alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
5G SUSAH DI REALISASIKAN DI INDONESIA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04acb996bde674348b4567/5g-susah-di-realisasikan-di-indonesia

5G SUSAH DI REALISASIKAN DI INDONESIA

Direktur Penataan Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Denny Setiawan mengaku bahwa finalisasi kebijakan dan regulasi untuk teknologi 5G rampung pada 2020.Namun, target tersebut adalah tempo selambat-lambatnya dari yang direncanakan apabila terjadi banyak kendala. "Tapi kalau rencana dan harmonisasi berjalan dengan lancar, pasti selesainya juga akan maju," kata Denny di Jakarta, Kamis, 22 November 2018.

Menurutnya, pada 2020, selain melakukan peluncuran layanan broadband berbasis 5G, juga akan dilakukan lelang pita 5G. Jika menoleh ke 2017, operator telekomunikasi PT XL Axiata Tbk telah melakukan uji coba di dalam ruangan pita 15GHz, yang dilanjutkan dengan Telkom pada pita 72GHz.Denny menuturkan, momen Asian Games lalu juga dijadikan kesempatan Telkomsel untuk uji coba di dalam dan luar ruangan pita 28 GHz. Lalu, XL di luar ruangan, dan Indosat Ooredoo di dalam ruangan dengan pita frekuensi yang sama.

Selain itu, tahun depan rencananya pemerintah akan menyusun dan sosialisasi draft kebijakan 5G dengan fokus untuk mendukung ekonomi digital dan revolusi industri 4.0.Pada 2021 akan dilakukan uji coba 5G menggunakan perangkat 5G komersil dan suatu perangkat yang berkaitan dengan revolusi industri 4.0.

Kembali dengan rencana regulasi pemerintah, Denny menyebut akan mengatur masalah pita frekuensi 5G, Biaya Hak Penggunaan (BHP) Frekuensi, kemudahan membangun small cell dan model bisnis.
"Teknologi 5G tidak hanya tentang layanan bisnis seluler, tetapi diutamakan menjadi solusi untuk efisiensi industri vertikal, seperti manufaktur. Dengan adanya 5G juga diharapkan bisa melahirkan unicorn baru di bidang ekonomi digital," jelas Denny.5G SUSAH DI REALISASIKAN DI INDONESIA
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Kata siapa susah diaplikasikan? jaman dulu 4g katanya juga susah, tapi ternyata sekarang jadi juga gans. Tergantung duitnya ada atau tidak, kalau pelanggan dijamin bakalan langsung nyerbu dah, orang kita kaya-kaya meski harus ganti hp lagi
Kudu ganti HP lagi dong supaya bisa 5G.. Set dah.. emoticon-Cape deeehh
samsung galaxy S10 series akan lanching awal 2019 nanti dan akan jadi hape pertama di indonesia yg bisa 5G
berikan apresiasi kalau menarik ya kak,dukung saya
Balasan post Ultramen.T
Quote:


Meskipun jaringan belum ada, coba jual aja perangkat HP yang mendukung 5G pasti langsung diserbu pembeli meski harganya selangit.
Dulu jamannya 3G dan 4G juga gitu, jaringan belum siap handset udah dibeli sampe rela antre.

Urusan gengsi no 1, fungsi dan manfaat nomor sekian....

Bagus lah. 5G dampaknya sangat mematikan utk kesehatan.
4G aja blm beres
yg penting mah inet fiber buat dirumah
Data seluler 4g dah cukupemoticon-Imlek
Bisa gak sih bikin HP yang langsung sampe 70G gitu... musti gonta-ganti mlu
pret lah 4G aja makin lemot disini, koneksi naik turun, sama kyk H+ .. Awal2 kemunculan 4G aja yg kenceng disaat orang2 masih jarang punya hp 4G.
Indonesia Baru Ujicoba 5G, Tiongkok Sudah Ujicoba 6G, 10 Kali Lebih Cepat
Balasan post filusufkacang
Quote:


Masih lama Gan, nyantè aja dulu.
Yang saya pakai sekarang saja hanya 10% potensi 4G, saya yakin nanti 5G juga begitu.

Kalau saja sekarang ada provider yg mampu memberi 100% potensi 3G, itu akan lebih baik ketimbang 4G yg hanya 10%.
emang ngaruh ya?

4g aja serasa edge
di Holland katanya ratusan burung jatuh dari langit, katanya gara2 sinyal 5G

betul ga tuh ?
Quote:


Ganti hp dan kartu
maksimalin dulu 4g nya

gak usah kesusu, nikmatin saja...

emoticon-Embarrassment
Quote:




Komen yg cukup menarik

Quote:
Balasan post sebatang.rokok
Quote:


Mengganggu sistem navigasi burung atau gimana sih ?

Beneran nih ?

4 g dlu lah.. ratain.. di jawa tgh daerah karang anyar aj koneksi msh jebot emoticon-Busa tuh msh pulau jawa loh lom daerah pinggiran lainnya emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di