alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / F1 /
MENGENAL SIRKUIT JARAMA. SIRKUIT FORMULA 1 YANG TERLUPAKAN
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c049444a2c06ec5728b4567/mengenal-sirkuit-jarama-sirkuit-formula-1-yang-terlupakan

MENGENAL SIRKUIT JARAMA. SIRKUIT FORMULA 1 YANG TERLUPAKAN

MENGENAL SIRKUIT JARAMA. SIRKUIT FORMULA 1 YANG TERLUPAKAN
Circuito del Jarama.

The Circuito del Jarama (Sirkuit Jarama), sebelumnya dikenal sebagai Circuito Permanente del Jarama (rangkaian Permanen Jarama) adalah arena pacuan kuda motorsport yang terletak di San Sebastián de los Reyes, sebelah utara Madrid. Itu adalah rumah bagi Grand Prix Spanyol sembilan kali antara 1968 dan 1981, dan Grand Prix sepeda motor Spanyol 15 kali antara 1969 dan 1988.

Dirancang oleh John Hugenholtz (yang juga menciptakan Suzuka), sirkuit 3,850 km (2.392 mil) dibangun oleh Alessandro Rocci pada tahun 1967 di atas lahan kering semak belukar.

Ini memiliki lurus utama pendek dan sebagian besar tentu saja terdiri dari ketat, sudut berkelok-kelok sehingga menyalip sangat sulit. Contoh ini datang ketika Gilles Villeneuve berhasil mempertahankan keunggulannya sepanjang Grand Prix Spanyol tahun 1981, meskipun ada empat ekor mobil yang berpotensi lebih cepat. Villeneuve Ferrari 126CK turbocharged, sementara kuat dan cepat pada lurus, tidak memiliki efek efisien aerodinamis sebagai pengejarnya - Jacques Laffite (V12 Ligier-Matra), John Watson (McLaren-Ford), Carlos Reutemann (Williams-Ford), dan Elio de Angelis (Lotus-Ford) dan lebih lambat melalui tikungan. [Rujukan?] Kemenangan ini adalah untuk menjadi yang terakhir dari karier Villeneuve.

Jarama menyelenggarakan balapan Formula Satu terakhir pada tahun 1981 ketika itu dianggap terlalu sempit untuk balap modern. Masih memegang mobil sport, tur mobil dan sepeda motor. Sirkuit itu diperpanjang pada tahun 1991, dan kemudian ditingkatkan pada tahun 2015.

Pada tahun 1987, Jarama menjadi tuan rumah Ronde 2 dari Kejuaraan Mobil Touring Dunia perdana untuk mobil Grup A, Jarama 4 Jam 1987. Perlombaan dimenangkan oleh Roberto Ravaglia dan Emanuele Pirro mengendarai BMW M3 Schnitzer Motorsport. Posisi pole untuk balapan telah diambil oleh triple Le Mans, pemenang 24 Jam, Klaus Ludwig dalam turbo Ford Sierra RS Cosworth dengan waktu 1: 31.434, sedangkan lap tercepat dilakukan oleh Andy Rouse dari Inggris (juga di Sierra Cosworth) dengan waktu 1: 33.710.

VIVA ESPANA !!! NO TE OLVIDAMOS JARAMA !!!
MENGENAL SIRKUIT JARAMA. SIRKUIT FORMULA 1 YANG TERLUPAKAN
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di