alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Pemain Paling Setia di Serie A, Siapa Rajanya?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c03e61adad7709a288b4567/pemain-paling-setia-di-serie-a-siapa-rajanya

Pemain Paling Setia di Serie A, Siapa Rajanya?

Halo gan salam Serie A

Kalo bicara loyalitas pemain sepakbola siap gan yang terlintas di pikiran agan dan sista?
Banyak loh gan deretan pemain yang setidaknya loyal dengan klub, membela klub selama lebih dari satu dekade bahkan ada yang setia sampai gantung sepatu gan. 

Di Serie A gan, beberapa pemain yang setia dan loyal pada klub ada lumayan gan. Sebut saja Francesco Totti yang berkarier di AS Roma selama 24 tahun sampai pensiun. Paolo Maldini juga gan, doi sama dengan Totti, bela AC Milan selama 24 tahun dan gantung sepatu di klub yang membesarkan namanya. 

Pemain setia nan loyal lainnya yakni Javier Zanetti Inter Milan (19 tahun), Alessandro Del Piero Juventus (19 tahun) sampai Gialuigi Buffon Juventus (16 tahun). 

Pemain Paling Setia di Serie A, Siapa Rajanya?

Tak mudah gan untuk tetap setiap dengan klub sampai berdekade-dekade lamanya. Ujian pasti datang gan, entah godaan dari klub lain yang bergelimang duit, bayaran yang lebih tinggi sampai klub lain yang beri peluang lebih untuk bisa meraih titel bagi klub. 

Kita lihat gan, Totti kurang apa setia di Roma. Doi sepanjang kaiernya cuma membela II Lupi ini gan. Biar kata Roma miskin prestasi lokal, Totti tetap setia. Bahkan pernah gan tawaran menggiurkan dari Real Madrid tak meruntuhkan kesetiannya Sang Pangeran Roma tersebut. 

Maldini juga gan. Dia setia banget di Milan. Cuma bedanya di Milan doi bisa mendapatkan titel scudetto dan Juara Liga Champions. 

Zanetti juga patut sih mendapat masuk pemain setia. Doi bermain 19 tahun tanpa tergoda dengan klub lain bahkan saat klub terpuruk tak berprestasi di pentas lokal. 

Pemain Paling Setia di Serie A, Siapa Rajanya?

Ujian juga datang ke Del Piero dan Buffon gan. Pernah kan ingat skandal calciopoli beberapa tahun lalu. Juve kan terdepak dari Serie A dan akhirnya harus berlaga di kompetisi kasta kedua. Nah Del Piero dan Buffon diuji kesetiannya. Tinggalkan Juve yang degradasi ke Serie B atau tetap bersama klub. Godaan muncul, klub-klub besar menawarkan untuk pindah.

Tak diduga keduanya tetap setia bersama Juve di Serie B. Dalam situasi dituntut untuk memilih ini, Del Piero mengatakan pria sejati tidak akan meninggalkan kekasihnya saat membutuhkan. 

Sikap Del Piero ini pun menegaskan kadar setia Del Piero yang rela mati demi Juve. Buffon juga memilih tetap bersama Juve di Serie B dan cukup semusim kembali lagi mempromosikan Juve ke Serie A. 

Jadi gan, menurut agan siapa paling pantas pemain setia dengan klub? 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di