alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Alien Itu Jahat Atau Baik Sih?
2.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c046ee11cbfaaf1778b4573/alien-itu-jahat-atau-baik-sih

Alien Itu Jahat Atau Baik Sih?

Hai GanSis!! Mendadak saya kepengen membahas tentang Alien nih. Sesuatu 'objek' diluar angkasa, katanya begitu. Faktanya Alien baru bisa dilihat di film-film Hollywood. Eh, di Bollywood dan genre film lain juga ada yang mengangkat pasal Alien ini juga.

Kebetulan kemarin saya bikin thread tentang kemungkinan manusia hidup diluar Bumi, entah itu di Mars, Bulan atau Argargia. Disitu ada salah satu Kaskuser yang singgung Alien, meski keluar dari tema thread itu sendiri. Tapi gak apa, lumayan ada bahan untuk nulis.

Oke, welcome to my thread. Disini kita mau menguak apakah Alien itu jahat atau baik?


Quote:

Alien itu apa sih? Beneran saya bingung mau jelasinnya. Alien itu ada atau fiksi. Bentuknya seperti apa? Apa mereka seperti di kebanyakan kita lihat pada film Hollywood?

Ah entahlah!!

Terus terang saya penasaran sama Alien. Saya baca sejumlah artikel dan hasilnya bikin terkejut. Ternyata pandangan terkait Alien ini beragam loh GanSis.

Macam-macam ilmuwan banyak mengemukakan pandangan terkait Alien. Ada yang mengatakan Alien itu ada. Karena diantara trilyunan planet di alam semesta, tentu ada kehidupan selain di Bumi. Oke argumennya masuk akal, meski belum ada bukti konkretnya.

Ada lagi yang mengatakan Alien itu jahat dan ada yang baik. Katanya Rustler adalah kelompok Alien jahat. Sedang Wrangler adalah Alien baik.

Konon mereka ini berasal dari planet bernama Quintumnia. 45 menit untuk mereka datang ke Bumi. Alien yang baik ini katanya sudah tinggal di Bumi. Dan menjalin kerjasama dengan Tiongkok dan Rusia dalam mengembangkan teknologi.

Quote:


Sementara ada juga pihak yang mengatak bangsa Alien bernama Draconian. Disebutkan Draconian sebagai jenis Alien dari Alpha Draconis atau Thuban. Ini adalah salah satu sistem bintang di konstelasi Draco. Bangsa Alien yang kejam dan mengerikan.

Tidak berhenti disitu saja. Ada teori bernama Panspermia. Menyebutkan bahwa manusia datang ke Bumi dengan komet dan meteor. Ada juga yang bilang Manusia berasal dari Mars. Dengan kata lain, berarti Manusia lah Alien itu sendiri.

Hmm.. Makin pusing ya GanSis. Sama deh, kita *tos* dulu.

Gak usah bingung dan dipikir kali. Penjelasan tadi yang bikin pusing itu, yang macam-macam itu, sebagian besar merupakan teori konspirasi. Juga tidak bisa dikatakan ini informasi bohong. Karena ini pendapat setiap individu yang mengaku sudah melakukan riset. Kamu-kamu semua boleh percaya dan boleh gak. Tapi jangan terlalu dibawa perasaan ya. Berat soalnya.. Atau GanSis bisa menyebut ini sebagai lelucon kalau gak suka.

Terlepas Alien itu baik atau jahat. Saya menduga kok Alien ini jahat ya, meski gak semuanya. Dan ada benarnya kalau manusia adalah Alien.

Bila merujuk konsep Alien sebagai makhluk asing. Bukannya manusia juga makhluk asing. Sorry to say, menurut kepercayaan saya yang percaya bahwa manusia pertama ada nabi Adam AS. Sebagai manusia yang diturunkan dari Surga ke Bumi. Dengan kata lain, ketika Adam AS turun ke Bumi, Manusia adalah makhluk asing di Bumi kala itu. Bener toh..

Kehadiran Manusia di Bumi saat itu diyakini melampaui peradaban yang ada di Bumi. Sebelumnya di Bumi diketahui ada tumbuhan, hewan sampai Homo Erectus dan Homo Sapiens.

