alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Kesalahan Terabsurd dan Konyol Wasit dalam Sepakbola Italia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c03fa58fdef8700748b4567/kesalahan-terabsurd-dan-konyol-wasit-dalam-sepakbola-italia

Kesalahan Terabsurd dan Konyol Wasit dalam Sepakbola Italia

Ola ola ola!

Kesalahan Terabsurd dan Konyol Wasit dalam Sepakbola Italia



Wasit juga manusia. Nggak jarang mereka juga melakukan kesalahan meski teknologi sepakbola sekarang makin maju karena adanya mata elang alias VAR, bukan debt collector networks ya gan mata elangnya he he he...


Wasit melakukan kesalahan memang biasa terjadi. Tapi yang ini sih agak konyol. Baru-baru ini nih bro, di laga Serie C Italia, wasit bernama Daniele Perenzoni mesti mengulang laga karena kesalahan absurdnya.


Klub Cueno kontra Virtus Entella yang dipimpinnya mengakhiri laga seri 1-1. Tapi ujungnya malah diulang karena Perenzoni melakukan kesalahan bodoh dan konyol di laga itu.


Di partai itu, Perenzoni memberi kartu kuning kedua pada pemain Cueno, Simone Paolini, tapi nggak mengusirnya. Padahal sang wasit sudah memberi kartu kuning pada pemain itu di menit ke-61 pertandingan. And in the end, laga ini mesti diulang karena berjalan nggak fair.


Nah itu sih kejadian di Serie C bro, tapi ente tahu nggak bahwa wasit di Italia juga terkenal pernah melakukan kesalahan konyol lainnya dalam histori sepakbola Negeri Pizza. Ini dia nih kasus uniknya....




Kesalahan Terabsurd dan Konyol Wasit dalam Sepakbola Italia




Spoiler for player 1 korban salah wasit:


Ngusir eh nggak jadi

Ronaldinho kala berkarier di Italia dengan seragam Milan pernah merasakan keputusan aneh pengadil lapangan. Eks bintang Barcelona itu pernah diusir karena wasit mengira Ronaldinho sudah mengantongi kartu kuning sebelumnya. Sadar salah, wasit yang sudah mengusir sang bintang Brasil memanggil kembali sang pemain masuk lapangan.

Spoiler for player 2 korban salah wait:



Mungkin hakim garis ini terinspirasi kejadian Zidane vs Materazzi

Kali ini pemainnya malah dapat perlakuan konyol dari asisten wasit. Padahal biasanya pemain yang biasa 'ngehajar' wasit kan. Nah, gebleknya di laga klub Monreale Calcio bertemu A.S.D. Buggerru divisi kasta bawah Italia, asisten wasit kedapatan menanduk pemain.

Salah satu pemain Monrale yang baru diganti memungut bola dari tepi lapangan dengan tujuan agar laga segera dilanjutkan. Hakim garis yang ditunjuk Buggerru ternyata tidak terima dan berusaha menghalanginya. Akibatnya perkelahian pun tidak terhindarkan.

Kesalahan Terabsurd dan Konyol Wasit dalam Sepakbola Italia



Hakim garis itu kemudian menanduk sang pemain. Bodohnya dia nggak mikir tindakan itu akan berimbas sangat buruk untuknya. Benar aja karena insiden akhir November kemarin itu, sang hakim garis dapat larangan berat karena sanksinya dia nggak boleh aktivitas di lapangan hijau selama lima tahun.


Absurd banget kan broww!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di