alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Berikut Deretan Bukti Indikasi Kuat Reuni 212 Penuh Nuansa Politik
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0495a1ded770927b8b4568/berikut-deretan-bukti-indikasi-kuat-reuni-212-penuh-nuansa-politik

Berikut Deretan Bukti Indikasi Kuat Reuni 212 Penuh Nuansa Politik

Berikut Deretan Bukti Indikasi Kuat Reuni 212 Penuh Nuansa Politik

POJOKSATU.id, JAKARTA – Aksi Reuni 212 yang digelar di Silang Monas, Jakarta, Minggu (2/12/2018) dihadiri jutaan umat Islam.

Dalam aksi reuni 212 itu juga diperdengarkan siaran live streaming ceramah Habib Rizieq Shihab.

Aksi itu juga dihadiri sejumlah tokoh. Diantaranya, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Waketum Gerindra Fadli Zon, dan Ahmad Dhani.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dan Sekjen PAN Edi Soeparno.

Juga, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan Sekjen PKS Mustafa Kamal, Fahri Hamzah dan Ahmad Heryawan.

Untuk diketahui, Prabowo Subianto sendiri diundang sebagai tamu kehormatan dalam aksi tersebut.

Namun, Presiden Joko Widodo yang sebelumnya diundang, mendadak dibatalkan dengan alasan kurang jelas.

Dosen Universitas Pamulang Sonny Majid mengatakan, Reuni Akbar 212 sangat kental dengan nuansa politik.

Hal itu berkaca pada pembatalan undangan kepada Jokowi.

“Terus diarahkan mendukung siapa? Sudah jelas kan, Jokowi tidak diundang. Sebaliknya, Prabowo diberikan kesempatan menyampaikan sambutan,” kata Sonny, Minggu (2/12).

Dia juga menyatakan bahwa Prabowo telah melakukan kampanye di depan massa yang menghadiri Reuni 212.

“Prabowo menegaskan bahwa dirinya sebagai calon presiden. Justru itu kampanye ketika Prabowo menyebutkan dirinya diamanahkan sebagai calon presiden,” tegas Sonny.

Dia juga melontarkan kritikan karena menurutnya agenda itu masih menggunakan isu agama dan politik identitas.

“Itu isu sensitif jika ditarik ke wilayah politik,” ujar Sonny.

Sonny juga menyakini mayoritas massa yang datang ke Reuni Alumni 212 adalah pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

“Entah berapa juta orang yang datang. Namun, saya meyakini mayoritas adalah pendukung capres nomor urut 02,” katanya.

Kendati aksi tersebut bisa mendatangkan jutaan peserta aksi, Sony ragu bisa memberikan sumbangan suara yang siginifikan kepada pasangan Prabowo-Sandi.

“Yang jelas, massa segitu dalam konteks pilpres sangat kecil sekali,” kata Sonny.

Diberitakan PojokSatu.id sebelumnya, siaran live streaming ceramah Habib Rizieq disiarkan secara live di sejumlah channel Youtube.

Dalam ceramahnya, Habib Rizieq meminta agar umat Islam Indonesia bersatu.

Sebab, kondisi bangsa Indonesia saat ini sangat buruk dan gawat, karena itu harus segera dihentikan.

Kondisi buruk dan situasi yang sangat gawat dan berbahaya ini harus segera disetop dan tidak boleh dibiarkan.

Caranya, lanjut Habib Rizieq, umat Islam wajib secara bersama-sama bersatu padu bahu membahu untuk melakukan perubahan.

Ia menyatakan, perubahan itu sudah semakin dekat.

Karena itu, Habib Rizieq menyerukan agar umat Islam memilih calon presiden dan calon anggota legislatif sesuai arahan ulama.

“Kami nyatakan tanpa sedikit keraguan, pada saat ini pada detik ini di acara Reuni Akbar Mujahid 212,” katanya.

Ia juga mengajak untuk tidak memilih capres dan caleg yang didukung partai pendukung penista agama.

“Bahwasanya, di Pilpres dan Pileg 2019, haram kita memilih capres dan caleg yang diusung partai-partai pendukung penista agama,” tegas dia.

Sementara, Prabowo Subianto sendiri diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutannya.

Dalam pidato singkatnya, Prabowo tak melakukan kampanye. Prabowo hanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia karena diundang menghadiri acara Reuni 212.

Akan tetapi, capres nomor urut 02 itu menyatakan bahwa kehadirannya dalam aksi tersebut adalah sebagai calon presiden.

