alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Berlangsung Seru, Arsenal Akhirnya Memenangkan Laga Derby London Utara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c041fcffeef870c2e8b4572/berlangsung-seru-arsenal-akhirnya-memenangkan-laga-derby-london-utara

Berlangsung Seru, Arsenal Akhirnya Memenangkan Laga Derby London Utara

Berlangsung Seru, Arsenal Akhirnya Memenangkan Laga Derby London Utara

Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris musim 2018/2019 yang mempertemukan Derby London Utara antara Arsenal dengan Tottenham Hotspur berakhir dengan kemenangan Arsenal dengan skor akhir 4-2. Sebelumnya, Arsenal justru tertinggal 1-2 di akhir babak pertama dari Tottenham Hotspur. Bagaimana proses berjalannya pertandingan?


1. Arsenal memimpin terlebih dahulu sebelum Tottenham unggul di babak pertama
Berlangsung Seru, Arsenal Akhirnya Memenangkan Laga Derby London Utara
Dilansir dari BBC, pertandingan kedua tim ini sejak dimulainya pertandingan berlangsung sengit. Di menit ke-9, pemain Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, diberi kartu kuning setelah tertangkap melakukan handsball di kotak terlarang sehingga Arsenal diberikan titik penalti. Aubameyang sebagai penendang sukses melaksanakan tugasnya di menit ke-10 sehingga skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Arsenal. Tertinggal 1 gol membuat kubu Tottenham gencar melakukan serangan. Pemain Tottenham, Son Heung Min, hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-12 setelah menerima operan dari Dele Alli dan bisa diselamatkan oleh kiper Arsenal, Bernd Leno. Berbagai serangan kerap dilakukan oleh anak asuhan Mauricio Pochettino untuk bisa menyamakan kedudukan. Terbukti, di menit ke-30 Eric Dier sukses membuat skor menjadi imbang 1-1 melalui bola rebound tendangan bebas dari Christian Eriksen. Tak lama di menit ke-34, Harry Kane akhirnya bisa membalikkan keadaan menjadi 1-2 untuk keunggulan Tottenham. Skor ini tidak berubah hingga babak pertama telah berakhir.

Di babak kedua, Unai Emery langsung memainkan Alexandre Lacazette dan Aaron Ramsey untuk menggantikan Alex Iwobi dan Henrikh Mkhitaryan. Di menit ke-51, Harry Kane kembali membuat publik Emirates Stadium terkejut setelah nyaris menambahkan keunggulan setelah lagi-lagi Reno membuat penyelamatan baik. Aubame yang akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-54 setelah menerima assist dari Aaron Ramsey dan skor menjadi 2-2. Sejak gol itu, Arsenal tampak lebih menyerang sedangkan Tottenham justru menjadi tertekan. Keputusan Emery memainkan Lacazette di babak kedua akhirnya membuahkan hasil setelah ia mencetak gol di menit ke-74 setelah menerima operan dari Aaron Ramsey dan diselesaikan secara sempurna dan skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Arsenal.

Akhirnya, Lucas Torreira menjadi pemain penentu kemenangan Arsenal atas Tottenham Hotspur di menit ke-77 dimana ia menerima umpan dari Aubameyang dan skor menjadi 4-2 untuk Arsenal. Tottenham justru semakin terpuruk setelah Vertonghen menerima kartu kuning kedua yang berujung pada kartu merah setelah melanggar terhadap pemain Arsenal, Alexandre Lacazette, di menit ke-85. Meski Tottenham bermain dengan 10 orang, Arsenal tampaknya tak bisa menambahkan keunggulan sehingga pertandingan berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Arsenal.


2. Beberapa catatan menarik yang didapat dari pertandingan ini
Berlangsung Seru, Arsenal Akhirnya Memenangkan Laga Derby London Utara
Ada beberapa catatan menarik yang perlu disimak dari pertandingan ini:

  1. Arsenal tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi resmi yang diikutinya pada musim ini. Padahal, Unai Emery mengawali kepemimpinan sebagai pelatih Arsenal di pertandingan resmi dengan 2 kekalahan di laga awal Liga Inggris musim 2018/2019.
  2. Gol penalti dari Aubameyang merupakan gol pertama yang terjadi di laga Derby London Utara setelah terakhir kali dilakukan pada bulan April 2002 lalu.
  3. Arsenal lebih banyak mencetak gol di babak kedua ketimbang klub-klub lainnya di Liga Inggris musim 2018/2019 sebanyak 24 gol.
  4. Harry Kane didaulat sebagai pemain dengan pencetak gol terbanyak dalam laga Derby London Utara dengan torehan 8 gol.
  5. Pierre Emerick Aubameyang sukses menjadi pemain pertama di Liga Inggris musim ini yang berhasil mencapai 10 gol.
  6. Lucas Torreira merupakan pemain keempat yang sukses mencetak gol pertama sepanjang kariernya membela Arsenal di Liga Inggris saat menghadapi Tottenham Hotspurs. Sebelumnya, ada nama-nama seperti Nicklas Bendtner, Mikael Silvestre, dan Per Mertesacker.

3. Laga berikutnya Arsenal menghadapi tim berat, Tottenham menghadapi salah satu klub penghuni zona degradasi
Berlangsung Seru, Arsenal Akhirnya Memenangkan Laga Derby London Utara
Dilansir dari Soccerway.com, Arsenal akan menghadapi laga berikutnya di Liga Inggris dengan menghadapi Manchester United di markas lawan, Old Trafford, pada tanggal 6 Desember 2018, dan setelahnya menghadapi Huddersfield Town pada tanggal 8 Desember 2018. Sedangkan untuk Tottenham Hotspur sendiri selanjutnya menghadapi salah satu penghuni zona degradasi, Southampton, pada tanggal 6 Desember 2018 dan beberapa hari kemudian menghadapi Leicester City di markas lawan, King Power Stadium, pada tanggal 9 Desember 2018. Untuk perolehan poin sementara, Arsenal dan Tottenham Hotspur sama-sama mengantongi 30 poin untuk saat ini.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Berlangsung Seru, Arsenal Akhirnya Memenangkan Laga Derby London Utara Arsenal vs Tottenham Hotspur: London Utara Berwarna Merah!

- Berlangsung Seru, Arsenal Akhirnya Memenangkan Laga Derby London Utara Preview Arsenal Vs Tottenham, Duel Pembuktian Siapa Penguasa London

- Berlangsung Seru, Arsenal Akhirnya Memenangkan Laga Derby London Utara Arsenal vs Tottenham Hotspur: Adu Gengsi London Utara di Papan Atas

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di