Manusia diyakini bukanlah keturunan dari Manusia Kera. Manusia adalah manusia. Spesies yang memang diutus oleh Yang Maha Kuasa sebagai pemimpin di Bumi.

Nah, bila yang dimaksud Alien adalah makhluk asing yang datang dari luar (planet), memiliki peradaban yang lebih maju, lebih pintar dan segala macamnya.

Maka bukan sebuah khayalan saja bila dikatakan Manusia adalah Alien. Barangkali dulu makhluk-makhluk hidup yang di Bumi (sebelum ada Manusia). Ketika Manusia datang, makhluk yang sudah tinggal di Bumi duluan menganggap Manusia sebagai makhluk asing yang memiliki peradaban melampaui apa yang ada di Bumi, sudah bisa berbicara, berpakaian, berwawasan luas dan lainnya.

Di masa depan kita tidak ada yang tahu. Apa Manusia akan mengulang hal demikian. Berjumpa dengan bangsa Alien lainnya, lebih maju peradabannya seperti yang dialami makhluk-makhluk yang dulu "menyambut" Manusia di Bumi.

Kita tak ada yang tahu pasti nanti dimasa depan seperti. Dengar-dengar sekelompok ilmuwan mengatakan Manusia bisa berjumpa dengan Alien beberapa puluh tahun mendatang. Entahlah..

Mengulik lagi apa Alien itu jahat atau tidak? Jawabannya bisa jadi iya jahat. Tapi jangan dulu berpikir Alien yang dimaksud adalah makhluk-makhluk aneh dan menyeramkan datang dari luar angkasa lalu menjajah Bumi seperti visualisasi Hollywood.

Quote:


Kenapa kita tidak berpikir Alien itu adalah Manusia, iya kita sendiri. Dalam beberapa unsur Manusia memenuhi unsur yang dimaksud dengan Alien.

Selain disebutkan tadi diatas. Sifat Alien seperti menyerang, menjajah dan memusnahkan terkadang dimiliki oleh Manusia.

Jika diposisikan sebagai makhluk pendatang, manusia terkadang tak segan menguasai wilayah baru yang dianggap tak "betuah".

Suku-suku Indian dan Aborigin mungkin pernah merasakan apa yang dimaksud ancaman Alien menguasai Bumi. Orang suku Indian yang kedatangan penjelajah Colombus mungkin menganggap pelaut asal negeri barat itu sebagai 'Alien' (makhluk asing). Menguasai dan mengusir mereka dari tanahnya sendiri. Begitu juga dengan orang Aborigin, bahkan nenek dan kakek kita dulu yang beradaban dengan kolonialisme.

Pada akhirnya Alien di Hollywood itu tidak nyata, mungkin. Bentuk lain dari sindiran kepada manusia sendiri. Kepada sejumlah Manusia yang merasa lebih hebat, menaklukan pihak lain yang dianggap lemah, menguasai sumber daya sebanyak-banyaknya dan menguasai dunia.

Bila nanti kita sudah berhasil menjelajah dan bertandang ke planet lainnya. Maka kitalah Alien di planet tersebut. Jika ditanya Alien itu jahat atau tidak? Kita sendiri yang menjawabnya.

Ditulis oleh Rianda Prayoga

Baca thread lainnya:
Quote:
Diubah oleh riandyoga
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
gimana kalau manusia ini cuman peliharaan alien, kayak ikan di akuarium.. emoticon-Hammer2
doraemon kan alien baik emoticon-Big Grin
Quote:


Pemikiran yg out of the box emoticon-cystg
Quote:


Aku sayang sekali, DORAEEEMON emoticon-Ultah
iya kangen masa kecil liat Doraemon emoticon-Big Grin
ga ada bukti adanya alien kecuali dalam bentuk fosil mikroba.
Quote:

Itu kepercayaan agan.
Sayangnya itu gak ada bukti historis ataupun ilmiahnya.

Quote:

Err... manusia sekarang juga termasuk Homo sapiens.
Agan bicara soal 'spesies tersendiri', tapi kok membedakan kita dengan sapiens?

