alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ternyata Investor Asing Sudah Masuk Jauh Sebelum Pemerintahan Jokowi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c048d53ded77085618b4567/ternyata-investor-asing-sudah-masuk-jauh-sebelum-pemerintahan-jokowi

Ternyata Investor Asing Sudah Masuk Jauh Sebelum Pemerintahan Jokowi

Pemerintah melalui Paket Kebijakan Ekonomi XVI mengeluarkan 54 bidang usaha dari Daftar Negatif Investasi (DNI) tahun ini. Sejak 2016, total kini ada 95 bidang usaha yang dikeluarkan dari daftar DNI.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani, mengatakan bahwa kebijakan pemerintah tersebut tidak akan melemahkan industri domestik. Dan kebijakan terkait investor asing, lanjutnya, sudah ada sebelum pemerintahan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo.

Ternyata Investor Asing Sudah Masuk Jauh Sebelum Pemerintahan Jokowi

Terkait dengan penanaman modal asing, Arsul menjelaskan bahwa sejarah liberalisasi atau membebaskan dari kontrol langsung pemerintah, sudah ada sejak tahun 1956, saat masa pemerintahan Presiden ke-2 RI Soeharto. Ia menerangkan, kala itu Soeharto memang telah melampirkan UU Nomor 1 Tahun 1967 tentang penanaman modal asing.

"Dan boleh dibilang sejak itu memang kemudian berbagai bidang usaha yang tadinya tertutup untuk asing, kemudian dibuka. Kemudian, tentu ada yang dibuka dimana asing dibolehkan mayoritas, bahkan 100 persen, itu sudah terjadi dan bahkan sejak pemerintahan Pak Harto itu sendiri dari awal," jelas Arsul di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Rabu (21/11).

Selain pada masa pemerintahan Soeharto, lanjut Arsul, pada masa pemerintahan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, telah melahirkan UU Penanaman Modal Asing.

Spoiler for Sumber:



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
iya sejak zaman soeharto emg ud dibuka...tp g semua sektor yg dibuka
ada benernya pembukaan sektor2 td diharapkan bs menambah positif dg teori (persaingan = kreativitas)
namun ttp waspada krn klo usaha domestik kalah maka bubar lah.
perlu diperhatikan, bhwa pembukaan ini g serta merta investor bs bangun pabrik. klo pasar ud jenuh, ydh mending joint venture dg pengusaha domestik.
klo join venture diharapkan ad transfer teknologi, modal, dll.
Anjir.. Baru tau gue kalo investor sudah masuk sebelum Jokowi..

Gue kirain presiden lainnya selama ini ngapain aja? emoticon-Mad
Ternyata Investor Asing Sudah Masuk Jauh Sebelum Pemerintahan Jokowi
siapa sih pencetus MEA ama Free trade ?

emoticon-Bingung
"Terkait dengan penanaman modal asing, Arsul menjelaskan bahwa sejarah liberalisasi atau membebaskan dari kontrol langsung pemerintah, sudah ada sejak tahun 1956, saat masa pemerintahan Presiden ke-2 RI Soeharto. Ia menerangkan, kala itu Soeharto memang telah melampirkan UU Nomor 1 Tahun 1967 tentang penanaman modal asing."

Perasaan 1956 itu pas jaman Orla, jamannya presiden 1, Soekarno.
Berubahnya DNI dari 54 ke 25 dalam waktu sehari kan sudah menunjukan ada yang salah keputusannya. Tunggu aja gimana resminya yang 25 itu bener2 DNI atau di revisi lagi hehehe
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di