alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Preview Liga 1: Bhayangkara FC Bidik Tiga Besar Klasemen
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04b211dcd77057218b4568/preview-liga-1-bhayangkara-fc-bidik-tiga-besar-klasemen

Preview Liga 1: Bhayangkara FC Bidik Tiga Besar Klasemen

Preview Liga 1: Bhayangkara FC Bidik Tiga Besar Klasemen

Jakarta, IDN Times - Bhayangkara FC membidik tiga besar klasemen pada gelaran Liga 1 2018. Oleh sebab itu, The Guardian --julukan Bhayangkara-- akan memaksimalkan laga kandang terakhir saat menjamu PSM Makassar pada pekan ke-33 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (3/12).

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengungkapkan bahwa timnya lebih realistis dalam mengakhiri kompetisi musim ini. Menurutnya, yang terpenting Bhayangkara FC bisa memaksimalkan sisa pertandingan yang akan dihadapi.

"Posisi satu dan dan dua sudah tak mungkin lagi terkejar karena selisih dengan mereka (Persija) sepuluh poin dan (PSM) delapan poin. Dan, untuk posisi ketiga masih bisa kami ambil," ujar Simon dalam sesi konferensi pers (2/12).


1. Bhayangkara FC selalu tampil bagus di kandang
Preview Liga 1: Bhayangkara FC Bidik Tiga Besar Klasemen
Kans Bhayangkara FC menggeser posisi Persib Bandung di tempat ketiga memang cukup besar karena terpaut dua poin saja. Sehari sebelumnya, Maung Bandung cuma bisa meraup satu poin usai tampil imbang 1-1 kontra tuan rumah Persela di Stadion Surajaya.

Ditambah, Jajang Mulyana dan kolega juga dikenal sebagai tim jago kandang. Tercatat, mereka cuma sekali mengalami kekalahan di PTIK, yakni saat dipermalukan Persib 1-2.

"Musim ini kami selalu tampil bagus di kandang. Kami hanya sekali saja kehilangan poin saat melawan Persib," kata eks pelatih timnas Filipina itu.


2. PSM tak mau terlibat dari perburuan gelar juara PSM dan Persija
Preview Liga 1: Bhayangkara FC Bidik Tiga Besar Klasemen
Simon menambahkan, timnya enggan terlibat lebih jauh dari Persaingan PSM dan Persija dalam perburuan gelar musim ini. Ia menggaransi tak akan membantu kedua tim tersebut meraih gelar. Apalagi, The Guardian punya target lain untuk mengakhiri musim ini dengan manis.

"Banyak orang-orang tertarik dengan pertandingan ini karena menentukan juara di akhir musim. Namun, bagi kami tidak, laga ini seperti biasa dan kami ingin menang," tegas Pelatih berusia 40 tahun tersebut.


3. PSM wajib menang jika ingin kembali ke posisi puncak klasemen
Preview Liga 1: Bhayangkara FC Bidik Tiga Besar Klasemen
Laga nanti tak begitu saja dengan mudah dilewati oleh Bhayangkara FC. Sebab, PSM tak mau hasil minor mengubur keinginannya untuk menjadi kampiun musim ini.

Dilihat dari skemanya, PSM memang harus bisa meraup tripoin kala berduel dengan Bhayangkra FC. Hanya kemenangan yang bisa membuat PSM kembali mengkudeta Persija. Wajar jika laga nanti layaknya pertandingan final bagi Skuat Juku Eja.

"Dua tim bagus kembali akan saling berhadapan. kompetisi sebelumnya, kami bersaing dengan mereka sampai akhir musim untuk meraih gelar juara. Namun, musim ini berbeda karena kami yang punya kesempatan jadi juara," beber pelatih PSM, Robert Alberts.

"Ada pertaruhan di sini. Kami bertekad meraih kesuksesan dari pertandingan tandang kali ini," lanjutnya.


4. Pluim tak tertekan dengan kemenangan yang diraih Persija
Preview Liga 1: Bhayangkara FC Bidik Tiga Besar Klasemen
Setali tiga uang dengan meneer, gelandang elegan PSM, Wiljan Pluim menungkapkan hal yang sama. Menurutnya pertandingan kali ini mempertemukan dua tim hebat yang sejak dua musim terakhir selalu bersaing di papan atas. 

Namun, dirinya yakin kali ini bisa menjinakan Bhayangkara FC. 

Oleh sebab itu, Pluim memilih fokus untuk bisa tampil maksimal dan tak mau tertekan dengan hasil yang diraih Persija sehari sebelumnya.

"Saya kira ini sederhana, kami tak mau fokus dengan tim lain. Kami harus meraih kemenangan di sini (PTIK) dan di Makassar pada pekan terakhir. Persija sudah menang di Bali dan pertarungan gelar bakal berlangsung sampai akhir. Jadi, kami harus menang pula pada pertandingan kandang terakhir dan menjadi juara," tukas pemain berpaspor Belanda tersebut.


5. Data dan fakta
Preview Liga 1: Bhayangkara FC Bidik Tiga Besar Klasemen
Head to head

15/07/2018   PSM Makassar 2-1 Bhayangkara FC (Liga 1)
19/10/2017   Bhayangkara FC 0-2 PSM Makassar (Liga 1)
09/07/2017   PSM Makassar 2-1 Bhayangkara FC (Liga 1)
21/11/2016   Bhayangkara FC 0-1 PSM Makassar (ISC A)
25/07/2016   PSM Makassar 1-2 Bhayangkara FC (ISC A)

Prakiraan susunan pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; Nurhidayat, Indra Kahfi, Jajang Mulyana, Dany Saputra; Lee Yujun, Paulo Sergio, Hargianto; Adam Alis, Herman Dzumafo, Wahyu Subo Seto.

PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit; Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Ardan Aras; Marc Klok, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim; Ferdinand Sinaga, Alessandro Ferreira Leonardo, M. Rahmat.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Preview Liga 1: Bhayangkara FC Bidik Tiga Besar Klasemen Gol Tunggal Osvaldo Haay Bantu Persebaya Bungkam Bhayangkara FC

- Preview Liga 1: Bhayangkara FC Bidik Tiga Besar Klasemen Tekuk Madura United, Bhayangkara FC Lanjutkan Rekor Tandang Apik

- Preview Liga 1: Bhayangkara FC Bidik Tiga Besar Klasemen Preview Madura United Vs Bhayangkara FC: Dalam Kewaspadaan Tinggi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di