Quote:

Diutus sebagai parasit?
Karena menilik peran manusia di muka bumi, yang kerjaannya berkembang biak tanpa batas sambil menghabiskan sumber daya yang ada, dan terus menyebar ke seantero permukaan bumi, maka seperti kata agent Smith, manusia bisa dikategorikan sebagai virus atau parasit. emoticon-Ngakak (S)
yg jahara itu predator ccyyiiinn! emoticon-Takut
Quote:


Maaf gan, ini soal kepercayaan. Saya rasa gak perlu diperdebatkan. Di thread sudah saya sebut, boleh percaya dan boleh tidak. Terimah kasih
Balasan post riandyoga
Quote:

Ini SF Sains, jadi gak bisa kalau cuma modal kepercayaan.
Dan beberapa hal seperti klasifikasi (macam manusia adalah Homo sapiens) itu bukan kepercayaan.
jadi manusia pertama menurut sains itu siapa?tua'an mana manusia pertama menurut sains atw manusia pertama menurut agama?
Quote:


Benar ini memang SF sains. Bukannya saya sudah tulis bagian ilmiahnya, seperti Wrangler, Rustler, Draconian dan lainnya. Namun karena informasi yang saya dapat tidak ada yg menyebut secara pasti Alien jahat atau tidak. Maka saya coba dari sudut alternatif, anggap saja sebagai opini.
Balasan post riandyoga
Quote:

Sori, bahkan Wrangler atau Draconian sendiri bukanlah fakta ilmiah.
Cuma kisah katanya yang gak ada bukti ilmiahnya.
Thuban sendiri adalah sistem binari (bintang ganda).
Dan sistem bintang macam ini secara ilmiah kemungkinan amat minim untuk menunjang kehidupan.
Karena planet yang ada di sistem ini akan memiliki orbit yang tak stabil, dan suhunya terlalu bervariasi.
Diubah oleh shinhikarugenji
Balasan post bukanbungtak
Quote:

Manusia menurut sains merujuk ke genus Homo (bahasa latin untuk manusia, bukan maho emoticon-Ngakak (S) ).
Manusia sekarang adalah Homo sapiens sapiens (manusia modern), sub spesies dari Homo sapiens (manusia cerdas).
Sains tak kenal manusia pertama, yang dikenal cuma populasi manusia awal. Karena evolusi itu menyangkut populasi, bukan individu. Manusia tertua saat ini masih Homo habilis.
Sedang manusia pertama versi agama samawi mapun mitologi lain tidak ada bukti ilmiahnya (dan tak sesuai bukti arkeologis yang ditemukan).
Alien masih Microorganisme gan emoticon-Ngakak
@ts, kudu d jelaskan dul definisi dari Alien

Alien adalah bentuk kehidupan lain yg ada diluar Bumi !!!
Jadi apapun bentuk kehidupan yg berasal dari luar angkasa/planet Bumi maka itu disebut Alien

tahun lalu Ilmuwan merasa sangat yakin sekali dalam 10-20tahun yg akan datang akan menemukan Alien emoticon-thumbsup
jika ternyata kelak yg ditemukan hanyalah makhluk sederhana ber sel tunggal ya berarti udah beneran kalau ilmuan berhasil menemukan alien di luar sana emoticon-Cool

Kalau Alien berteknologi tinggi dari luar angkasa, memang masih rumor aja yg belum ada bukti ilmiahnya emoticon-Malu
Tapi kalau bukti keberadaan Alien yg berteknologi tinggi dari dalam Bumi memang beneran ada...

Namanya.... ALIENWARE emoticon-Ngacir
Quote:


Saya juga uda nulis seperti ini terkait Draconian, thuban, dll.
Quote:
Quote:


sudah gan

Quote:
Balasan post riandyoga
Quote:


gak menangkap...

maksudnya itu, ada perbedaan mendasar antara definisi Alien versi Ilmuwan dan versi hype Hollywood emoticon-Stick Out Tongue
kalau versi ilmuwan ya seperti yg gw tulisa diatas, "SEMUA bentuk kehidupan nyata yg ada/berasal dari luar bumi maka itu disebut alien, meskipun yg ditemukan cuma bakteri" emoticon-Smilie

tapi kalau versi hype hollywood kan beda, Alien itu mahluk intelijensia tinggi emoticon-Amazed
Balasan post riandyoga
Quote:

Jadi, bagian mana dari tulisan lu yang ilmiah?
Atau maksud lu semuanya fiksi ilmiah?
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di