alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
6 Langkah Menjadikan Sperma Anda Lebih Sehat dan Subur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c047f3e56e6af393f8b4567/6-langkah-menjadikan-sperma-anda-lebih-sehat-dan-subur

6 Langkah Menjadikan Sperma Anda Lebih Sehat dan Subur

6 Langkah Menjadikan Sperma Anda Lebih Sehat dan Subur

Kesuburan Sperma dapat menjadi hal yang sulit disebabkan faktor emosi sebuah pasangan, sehingga berdampak pada kesehatan Sperma yang mana secara Historisnya sering dikaitkan dengan Kejantanan atau Keperkasaan seorang laki-laki, Meskipun kejantanan bukan merupakan subjek yang menjadikan Sperma menjadi lebih sehat.

Tetapi ini merupakan proaktif (sesuatu yang siap anda hadapi sebelum terjadi) mengenai bahasan kesehatan Sperma yang penting bagi seorang laki-laki. Data analis tahun 2017 yang diambil dari hampir 43.000 laki-laki ditemukan bahwa jumlah sperma di dunia menurun sejak tahun 1973 sampai dengan tahun 2011.

Seks, Kesuburan dan dan Kehamilan adalah proses yang rumit, yang tergantung pada banyak faktor. Mengambil tolak ukur dari kesehatan Sperma adalah satu dari bagian langkah kecil tetapi merupakan sebuah langkah positif kedepan untuk membangun keluarga anda.

Ini adalah sebuah kesempatan yang dapat anda ambil dan praktekkan secara benar untuk menjaga Sperma tetap baik dan kuat serta manjadikan anda memiliki dorongan seksual yang penuh untuk sebuah hubungan dalam membangun rumah tangga.

Mengapa Sperma yang sehat itu Penting?

Interfilitas (Ketidakmampuan memiliki keturunan / Mandul) bukan hanya masalah yang dimiliki para wanita. Ternyata hal ini juga bisa datang dari faktor pria nya sebagai penyebab Infertilitas/kemandulan. Yang merupakan catatan dari sebuah Perpustakaan Nasional Kedokteran AS.

Jelas, Pria yang memiliki Sperma yang sehat itu penting. Tetapi kesehatan sperma itu bukan hanya tentang sekedar hamil. Kualitas sperma juga memainkan peran dalam kesehatan kehamilan secara keseluruhan dan juga bayi dalam kandungan.

Dalam studi pada hewan tikus, stres dan Obesitas (Kegendutan) pada tikus jantan memodifikasi gen yang dibawa dalam sperma mereka. Hal ini membuat bayi tikus dalam penelitian mereka lebih mungkin kelebihan berat badan dan stres. Namun, penelitian yang lebih manusiawi diperlukan untuk memeriksa kemungkinan keterkaitan ini.

Apa dan Bagaimana Melihat Kualifikasi Sperma Yang Kuat ?
  • Kuantitas Sperma, sperma yang sehat memiliki jumlah sekitar 15 juta atau lebih dari setiap mililiter air mani. Jumlah yang lebih yang anda miliki, semakin mungkin satu diantara mereka yang masuk kedalam sistem reproduksi telur wanita.
  • Gerakan (Motilitas), tidak setiap sperma efektif atau bahkan seluruhnya tetapi itu normal, hanya saja skitar 40 % dari mereka butuh berpindah dan bergerak untuk sebuah kesuburan.
  • Bentuk (Morfologi), Sperma yang sehat memiliki kepala yang bulat dan ekor panjang yang kuat. Sperma yang lebih baik atau sempurna bentuknya akan lebih mungkin membuatnya menjadi sperma yang akan dibuahi dalam seltelur.

Berikut beberapa TIPS untuk membuat Sperma manjadi sehat dan kuat :

1. Makanan Bergizi
Spoiler for :

Perhatikan apa yang anda makan atau konsumsi itulah karena apa yang anda makan itulah Sperma Anda. Ada beberapa makanan bernutrisi dan buruk dalam hal nutrisi untuk menghasilkan sperma yang sehat dan kuat.

