alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c03e496c1d770bb208b4567/sisi-ke-3

Sisi ke 3

SIAPAKAH DIRIKU?
   Sejak dulu aku bertanya Tanya siapakah diriku? , aku sendiri tidak pernah tau siapa diriku ini. Dari dulu aku selalu mencari kebenaran tentang siapa aku, namun apa yang kudapat bukanlah diriku yang sebenarnya, akupun masih merasa bahwa yang sekarang ini bukanlah diriku, dimasa lalu aku adalah seorang yang baik hati, mereka memanggilku dengan senang. Namun sekarang diriku dilupakan bahkan orang yang sudah kukenal sejak dulu tidak lagi memanggil namaku, maka siapakah aku ini? Apakah aku orang yang terlupakan? Aku hanya terdiam melihat mereka yang tidak mengenalku lagi, dan sepertinya lama kelamaan akupun mulai melupakan diriku sendiri.

  Apa yang aku jalani selama ini? Bukanlah hal yang benar menurut diriku yang dulu, aku merenggut kebahagiaan orang lain hanya untuk keegoisanku seorang. Aku akan bercerita sedikit tentang aku dimasa lalu aku adalah orang yang baik, seketika mereka dalam kesusahan aku menolongnya dengan senang hati, terkadang kala aku membantu orang orang yang kesusahan dengan mengorbankkan waktuku sendiri, namun apa hasil yang kudapat setelah melakukan semua itu? TIdak ada! Satu hari telah berlalu mereka lalu melupakanku aku seperti tragedi dalam sekejap mata. Aku berfikir siapakah aku ini, apakah aku tidak penting untuk diingat? Apakah kebaikannku dilupakan dalam semalam ? mungkinkah apa yang diriku. Menyedihkan sekali bahkan namaku saja tidak diingat mereka melupakan semuanya dalam semalam saja?

  Diriku yang sekarang ialah kebalikan diriku yang dulu. Aku berbuat untuk diriku yang sekarang kupikir itulah hal yang terbaik, aku yang sudah baik terhadap mereka tidak mereka ingat. Maka lebih baik aku melakukan hal yang bisa diriku ingat, walaupun mereka tidak mengiingatnya aku tidak keberatan selama aku senang akan diriku. Aku tidak perlu membantu mereka yang kesusahan lagi karena membantu merekapun tidak menghasilkan apa-apa tehadap diriku ini. Mereka hanya melupakannku dan berterima kasih semata. Apakah aku ini seperti sang pencipta yang mereka ingat hanya sebatas kesusahan saja namun dilupakan jikalau dikala senang?

APAKAH AKU BERGUNA?
  Apakah aku berguna untuk orang lain? Apakah diriku menginginkan aku untuk berguna terhadap orang lain ataukah atau aku hanya melakukan ini dengan terpaksa? Aku berharap diriku ini berguna maka dari itu aku selalu membantu orang lain agar aku bisa berguna terhadap orang lain. Akan tetapi aku melupakan sesuatu dari yang kulakukan tersebu aku melupakan satu hal yang penting. Apakah yang aku lakukan ini berguna bagi diriku sendiri.

  Mereka tidak mengganggapku sebagai orang yang berguna hanya pada saat mereka dalam kesusahan saja, selama ini mereka tidak pernah menggapku berguna aku hanyalah alat yang dipakai untuk memuaskan ataupun menutupi kekurangan dan ketidakmampuan mereka, aku dibuang setelah kekurangan atau ketidakmampuaan mereka dipenuhi. Aku terus berusaha yang sebaik mungkin agar aku tidak dibuang lagi. Akan tetapi itu hanyalah pemikiranku sendiri nyatanya aku hanya dibuang lagi setelah aku dianggap tidak layak dipakai
.
  Ternyata aku memang tidak bisa berguna bagi orang lain. Mereka hanya melihatku dengan pandangan jijik ataupun sebuah alat sungguh mahluk yang mengerikan, aku hanyalah orang yang melakukan pekerjaan hanya untuk sebuah pertanyaan sederhana “ Apakah aku berguna?” akan tetapi aku tidak tau pada akhirnya aku dibuang seperti ini, sungguh menyakitkan.
Akupun mencoba untuk berguna untuk diriku sendiri namun aku masih saja merasa ada sesuatu hal yang tidak bisa kulakukan sendiri, akan tetapi jikalau aku meminta bantuan dari mereka maka aku akan seperti mereka yang membuang setelah tidak dibutuhkan, walaupun aku tidak akan berfikir begitu nyatanya suatu waktu aku tidak tau akankah aku melupakannya. Aku tidak bisa melakukan hal sekejam itu namun aku juga tidak bisa untuk tidak melakukan hal itu, sungguh mahluk yang mengerikan, membuang semuanya yang mereka tidak mereka perlukan lalu melupakannya hanya untuk tujuaanya sendiri.

  Akupun berfikir untuk apa terus mengangkat sesuatu yang tidak berguna? Mengapa tidak menggantinya dengan yang baru itu akan dapat mengurangi beban dan kemajuan akan semakin cepat. Tetapi aku menumkan kenjanggalan dalam masalah ini akupun tidak tau apa yang sebenarnya yang harus aku perbuat? Jikalau itu memang hukumnya maka ini sungguh tempat yang sangat mengerikan. Apakah tidak ada cara lain selain membuangnya? Jadi apa yang aku harus lakukan? Tidak ada yang benar maupun disalah satu tidakkan tersebut. Jikalau kamu ingin berguna maka kamu harus melakukannya dengan benar dan berusaha, namun kamu harus ingat dimana sewaktu waktu kamu akan dibuang seperti alat yang tidak dibutuhkan. –

APA YANG SEHARUSNYA KULAKUKAN?
  Aku selalu berfikir apa yang seharusnya kulakukan ? apa yang kulakukan sekarang sudah benar? Apa yang kulakukan ini adalah yang terbaik apakah tidak ada yang bisa kulakukan untuk menggubah sebuah hasil yang sudah ditetepkan. Aku terus berfikir seperti itu namun tidak ada jalan keluarnya selama aku berfikir pasti selalu ada saja kebuntuan dalam jalan tersebut. Aku tidak mau seperti mereka yang hanya mempedulikan diri sendiri namun aku juga tidak mau jika diriku tidak berguna bagi diriku sendiri ( membawa kemajuan ), pemikiran yang sangat naif sekali di Zaman sekarang ini tapi aku tidak ingin ada yang dibuang setidakknya aku ingin sekali saja merubah hasil yang sudah ditetapkan.

Jadi apakah yang aku harus lakukan? Jikalau aku terus mengangkut beban yang tidak berguna maka aku tidak akan mendapat kemajuan didirku, akan tetapi jika aku membuang mereka setelah dapat menutupi kekuranganku aku sama saja seperti mahluk jahat yang tidak berperasaan. Apakah aku harus terlahir seperti ini yang tidak dapat merubah hasil sama sekali walaupun aku sudah melakukan yang terbaik. merubah hasi yang diputuskan terdengar seperti ingin mencoba menjadi sang pencipta. sama sekali bukanlah mahluk jahat yang bisa lakukan.
-
Diubah oleh MahlukJahat99
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di