alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mau Dilaporkan Tommy Soeharto, Basarah Ungkit Sejarah Orba
3 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0469f39a095151748b4568/mau-dilaporkan-tommy-soeharto-basarah-ungkit-sejarah-orba

Mau Dilaporkan Tommy Soeharto, Basarah Ungkit Sejarah Orba

Mau Dilaporkan Tommy Soeharto, Basarah Ungkit Sejarah Orba


Sabtu 01 Desember 2018, 18:06 WIB

Jakarta - Wasekjen PDIP Ahmad Basarah bakal dipolisikan Partai Berkarya terkait dengan ucapannya soal 'Soeharto guru korupsi'. Basarah menghormati langkah hukum yang akan ditempuh Bekarya.

"Saya hormati hak siapa pun untuk menggunakan hak hukumnya, termasuk jika ingin mempolisikan pendapat hukum dan pandangan politik saya," kata Basarah di kantor DPP PDIP Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12/2018).

Namun ia kemudian berbicara soal sejarah Orde Baru. Menurut Basarah, telah banyak pendapat, baik dari tokoh dan lembaga dalam negeri maupun luar negeri, yang menyatakan Presiden RI ke-2, Soeharto, adalah 'presiden koruptor'.

"Silakan, kita buka kembali berbagai dokumen hukum dan politik serta banyaknya pernyataan dan berbagai opini dari para tokoh dan lembaga-lembaga di dalam negeri dan internasional yang telah membuat pernyataan Pak Harto sebagai 'presiden koruptor'," paparnya.

Basarah mengingatkan soal Tap MPR XI/1998 tentang Penyelenggara Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Menurutnya isi Tap MPR itu lahir karena KKN yang terjadi selama rezim Soeharto.

"Bahasa kiasan yang saya gunakan menyebut Pak Harto sebagai guru korupsi di Indonesia juga berdasarkan fakta-fakta hukum, mulai Tap MPR Nomor XI Tahun 1998 hingga keluarnya berbagai regulasi atas nama pemerintah yang menjadi payung hukum berbagai tindakan KKN pada era Orba," sebut Basarah.

Wakil Ketua MPR itu menegaskan PDIP bersikap objektif terhadap Soearto. Basarah tak menampik ada capaian positif Soeharto selama 32 tahun memimpin RI.

"Sebagai sebuah bangsa, saya setuju untuk mengambil hal-hal positif yang pernah Pak Harto lakukan selama 32 tahun kekuasaannya, seperti keberhasilannya menjaga swasembada pangan, berhasil dibungkamnya gerakan yang bersifat SARA, dan separatisme," ujarnya.

"Akan tetapi, untuk kepentingan pendidikan politik kepada rakyat, terutama generasi muda yang tidak mengalami masa kekuasaan Orba, perlu diberi tahu juga bahwa ada sisi suram bangsa Indonesia pada masa pemerintahan Presiden Harto dulu. Intinya, hal-hal positif yang pernah beliau lakukan untuk bangsa Indonesia kita hormati dan kita pelihara. Sementara hal-hal buruk harus kita maafkan dan tinggalkan, namun jangan sampai kita melupakannya," imbuh Basarah.

Sebelumnya, Ketum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto siap menempuh jalur hukum atas pernyataan Basarah yang menyebut 'Soeharto guru korupsi Indonesia'. Tommy menegaskan pernyataan tersebut tidak didasari fakta.

"Tadi saya bicara dengan Pak Dedi mengenai pernyataan dari kader PDIP yang menyatakan Pak Harto sebagai guru korupsi. Ini saya minta kepada Laskar Berkarya, saya meminta untuk menuntut. Karena tidak ada fakta hukum yang menyatakan Pak Harto korupsi," ujar Tommy di Hotel Mirah, Bogor, Jumat (30/11).

Sumber Berita: https://news.detik.com/berita/d-4326...t-sejarah-orba

=============
Komen TS

Sejak era reformasi, banyak sekali sejarah Orba yang dimanipulasi oleh rejim PKI.