Orang yang memakan makanan DIET "Western/Barat" akan memakan daging olahan, biji-bijian, produk susu, permen, makanan ringan dan pizza. Hal ini sangat berpengaruh pada Bentuk (Morfologi) sperma yang tidak sempurna dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi makanan lebih tinggi pada makanan seperti ayam, ikan, sayuran, buah-buahan dan gandum utuh.

Cobalah beberapa makanan dan vitamin ini untuk meningkatkan kualitas sperma anda :
  • Vitamin B-12. Vitamin ini dapat anda temukan dalam daging, ikan dan susu. Ia memiliki segala macam efek positif di seluruh tubuh anda. Antara lain dapat melindungi sperma anda dari peradangan dan stres oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas berbahaya dalam tubuh anda.
  • Vitamin C. Makan lebih banyak buah seperti jeruk, kentang, tomat dan bayam dapat berkontribusi pada jumlah sperma yang lebih tinggi. Dalam beberapa kasus itu, bahkan bisa menggandakannya setelah beberapa bulan.
  • Kacang-kacangan, mengkonsumsi makanan yang satu ini telah lama dikaitkan dengan manfaat kesehatan seksual. Dalam sebuah studi kasus tahun 2018 dari 119 pria menemukan bahwa mengkonsumsi almond, walnut dan hazelnut selama periode 14 minggu meningkatkan jumlah sperma hingga 16 persen.
  • Lycopene, akan memberikan makanan seperti tomat dan semangka warna merah yang baik, dapat mengurangi Spesies Oksigen Reaktif (ROS) dalm tubuh anda. ROS dapat merusak DNA dan melukai Sperma yakni diketahui dapat mengambil 4 hingga 8 mg lycopene sehari ditemukan untuk meningkatkan jumlah sperma dan gerakan (Motilitas) sperma.

2. Berolahraga secara teratur, tetapi jangan berlebihan
Spoiler for :

Olahraga bahkan dalam hal yang ringan dapat meningkatkan kuantitas, gerakan dan bentuk sperma. Sebuah studi tahun 2005 menemukan bahwa kombinasi aktivitas rendah dan indeks tinggi tubuh dan berat (Body Mass Index) berkontribusi langsung terhadap kualitas air mani yang buruk. Kelebihan berat atau obesitas dapat mempengaruhi kadar testosteron juga dapat menurunkan dorongan seksual anda.

Olahraga dan penurunan berat badan dapat meningkatkan jumlah dan kualitas sperma hanya dalam beberapa minggu. Coba lakukan 20 menit olahraga jalan kaki, lakukan beberapa push-up atau mencoba menyelesaikan beberapa pekerjaaan lapangan. Hormon tambahan endorfin dari olahraga yang cukup dan aliran darah juga dapat meningkatkan dorongan seksual anda.

3. Boxer atau Brief ?
Spoiler for :

Jika anda merasa pakaian dalam anda baik-baik saja, coba perhatikan beberapa studi berikut.
Dalam sebuah studi 2016 menemukan cukup banyak perbedaan dalam jenis pakaiaan dan jumlah sperma. Namun kemudian, sebuah penelitian yang menggembirakan pada tahun 2018 menemukan bahwa pria yang mengenakan celana petinju (Boxer) memiliki 17% lebih banyak sperma dariapada daripada pria yang mengenakan celana pendek.

Pada penelitian tersebut mereka menyarakan bahwa tubuh anda dapat mengkompensasi panas ekstra pada testis anda dari celana dengan melepaskan lebih banyak hormon penghasil folikel yang menghasilkan sperma.

4. Hindari Alkohol dan Kafein

Penelitian padat tahun 2017 yang melibatkan hampir 20.000 pria menyarankan bahwa kafein dalam soda dan minuman ringan dapat merusak DNA sperma. Ini dapat menurunkan jumlah sperma.

Mengkonsumsi lebih dari 3 cangkir minuman berkafein setiap hari, baik itu kopi, minuman energi atau soda. Meningkatkan risiko keguguran. Tidak masalah apakah pria atau wanita itu menenggak bir dingin baik pria atau wanita mereka adalah faktor penentunya.

Hindari juga ALkohol karena pada studi tahun 2014 ditemukan 5 atau lebih konsumsi alkohol per minggu akan dapat mempengaruhi jumlah sperma dan motilitas yang rendah. Pada tahun 2017 lebih dari 16.000 pria ditemukan fakta mengkonsumsi alkohol dapat mempengaruhi kuantias (jumlah) sperma yang keluar dalam setiap ejakulasi.

