alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Menangkan Derby London Utara, Arsenal Masuk Posisi 4 Besar EPL
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04b36fa2c06e4c5a8b456c/menangkan-derby-london-utara-arsenal-masuk-posisi-4-besar-epl

Menangkan Derby London Utara, Arsenal Masuk Posisi 4 Besar EPL

Menangkan Derby London Utara, Arsenal Masuk Posisi 4 Besar EPL

Laga panas derby London Utara Minggu malam (02/12) akhirnya dimenangkan tuan rumah Arsenal dengan skor telak 4-2. Brace Piere Emerick-Aubameyang (10', 56') serta masing-masing dari gol Alexandre Lacazette (74') dan Lucas Torreira (77') hanya mampu berbalas dua gol yang dicetak Eric Dier (30') dan Harry Kane (34').

Berkat kemenangan ini Arsenal berhasil menggeser posisi Spurs di peringkat ke-4 klasemen sementara.


1. Tottenham ungguli Arsenal di babak pertama
Menangkan Derby London Utara, Arsenal Masuk Posisi 4 Besar EPL
Sejak menit pertama kedua tim sudah bermain saling terbuka dengan serangan-serangan cepat. Namun Arsenal berhasil mencuri gol pertama melalui titik penalti setelah Jan Verthongen melakukan handball di kotak terlarang. Aubameyang yang maju sebagai algojo tidak menyia-nyiakannya kesempatan tersebut dan berhasil mencetak gol kesembilannya di musim ini.

Tersengat dengan gol The Gunners, Tottenham pun mulai melakukan serangan-serangan berbahaya melalui duet Harry Kane-Son Heungi-Min. Namun gol yang dinanti baru tercipta di menit ke-30 saat Eric Dier berhasil menyundul umpan tendangan bebas dari Eriksen.

Drama terjadi empat menit kemudian saat Arsenal harus diganjar tendangan penalti setelah Rob Holding menjatuhkan Son di kotak penalti. Harry Kane berhasil mengeksekusi tendangan penalti tersebut, sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 1-2.


2. Arsenal menggila di babak kedua
Menangkan Derby London Utara, Arsenal Masuk Posisi 4 Besar EPL
Unay Emeri melakukan pergantian yang brilian di awal babak kedua dengan memasukan Alexandre Lacazette dan Aaron Ramsey. Strategi jitunya pun terbukti saat Ramsey berhasil memberikan assist atas gol kedua Aubameyang di menit ke-56.

Spurs terus tertekan dan gagal mengembangkan permainan. Mimpi buruk pun hadir bagi Spurs di menit ke-74 saat pemain belakangnya melakukan salah umpan yang berhasil dicuri Ramsey dan berhasil dijadikan gol oleh Lacazette melalui tendangan di luar kotak penalti.

Mimpi buruk The Spurs belum berhenti karena tiga menit kemudian The Gunners justru memperbesar keunggulan melalui gol Lucas Torreira. Skor 4-2 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.


3. Nasib buruk Jan Vertonghen
Menangkan Derby London Utara, Arsenal Masuk Posisi 4 Besar EPL
Bek Tottenhan Hotspur yang baru sembuh dari cedera, Jan Verthongen harus mengalami mimpi buruk dalam laga ini. Selain menjadi sebab terciptanya gol pertama Arsenal karena handsball-nya. Dia pun harus menerima kartu merah di menit ke-85 setelah menerima kartu kuning kedua dari wasit.

Padahal laga ini menjadi laga perdananya di Liga Inggris setelah mengalami cedera yang cukup panjang pada bulan September lalu. Dia pun harus absen di laga selanjutnya saat Tottenham Hotspur menghadapi Southampton di pekan ke-15 (06/12)

Rekor kemenangan 6 kali beruntun Tottenham di semua ajang pun harus terhenti di Emirates Stadium, di tangan klub sekota ,Arsenal.


4. Catatan Opta
Menangkan Derby London Utara, Arsenal Masuk Posisi 4 Besar EPL
  • Berkat satu golnya, Harry Kane menjadi top skorer dalam laga derby London Utara dengan 8 gol.
  • Aubameyang menjadi pemain pertama di Premier League yang mampu mencetak gol dengan 10 shoot on goal  beruntun sejak Oktober 2007.
  • Brace dalam laga ini menjadikan Aubameyang top skorer sementara Liga Inggris dengan 10 gol
  • Spurs menjadi tim paling banyak menerima kartu merah saat melawan Arsenal dari pada tim lainnya.

5. Akan hadapi Manchester United di matchday ke-15
Menangkan Derby London Utara, Arsenal Masuk Posisi 4 Besar EPL
Dengan hasil ini, Arsenal meneruskan performa impresifnya dengan tak terkalahkan dalam 18 laga terakhir di semua ajang. Namun laga berat akan kembali mereka hadapi tengah pekan ini (06/12) saat bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Setan Merah, Man United.

MU sendiri kini berada di urutan ke-7 klasemen sementara setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Southampton.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Menangkan Derby London Utara, Arsenal Masuk Posisi 4 Besar EPL Kalahkan Valencia, Real Madrid Kembali Menuju Jalur Kemenangan

- Menangkan Derby London Utara, Arsenal Masuk Posisi 4 Besar EPL Berlangsung Seru, Arsenal Akhirnya Memenangkan Laga Derby London Utara

- Menangkan Derby London Utara, Arsenal Masuk Posisi 4 Besar EPL Arsenal vs Tottenham Hotspur: London Utara Berwarna Merah!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di