membuat lagu ini begitu digemari oleh fans TVXQ. Mulai nada tinggi Changmin hingga koreografi dancenya. Meskipun demikian, lagu Mirotic sempat bermasalah di kalangan sensor Korea.

Dalam kombinasi lirik Korea dan Inggris, terdapat penggalan kata "Under my skin" yang kemudian dipertanyakan maknanya oleh banyak orang. Walaupun demikian, lagu Mirotic menjadi hits yang membuat nama TVXQ semakin dikenal. 


4. PSY - Right Now
Gak bisa dipungkiri bahwa musik karya PSY memang unik dan berbeda dari yang lainnya. Namun siapa sangka jika banyak lagu dari PSY yang tersandung masalah sensor. Lagu Right Now mengandung lirik yang terlalu mengkritik serta kabarnya mengandung hinaan untuk orang cacat. Walaupun begitu, lagu ini tetap disukai oleh masyarakat.


5. GD & TOP - Knockout
Knockout menjadi single GD & TOP yang mampu menarik perhatian dunia dengan beat yang dihasilkan. Namun sayangnya, MV dari lagu tersebut tersandung kontroversi karena menjatuhkan merek tertentu. Selain itu terdapat kata-kata kotor yang terselip dalam liriknya.

Oleh karena itu, MV asli dari lagu Knockout sudah dihapus dari platform resmi YG setelah merek Playboy dan Beats by Dre mengemukakan kekhawatiran tentang versi modifikasi dari produk dan logo mereka yang muncul dalam video tersebut.


6. Dal Shabet - Joker
Dal Shabet merupakan girlband yang dibentuk E-Tribe di bawah label Happy Face Entertainment. Joker menjadi lagu dari Dal Shabet yang mendapat sensor dan sempat dilarang beredar. hal tersebut terjadi lantaran karena sebuah permainan kata-kata yang agak gak biasa. Diketahui bahwa kata Joker jika diucapkan terdengar sangat mirip dengan kata Korea untuk alat kelamin. 


7. EXO - Lotto
Sebelum resmi dirilis, lagu dari EXO ini sempat dilarang tayang oleh KBS. Hal tersebut terjadi karena penggunaan judul Lotto yang ternyata merupakan sebuah merek produk perjudian. Oleh karenanya, EXO terpaksa menggati judul lagunya menjadi Louder untuk keperluan promosi di KBS. 


8. BIG BANG - FxxK IT
Lagu dari BIG BANG yang satu ini pernah dapat larangan oleh KBS karena liriknya yang diaggap tidak pantas. Hal tersebut sebenarnya sudah tergambar dari judul lagunya yang menggunakan kata kasar dalam bahasa inggris. Namun, larangan tersebut justru menjadikan FxxK IT sebagai salah satu lagu yang paling sukses sampai saat ini. Bahkan MV-nya sekarang sudah ditonton lebih dari seratus juta kali.


9. NCT 127 - Cherry Bomb
Ternyata boyband SM Entertainment yang satu ini juga tidak luput mendapatkan kecaman. Lagu milik NCT 127 yang berjudul Cherry Bomb sempat mendapat kecaman dari KBS karena liriknya. Lagu Cherry Bomb ternyata memiliki lirik yang kasar dan mendorong perilaku buruk di kalangan remaja. Walaupun demikian, Cherry Bomb menjadi salah satu lagu hits milik NCT 127.


10. BLACKPINK - BOOMBAYAH
Lagu debut dari girlband besutan YG Entertainment ini ternyata sempat tersandung masalah sensor dengan KBS. Dalam salah satu penggalan liriknya, terdapat kata "Henny" yang merupakan kependekan dari produk minuman keras Hennessey. Selain itu, kata Boombayah juga dianggap kurang pantas digunakan karena terkesan mengumpat. 

Nah, itulah tadi 10 lagu hits KPop yang pernah dicekal oleh stasiun TV karena masalah lirik ataupun video musiknya yang dianggap tidak layak beredar. Kira-kira ada lagu favoritmu gak?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 10 Lagu Hits KPop yang Ternyata Pernah Dilarang Tayang di TV Korea Ini Lho 6 Idol KPop Line 92 yang Memiliki Suara Merdu, Adem Banget!

- 10 Lagu Hits KPop yang Ternyata Pernah Dilarang Tayang di TV Korea Deretan Idol Cewek Ini Ulang Tahun di Bulan Desember, Happy Birthday!

- 10 Lagu Hits KPop yang Ternyata Pernah Dilarang Tayang di TV Korea 9 Aksi Kocak Dahyun Twice Ini Akan Membuatmu Jatuh Cinta Padanya

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di