alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Hasil Liga Italia: Juventus Hajar Fiorentina
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c03e4571a997579218b4567/hasil-liga-italia-juventus-hajar-fiorentina

Hasil Liga Italia: Juventus Hajar Fiorentina

Hasil Liga Italia: Juventus Hajar Fiorentina
Fiorentina 3-0 Juventus
Kemenangan meyakinkan dicapai oleh Juventus saat menang 3-0 atas Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia pada 2 Desember 2018 tengah malam waktu Indonesia. Tim berjuluk Nyonya Tua ini unggul lewat gol yang dicetak oleh Rodrigo Bentancur, Giorgio Chiellini, dan Cristiano Ronaldo. 

Kemenangan ini juga bermakna penting bagi Cristiano Ronaldo yang mencetak gol lewat titik penalti pada pertandingan ini. Dirinya berhasil menunjukkan telah mampu beradaptasi terhadap gaya permainan sepakbola di Liga Italia.

Kemenangan ini juga membuat Juventus unggul jauh atas pesaing terdekatnya Napoli. Juventus yang sudah mengumpulkan 40 poin, unggul 11 poin dari rival terdekatnya itu.

Bagi Cristiano Ronaldo ini juga menjadi golnya yang ke-10 di Serie A. Dirinya kini memimpin top skor Liga Italia bersama dengan pemain Genoa, Krzysztof Pitek yang mengemas jumlah gol yang sama.

Dalam pertandingan lawan Fiorentina, Cristiano mencetak gol pada menit ke-79 lewat titik putih. Pemain asal Portugal ini juga mendapatkan kartu kuning di pertandingan tersebut dan seusai mencetak gol digantikan oleh Filippo Bernardeschi pada menit ke-80.

Kemenangan Juventus ini tentu makin penting dalam rangka untuk mempertahankan gelar Serie A. Ini juga menjadi kemenangan beruntun kelima Juventus dalam 14 pertandingan yang sudah mereka lakoni. Juventus juga makin percaya diri karena baik bertanding di kandang maupun tandang, mereka sama baiknya.

Fiorentina di pertandingan ini sebetulnya sempat beberapa kali mengancam melalui Federico Chiesa dan Jordan Veretout. Namun upaya yang mereka lakukan belum berhasil. Ini juga menjadi kekalahan pertama Fiorentina di kandang dalam Liga Italia musim ini.

Tapi yang lebih buruk adalah performa Fiorentina memang sangat mengkhawatirkan karena dalam dua bulan terakhir mereka hanya sering mendapatkan hasil seri. Terakhir kali kemenangan diraih La Viola pada 30 September lalu.

Juventus Tampil Dominan
Dalam pertandingan ini, Juventus tampil mendominasi pertandingan. Mereka berhasil menguasai sampai 56 ball possion. Selain itu mereka juga melakukan total 12 upaya mencetak gol dan empat di antaranya berupa on target.
Selain tiga gol yang dihasilkan, Juventus juga mendapatkan peluang lainnya melalui Marco Benassi tapi upayanya itu masih melebar. Fiorentina beberapa kali berusaha untuk mencetak gol tapi tembok Juventus yang digalang oleh Chiellini sulit ditembus. Bahkan bek tersebut ikut mencetak gol di pertandingan ini.

Yang menarik juga Cristiano Ronaldo makin menunjukkan ketajamannya di Serie A. Tercatat dirinya sudah mencetak gol dalam lima pertandingan berturut-turut. Sebaliknya Fiorentina dalam lima pertandingan sebelumnya hanya mampu bermain imbang. Hasil ini jelas membuat mereka makin sulit. Di klasemen, Fiorentina baru berada di urutan 12 klasemen dengan perolehan 18 poin.
Hasil Liga Italia: Juventus Hajar Fiorentina 

Rodrigo Bentancur mencetak gol ke gawang Fiorentina

Permainan Juventus juga sangat dinamis. Seperti yang terlihat ketiga gol pertama diciptakan oleh gelandang Rodrigo Bentancur. Pemain tersebut mencetak gol di menit ke-31 setelah melakukan aksi one-two dengan Paulo Dybala. Tembakan yang dilakukannya tak mampu dihadang oleh kiper Alban Lafont.

Walau sejumlah peluang dihasilkan oleh Fiorentina seperti melalui Marco Benassi dan Vitor Hugo, tapi keduanya gagal untuk memanfaatkan peluang tersebut. Begitupun upaya dari Federico Chiesa masih berhasil digagalkan oleh kiper Juventus Wojciech Szczesny.

Skor 3-0 menjadi penutup laga tersebut dan Juventus makin kokoh memimpin klasemen Serie A.

Seusai pertandingan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku senang atas kemenangan ini. Diakuinya timnya memiliki karakter juara dan itu seperti yang diharapkannya.

Sedangkan pelatih Fiorentina Stefano Pioli kecewa dengan hasil yang diperoleh oleh timnya.  Menurutnya banyak peluang yang didapatkan tapi tak ada yang berhaisl menjebol gawang Juventus.

Berikut ini susunan pemain yang dimainkan dalam laga Fiorentina vs Juventus.
Fiorentina: Lafont 5.5; Milenkovic 5, Pezzella 5, Vitor Hugo 5, Biraghi 5; Benassi 5.5 (Pjaca 5.5), Veretout 5.5, Edimilson Fernandes 4.5; Chiesa 5, Simeone 4, Gerson 5 (Thereau: no vote). Pioli 4.5
Juventus: Szeszsny (6), De Sciglio (6.5), Bonucci (6.5), Chiellini (7), Cancelo (6.5), Cuadrado (6.5), Bentancur (7), Matuidi (6), Dybala (7), Mandzukic (6), Ronaldo (7). Allegri (7).

Performa Juventus musim ini begitu luar biasa. Dari 14 pertandingan tersebut, Juventus sudah menang 13 kali dan hanya sekali imbang. Selain itu, Juventus juga mencetak 31 gol atau ;lebih dari 2 gol per pertandingan.
Ini bisa menjadi indikasi kuat keputusan untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo sangat tepat. Dengan hadirnya bintang tersebut, lini depan Juventus makin tajam dan berbahaya.

Tentu Juventus tak hanya ingin berjaya di Serie A, mereka tengah mengincar gelar Liga Champions yang dalam beberapa tahun terakhir tak pernah didapatkan oleh tim asal Italia. Juventus berharap tahun ini bisa menjadi tahun keberuntungan mereka untuk mendapatkan gelar tersebut.

Pertandingan Selanjutnya
Fiorentina akan bertanding di Liga Italia pada 9 Desember mendatang menghadapi Sassuolo. Sedangkan Juventus bakal menghadapi Inter Milan pada 8 Desember nanti.

Ikuti terus info bola Liga Italia di blog kami! emoticon-Cendol Gan
 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
sudah seperti biasanya dan tidak ada yang istimewa


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di