Rejim PKI benar-benar memonopoli dan membengkokkan kebenaran sejarah. Satu yang pasti, dengannya rejim PKI berhasil menguatkan legitimasi kekuasaan, dan menamatkan Orba dari sejarah.

Saat ini ada satu kecenderungan baru yang diarahkan beberapa agen PKC mengleng, yaitu menuduh Orba adalah rejim otoriter dan juara korupsi.

Padahal fakta dan data menunjukkan, partai juara korupsi adalah antek PKC mengleng.

Sudah saatnya kita meluruskan sejarah Orba yang dibengkokkan rejim PKI.
Diubah oleh l4d13put
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Nih orang nggak punya kaca apa, dari 600 korupsi zaman reformasi separuhnya ada di rezim ini
Dan siapa juaranya.. Lu
Permasalahan WC Tersumbat adalah permasalahan yang pasti dan sering terjadi, hal ini sangat membuat tidak nyaman, permasalahan ini dapat diatasi dengan melakukan penyedotan wc/tinja pada rumah Anda.

Belakangan ini sangat banyak kita jumpai jasa penyedotan wc/tinja, dan kami salah satunya yang bergerak di bidang jasa penyedotan wc yang berlokasi di daerah Jakarta dan melayani jasa sedot wc / tinja daerah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Bekasi, Tangerang, Depok dan di Wilayah-wilayah sekitarnya di jakarta,.

Memberikan Jasa Penyedotan Wc/Tinja dengan Hasil yang memuaskan. Kami siap Memberikan Jasa Kepada Anda.

emoticon-Belgia
TS waktu ORBA masih jadi mani sok bicara ORBA
Balasan post pgcililitan
Quote:


gak masalah gan kalau memang kenyataan itu adanya emoticon-Traveller
Ungkit sejarah orla nih..... bijimane?
TS kalo sekarang jaman orba mesti udah ilang ini emoticon-Ngacir
Blunder.
entar kalau di laporkan mewek juga emoticon-Leh Uga
maling teriak maling.
TS kelahiran tahun berapa? emoticon-Smilie

Jangan lupa tepati janji lari pakai sempak doang ya. emoticon-Smilie
PDIP bersih tanpa korupsi ya..hahaha,terus partai terkorup no.1 siapa sekarang?
Diubah oleh belial
yang penting di orba itu asal bapak senang, walau cuman lip service.. kalo tau caranya, hidup santai dan makmur bisa diraih, ga perlu susah payah usaha..
Quote:


Bagus mana?
Banyak ular ketangkep dan di musnahkan atau banyak ular yang sembunyi siap matuk kapan aja?

Semakin banyak korupsi yang diungkap menunjukkan keseriusan dalam hal pemberantasan korupsi itu sendiri..
Quote:


Mau Dilaporkan Tommy Soeharto, Basarah Ungkit Sejarah Orba
Lah dia ngomongin gurunya sendiri
Emannya ada rejim PKI ya? baru denger aneemoticon-Ngakak

Ente tau arti rejim???

Nih wikipedia
"Rezim adalah serangkaian peraturan, baik formal (misalnya, Konstitusi) dan informal (hukum adat, norma-norma budaya atau sosial, dll) yang mengatur pelaksanaan suatu pemerintahan dan interaksinya dengan ekonomi dan masyarakat. Misalnya, Amerika Serikat mempunyai salah satu rezim tertua yang masih aktif di dunia, yang terbentuk sejak diratifikasinya Konstitusinya pada tahun 1780-an."

PKI pernah memerintah di Indonesia???emoticon-Cape d...
Kampret laknat disini waktu orba masih jadi ampas, sok paling tau soal orba...
Quote:


Dari komentar nya ketauan dia generasi bocah warnet ababil
emoticon-Gila
Jaman Orba ga ada yang demo waktu insiden amir biki di Priok..gimana nih FPI ?
Quote:


Tebakan loe salah. Gue bukan bocah ngapain ke warnet, sek osom ta warnet??? . emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di