alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mendagri Instruksikan Larangan Minum Aqua Kemasan dan Sedotan Plastik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04b17cddd77003758b4567/mendagri-instruksikan-larangan-minum-aqua-kemasan-dan-sedotan-plastik

Mendagri Instruksikan Larangan Minum Aqua Kemasan dan Sedotan Plastik

Mendagri Instruksikan Larangan Minum Aqua Kemasan dan Sedotan Plastik



Mendagri Tjahjo Kumolo menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) untuk menghentikan meminum air kemasan bermerek Aqua dalam setiap aktivitas di lingkungan kantor.


Tak hanya itu, Tjahjo juga melarang penggunaan sedotan plastik di berbagai acara kedinasan. Namun, ia tak menjelaskan secara detail maksud dan tujuan larangan ini.

"Kepada semua jajaran Kemendagri dan BNPP mulai hari ini stop minum Aqua kemasan plastik dan sedotan plastik dalam setiap acara dan minum sehari-hari di lingkungan kantor dan di acara apapun," ujar Tjahjo dalam keterangannya, Senin (3/12).

Mendagri Instruksikan Larangan Minum Aqua Kemasan dan Sedotan Plastik


Bahkan Tjahjo menyerukan agar larangan tersebut disebarluaskan melalui spanduk-spanduk dan diletakkan di berbagai tempat yang strategis agar dapat dibaca. Dengan demikian, ia berharap kantin dan tempat-tempat yang berjualan makanan-minuman untuk juga mengindahkan aturan baru ini.



"Pasang poster spanduk di semua sudut tempat (tempat jual makan di lingkungan kantor juga stop yang berbau plastik)," tuturnya.


Sebagai gantinya, Tjahjo menyarankan agar minum menggunakan gelas saja. "Minum pakai gelas, terima kasih atensinya," pungkas politikus PDIP ini.


Mendagri Instruksikan Larangan Minum Aqua Kemasan dan Sedotan Plastik




https://www.msn.com/id-id/berita/nasional/mendagri-instruksikan-larangan-minum-aqua-kemasan-dan-sedotan-plastik/ar-BBQoNry?ocid=spartanntp

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
khusus buatan umat 212 jangan diboikot dong emoticon-Mad (S)

Mendagri Instruksikan Larangan Minum Aqua Kemasan dan Sedotan Plastik
Namun, ia tak menjelaskan secara detail maksud dan tujuan larangan ini.
mungkin dia ada pabrik minuman kemasan juga emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Beneran ini menteri sebutkan merk? Kl bener artinya antara naif atau bodoh nya ga ketulungan.
Maksudnya penghematan anggaran, sekaligus mengurangi penggunaan plastik, bagus sih. Tp kok cuma aqua?
Mungkin Mendagri mau menyambut fim baru ini yg akan tayang 12 Desember

Mendagri Instruksikan Larangan Minum Aqua Kemasan dan Sedotan Plastik

mungkin tujuannya mengurangi sampah plastik
setuju.
Quote:



maaf ....... selain kemasan plastik -gelas atau botol- mang ada kemasan yg gak plastik ....... emoticon-Bingung
Diubah oleh lonelywolve
Balasan post botolchivas
efek brainwash aqua berhasil, jadi orang nyebut minuman kemasan itu aqua walaupun mereknya beda" sama kaya odol padahal itu merek yg sebenarnya kan pasta gigi

gak bisa pemerintah ngeboikot 1 produk kalo gak ada masalah
dan selama ini aqua gak ada masalah

jadi ane tangkap itu minuman kemasan karena brainwash aqua tentang minuman kemasan = aqua jadi nyebutnya aqua
Aqua= vit equil le mineral dll
hmmm...
pake yg botol kaca saja
bukan kasus papa minta sahamkan emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
mengurangi sampah plastik emoticon-2 Jempol
kemaren2 ada acara yang ngulas sedotan terbuat dari rumput laut apa gitu deh yang bisa dimakan (coba gugling edible straw) emoticon-2 Jempol
Balasan post kakeksaya
Setuju om, cuma ikutan yg diatas and aja.
ow ow owemoticon-Wakaka
Budayakan minum air dari ceret.. emoticon-Recommended Seller
Quote:


ya kaya nyebut pasta gigi sbg odol pdhal odol itu merk pasta gigi. iklan bawah sadar yg sukses namanya gan.

dulu supermi yg dulu merajai pasar skrg tergantikan dg indomi. sebutan mie instan jd indomi.
pernah ane pelajari dulu di dasar2 ilmu periklanan.
Balasan post 54m5u4d183
Quote:


mengurangi sampah plastik .....
Quote:


Ya syukurlah kalau itu alasan dari mendagri
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di