5. Supplement
Spoiler for :

Jika anda mencoba meningkatkan kualitas sperma, anda dapat mencoba beberapa hal penting seperti Vitamin dan Mineral melalui makanan yan anda makan . Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan suplemen harian untuk membuat sebuah kehamilan menjadi lebih mudah.

Beberapa Supplements untuk Kesehatan Sperma :
  • Vitamin C untuk jumlah sperma dan Motilias (Gerakan) Sperma
  • Vitamin D untuk meningkatkan Testosteron jika anda memiliki kekurangan vitamin D
  • Zat Besi jika anda memiliki kadar Zat Besi level yang rendah
  • Ekstrak akar Ashwagandha untuk jumlah sperma dan Motilias (Gerakan) Sperma
  • Koenzim Q10 untuk kualitas Air mani (sperma)

Bicarakan dengan Dokter anda mengenai Dosis yang tepat untuk anda agar tidak berdampak pada obat-obatan lain yang sedang anda konsumsi.

6. Hindari Bahan Kimia dan Produk Tertentu
Spoiler for :

Bahan Kimia yang mengganggu hormon dapat ada di tempat kerja anda, di udara dan bahkan mungkin dalam produk perawatan pribadi anda.
Bahan kimia sangat dikenal juga sebagai bahaya lain dari sebuah reproduksi. Sebuaha lembaga yang bernama The Centers for Disease Control menyimpan daftar yang komprehensif mengenai data penelitian bahan kimia yang dapat mempengaruhi setiap aspek sperma anda mulai dari Jumlah, Volume, Motilitas (Bergerak) dan Bentuk.

Bahan kikia yang harus anda hindari adalah
  • Timbal, ditemukan pada pipa, Cat, Tanah Dan Debu. Terutama dekat rumah tua styrene dan aseton. Plastik ditemukan dalam piring plastik, kemasan, isolasi dan bahan konstruksi umum.
  • Uap Merkuri, ditemukan dalam aerosol industri dan sebu logam.
  • Dibromochloropane, ditemukan di beberapa pestisida dan fasilitas umum.

Sebagian besar bahan kimia ditemukan dalam konsentrasi tinggi di pabrik atau tempat kerja industri berat lainnya. Tetapi ada juga yang anda temukan di rumah anda yakni pada Sabun, Bodywash dan Wadah Plastik.

Apa yang bisa anda lakukan untuk menghindarinya ?
  • Baca bahan-bahannya sebelum anda membeli produk apa pun.
  • Ganti produk apapun yang mengandung bahan kimia dengan produk alami.
  • Cobalah mengganti barang-barang plastik anda dengan berbagai alternatif, seperti kaca, baja tahan karat, silikom atau bahkan plastik yang bisa terurai secara hayati.


PERTIMBANGAN :
Bicarakan dengan Dokter anda dulu sebelum membuat perubahan terhadap langkah Diet anda atau Gaya hidup sehat anda. Sangat penting untuk memastikan jumlah sperma sebelum dan sesudah perubahan yang anda lakukan jadi anda akan tahu itu berhasil atau tidak.

Ingat, buat keputusan untuk diri anda sendiri dan juga partner anda - Bukan karena anda tidak merasa "Cukup Jantan" atau berpikir jumlah sperma anda yang dapat mengatakan mengenai kehebatan seksual anda.

Dengan perubahan dan mungkin pertolongan kecil dari teknologi sekarang, kamu mungkin dapat berada di jalan yang anda damba-dambakan untuk menumbuhkan sebuah keluarga kecil anda yang bahagia kelak.

Semoga Artikel ini bermanfaat dan memberikan solusi bagi anda yang menginginkan dan mendambakan sebuah keluarga kecil dan bahagia yang dianugerahi keturunan yang sehat dan kuat serta berprestasi oleh sang Pencipta.

Sumber Referensi :
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
makanan olahraga istirahat

luar biasa Gan emoticon-Smilie
Quote:

keep rock gan.......emoticon-Shakehand2 emoticon-Toast emoticon-Hai emoticon-Salam Kenal



×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di