alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Peneliti: Kelancaran Reuni Akbar 212 Bukti Jokowi Pro Islam
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c048313c0d77056648b4568/peneliti-kelancaran-reuni-akbar-212-bukti-jokowi-pro-islam

Peneliti: Kelancaran Reuni Akbar 212 Bukti Jokowi Pro Islam

TEMPO.CO, Jakarta - Peneliti dan Kajian Intelijen Universitas Indonesia Ridlwan Habib menilai, acara Reuni Akbar 212berjalan lancar dan damai menunjukkan pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pro terhadap Islam. Sebab, acara yang berlangsung di kawasan di Monas, Jakarta Pusat pada Minggu, 2 Desember 2018, tak lepas dari bantuan pemerintah dalam hal ini aparat keamanan.

Baca: Di Acara Reuni 212, Begini Rizieq Shihab Menilai Jokowi

"Kelancaran acara reuni ini membuktikan rezim Jokowi pro Islam. Acara sebesar itu sangat lancar karena petugas juga sangat membantu," kata Ridlwan di Jakarta, Minggu, 2 Desember 2018.

Menurut Ridlwan, pemerintah memfasilitasi aspirasi rakyat dengan dibantu aparat keamanan untuk kelancaran jalannya acara. Soal kuatnya tudingan rezim Jokowi anti Islam dan membatasi kegiatan Islam, kata Ridlwan, terbantahkan.

"Ada ribuan aparat keamanan yang mengatur lalu lintas, petugas kebersihan, bahkan jadwal kereta api di Gambir pun dialihkan ke stasiun lain demi kenyamanan peserta reuni," kata Ridlwan.

Mengenai hadirnya kandidat capres Prabowo Subianto di acara itu, menurut Ridlwan, hal itu sangat wajar. "Itu biasa saja, kalau soal dugaan pelanggaran pemilu itu ranahnya Bawaslu," katanya.

Yang jelas, kata Ridlwan, pemerintahan Jokowi terbukti membiarkan kegiatan itu berlangsung lancar, meskipun Presiden Jokowi lebih memilih meresmikan instalasi PLN bagi 200 ribu warga Bantarjati, Bogor, Jawa Barat dan tidak hadir di acara reuni.

"Saya kira skala prioritas Pak Jokowi jelas untuk masyarakat umum. Wajar saja tidak datang. Tapi acaranya lancar. Jadi rezim ini sangat pro Islam, " kata Ridlwan.

Kepolisian Sektor Gambir menerjunkan 150 personel untuk pengamanan reuni ini. "Kami bertugas selama dua hari," kata Kepala Kepolisian Sektor Gambir Ajun Komisaris Besar Yohanes Kindangen saat dihubungi seusai acara reuni. 

Personel keamanan, kata Yohanes, dikerahkan di beberapa titik seperti kawasan Harmoni, Balai Kota, dan Tugu Tani dan Monas sendiri. "Nggak ada hambatan, lancar semua," ujar dia.

Reuni Akbar 212 dilaksanakan sejak pukul 03.00 sampai 11.30 WIB. Tidak ada insiden kekerasan. Peserta reuni juga nyaman ketika datang ke Monas hingga pulang ke rumah masing-masing.

ANTARA

https://nasional.tempo.co/amp/115169...mpression=true

http://m.tribunnews.com/amp/nasional...kowi-pro-islam

Setuju.. brarti bangsa kita aman didukung infrastruktur yg baik shg peserta demo yg dr luar Jkt bisa ke Jkt dgn lancar dan nyaman,,

Yg ga setuju ga usah baper 😊😊😊
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Jaman mertuanya prabowo jadi presiden, demo2 begini bisa rata dengan tanah.
Alhamdulillah
Cebong dungu, bergerak pakai uang sangu, mana sanggup datangi masa segini banyak. Cuma sanggup lempar berita hoax, katanya masa yg hadir itu bayaran. Jabarin disini setidaknya 30% aja bukti masa yg hadir itu dibayar, kalo gak bisa situ diam aja. Dungu.
⬆️
⬆️
⬆️
⬆️


Quote:


Tetep aja kampret ndak faham bre.... kebencian itu udah mendarah daging emoticon-Big Grin

Kek atas ane....
Diubah oleh tanah.liat
kalo zaman pak soeharto udah jadi tiannamennya indonesia nih reuni, di tanjung priokkan. dilindes sama tank
sama anak buahnya prabocor pada terjun payung di monas terus diberondong semua dah

untung bukan zaman orde baru
Peneliti: Kelancaran Reuni Akbar 212 Bukti Jokowi Pro Islam
Yg triak2 si kowi anti islam ya orangnya itu2 aja kok..

Udh hapal nama2nya.. dia lagi dia lagi.. grup itu lagi grup itu lagi
Quote:


Belum ada yg nyampe monas
Pesertanya sudah berakhir d got , sungai , tanah kosong , hutan
wah berati ga ada sesuatu yang bisa digoreng dong ya, ...rejim bla..bla..bla ya..? emoticon-Bingung (S)
Gagal maning gagal maning kader psk binti hti ngetrol pingin ada rusuh emoticon-Ngakak



Asli Tanpa Editan

Peneliti: Kelancaran Reuni Akbar 212 Bukti Jokowi Pro Islam
Diubah oleh antikritik.live
terima kasih pak presiden jokowi
Balasan post elang17
Quote:

Bener, gw jg salut sama pasukan 212..
Sekali dikomando via media, yg datang segitu banyak..
Kalah jauh muadzin mah..
Komando manggil2 sehari 5 kali, yg dateng berapa biji.

Kalo gw pribadi, ga mewakili nastak atau projo, atau cebong. Gw kalo ga ada urgensi atau manfaat yg besar, acara kumpul2 macam 212 kemaren gw anggap ga ada faedahnya. Dan jangankan 212, seumpama ada acara kumpul masa yg diinisiasi sama cebong, Meskipun gw cebong, gw jg ga bakalan hadir.
Dan gw yakin, mayoritas cebong "males" hadir.

gw bukan penjilat jokowi, tp isi trit ini ada benarnya, walaupun ga 100%.
gw setuju kalau ada yang bilang jokowi mendukung 212 kemarin.
ada video TNI bagi2 logistik, menurut gw ini adalah perpanjangan tangan pemerintah dalam memperhatikan rakyatnya.
walaupun jokowi ga hadir saat acara berlangsung.

kalau jokowi anti dgn 212, bisa aja dia larang total, tapi ya konsekuensinya rakyat malah tambah antipati sama dia dan dia bisa kalah pilpres.

sudah betul jokowi ga hadir.
sudah betul jokowi ga melarang gerakan ini.
sudah betul jokowi melalui TNI menunjukkan perhatiannya dgn bagi2 logistik ke peserta.

2019 indonesia bebas kebohongan
2019 prabowo sandi
waqaqa ini yang terakhir ya reuniannya. tahun depan kowi 2 priode jgn harap reunian, ngetik di status aja langsung di tangkepin lu
fvck wiwi meneh opo rek
aiwontutesmaikapolri dengan adanya acara reuni ini emoticon-Cool
gak ada ucapan makasih kah ke wiwi ?

udh lah teserah 2019 yang menang siapa juga, gue mah bodo amat
Quote:


Quote:


gue bukan nastak, nasbung,cebong,kampret atau apalah
tapi setuju dengan 2 post ini

sudah pada lupa kali yah, mbah amien mo ngumpulin orang di monas sudah disiapin peluru tajam?
Wkwkwkwkw diklaim lagi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di