“Sebagai calon presiden Republik Indonesia, dan karena itu, saya harus patuh dan mengikuti ketentuan,” katanya.

Ia mengakui, bahwa dirinya tidak mungkin bisa berbicara politik dalam kesempatan itu.

“Saya tidak boleh bicara politik pada kesempatan ini. Saya tidak boleh katanya,”

“Jadi saya hanya ingin mengucapkan terima kasih bahwa saya diundang hari ini,” ucap Prabowo.

https://pojoksatu.id/news/berita-nas...uansa-politik/

Asyik sekarang

Pro neo orba
Pro hti
Pro islam radikal
Pro wahhabi
Pro alqeada
Pro ikwanul muslimin
Pro amien rais
Pro prri permesta
Pro di/tii
Pro garong freeport
Pro ulama radikal
emoticon-Ultah
Bersatu karena punya musuh abadi si wiwiemoticon-Selamatemoticon-Selamat
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
peserta 212 kmarin itu pendukung prabowo yak? udah ngumpul senasional cuma segitu doang jumlahnya
hmmm...
kita tunggu bakal mendongkrak suara om wowo kagag tar pas coblosan
212 itu adalah kumpulan org org yang doyan jilat ludah sendiri alias munafik

silahkan bales pake klipingan atau bata semua psotingan gue ,kalo emang anda sepengangguran kayak si crot dkk


jangan dicendolin gan bata aja sekalian kepalang tanggung wkwkwkw
Diubah oleh sthepcurry
Tahun politik, tahun jelang pemilu
aelah, uda jelas politik, orang buta juga bisa ngeliat itu
se-munafik apakah elo ?

emoticon-Wkwkwk
politik mulai gila
sebaiknya orang-orang yg pro khilafah mendengarkan dan merenungkan perjuangan para Pahlawan yg sudah mengorbankan harta, tenaga dan nyawa bagi NKRI.
cara mudahnya, dengerin lagu Indonesia Raya 3 stanza.
resapi kata per katanya.
emoticon-Ayo Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Berikut Deretan Bukti Indikasi Kuat Reuni 212 Penuh Nuansa Politik Berikut Deretan Bukti Indikasi Kuat Reuni 212 Penuh Nuansa Politik

sungguh varokah emoticon-Imlek
Yaudah kalo ga ngefek jumlah suara jgn kelojotan gitu dong emoticon-Leh Uga
prabowo ga kampanyeemoticon-Mad
prabowo cuma mau memanggil nabi hulahi wassalam
Politik lah. Orang juga udah pada tau kok. emoticon-Big Grin
Ki mbah mbah pancen asu tenan. Munafik tingkat dewa. Wis ndang tobat sakdurunge koe dadi tanah maneh.
Quote:


Kalo bukan agenda politik terus kenapa HRS ngomong kaya gitu? emoticon-Bingung
Diubah oleh kontholl
tapi bawaslu masih ada dua pendapat yang berbeda
bagaimanakah kelanjutannya
emoticon-Ngacir
Udah bukan INDIKASI lagi keles, itu teriak2 2019 wowok plesiden udah unsur politis, belom lagi lagu norak yg disetel2 utk tujuan menghina pemerintahan yg skrg ini
Pilpres 2019 sucks !!!

Bukannya kompetisi mencari pendukung, tapi berlomba menciptakan pembenci kubu lawan sebanyak mungkin.
Siapapun pemenangnya nanti, kebencian akan terus berlangsung. Saling hujat, fitnah, nuduh kafir, munafik, dll akan tetap ada bahkan mungkin semakin parah.

Indonesia tidak butuh "bantuan" bangsa lain untuk hancur !!
Elit politik hanya haus kekuasaan.
Ulama hanya bisa provokasi, bukannya menjalin ukhuwah.
Perbedaan demokrasi artinya haram, kafir dan munafik.
Tidak ada lagi tabayyun dan diskusi...

emoticon-Sorry
dia menyebutkan bahwa Indonesia sedang dalam keadaan gawat, berbahaya dan ancaman lain tapi dia sendiri ngga mendefinisikan apa itu bahaya yang dia maksud. Followernya lagi, udah terlanjur fanatik sama tokoh pujaannya jadi iya iya aja mau yang diomongin doi itu bener apa salah, ngga sadar kalo sekarang dollar melemah terhadap AS.
Quote:


Quote:


emoticon-Leh Uga



jiirrr, gak di undang malah mewek emoticon-Leh Uga


bikin acara tandingan lah kayak tahun lalu 412 emoticon-Wakaka


Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di