alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
6 Sate Legendaris di Malang Raya, Dijamin Bikin Kamu Ngiler!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c049448ded770d0658b4568/6-sate-legendaris-di-malang-raya-dijamin-bikin-kamu-ngiler

6 Sate Legendaris di Malang Raya, Dijamin Bikin Kamu Ngiler!

6 Sate Legendaris di Malang Raya, Dijamin Bikin Kamu Ngiler!

Sate menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang sangat populer. Saking populernya, kemana pun kamu pergi di Indonesia kamu akan selalu menemukan penjual sate dimana-mana. Mulai dari warung sate sampai penjual sate keliling yang berjualan dimalam hari.

Ternyata kuliner satu ini bukan cuma populer saat ini tapi sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Nah untuk kamu yang mau mencicipi sate dengan cita rasa jaman dulu, kamu wajib berkunjung ke kota Malang. Disini ada beberapa sate legendaris yang usianya mungkin lebih tua dari umur kamu. Dan berikut ini enam sate legendaris di Malang yang pasti bikin kamu ngiler!


1. Sate H. Paino
6 Sate Legendaris di Malang Raya, Dijamin Bikin Kamu Ngiler!
Ada dua jenis sate yang populer di Indonesia, sate ayam dan sate kambing. Meski keduanya sama-sama enak, sayang beberapa orang mengaku enggan makan sate kambing. Alasannya karena bau amis kambing yang bikin nafsu makan hilang. Tapi beda dengan sate kambing di warung sate H. Paino. Sudah buka sejak tahun 1973, sate kambing disini sama sekali enggak amis selain itu daging kambingnya pun empuk banget. Oh ya selain sate kambing yang terkenal warung sate H. Paino juga menyediakan nasi gulai, tongseng, sup iga dan beberapa menu enak lainnya dengan harga dari Rp15 ribu sampai Rp35 ribu!

Alamat: Jalan Hamid Rusdi Timur No.IV, Bunulrejo, Blimbing, Bunulrejo, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65123


2. Sate Pak Sabar
6 Sate Legendaris di Malang Raya, Dijamin Bikin Kamu Ngiler!
Sesuai dengan nama pemiliknya, kalau kamu mampir kesini kamu harus sabar nih nunggu antrian. Harap maklum, sate pak Sabar ini sudah ada sejak belasan tahun lalu dan terkenal banget ke seantero kota Malang. Jadi enggak heran kalau setiap harinya ada banyak orang yang makan disini. Selain menu sate kambing, warung sate pak Sabar ini juga menjual sate ayam dan gulai. Oh ya, jangan datang kesini siang-siang ya karena warung sate Pak Sabar baru buka malam hari tepatnya dari jam 6 sore.

Alamat: Penanggungan, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65113


3. Sate Gebug
6 Sate Legendaris di Malang Raya, Dijamin Bikin Kamu Ngiler!
Bukan sate kambing apalagi sate ayam, kedai sate ini justru menjual sate sapi. Jadi sebelum dibuat sate, daging sapi dipukul-pukul atau digebug berkali-kali hingga lunak, kemudian direndam dalam bumbu rempah selama dua hari sebelum akhirnya dijadikan sate. Karena dagingnya dipukul itulah namanya menjadi sate gebug. Oh ya, sate Gebug ini umurnya lebih tua dari negara kita lho karena mereka sudah berjualan sejak tahun 1920, lama banget kan?

Alamat: Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119


4. Rumah makan Cairo
6 Sate Legendaris di Malang Raya, Dijamin Bikin Kamu Ngiler!
Walaupun namanya rumah makan Cairo, tapi kamu enggak perlu jauh-jauh ke Mesir untuk makan disini. Rumah makan ini menjadi salah satu rumah makan paling tua di kota Malang karena sudah ada sejak tahun 1953. Disebut rumah makan Cairo karena selain menu sate kambing juga ada menu makanan timur tengah seperti nasi kebuli, roti maryam bahkan susu kambing Etawa yang bagus buat kesehatan. Yang istimewa tentu saja olahan sate kambingnya karena selain empuk, sate kambing disini enggak ada bau amisnya sama sekali. Pokoknya untuk kamu yang alergi sama bau kambing, sate disini dijamin aman deh!

Alamat: Jalan Kapten Piere Tendean, Kasin, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117


5. Sate kambing Bang Soleh Tongan
6 Sate Legendaris di Malang Raya, Dijamin Bikin Kamu Ngiler!
Warung sate kambing Bang Soleh Tongan sudah ada sejak tahun 1970-an, mangkanya enggak heran kalau kedai sate ini akhirnya populer banget di kota Malang. Eits jangan salah, meski penampilan warungnya sederhana tapi rasa sate disini enggak bisa diremehkan alias enak banget. Kamu bisa menikmati sate kambing, sate ayam dengan atau tanpa lemak. Yang bikin sate ini populer banget adalah karena rasanya yang khas. Maklum meski usianya sudah puluhan tahun, rasa sate disini enggak pernah berubah karena pemiliknya masih mempertahankan resep asli secara turun temurun.

Alamat: Jl. Ade Irma Suryani No.42, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117


6. Sate Ponorogo Pak Siboen
6 Sate Legendaris di Malang Raya, Dijamin Bikin Kamu Ngiler!
Jika kebanyakan warung sate di Malang populer dengan sate kambing, sate Ponorogo Pak Siboen justru terkenal banget dengan sate ayam. Salah satu yang membuat pengunjung ketagihan dan balik lagi adalah potongan daging ayamnya yang enggak pelit alias besar banget. Ini karena daging yang digunakan adalah daging ayam kampung dan rasanya makin sempurna karena bumbu kacangnya yang kental. Oh ya, warung sate ini sudah ada sejak tahun 80-an, cukup lama untuk masuk kategori sate legenda.

Alamat: Jl. Kawi Atas No.27, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65116

Jadi lapar nih pagi-pagi, pilih yang mana enaknya ya?


Sumber : https://www.idntimes.com/food/dining...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 6 Sate Legendaris di Malang Raya, Dijamin Bikin Kamu Ngiler! 7 Warung Sate Paling Enak di Jabodetabek, Rugi kalau Belum Cobain!

- 6 Sate Legendaris di Malang Raya, Dijamin Bikin Kamu Ngiler! Legend Banget! 7 Kuliner Malang Tempo Dulu yang Wajib Kamu Coba

- 6 Sate Legendaris di Malang Raya, Dijamin Bikin Kamu Ngiler! Uenak Tenan! 8 Rekomendasi Sarapan Favorit di Kota Malang

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Sate Pak Siboen tuh mantep banget

walo aslinya Ponorogo emoticon-Smilie


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di