alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Kalahkan Bournemouth, Man City Mantap di Puncak Klasemen Liga Inggris
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c03e1d8947868d34c8b4567/kalahkan-bournemouth-man-city-mantap-di-puncak-klasemen-liga-inggris

Kalahkan Bournemouth, Man City Mantap di Puncak Klasemen Liga Inggris

Kalahkan Bournemouth, Man City Mantap di Puncak Klasemen Liga Inggris
Manchester City 3-1 Bournemouth
Manchester City kembali mencetak keunggulan di kompetisi Liga Inggris. Kali ini, skuat besutan Pep Guardiola tersebut menundukan tim Bournemouth di laga kandang di Etihad Stadium. Tak bisa disangkal, Manchester City meneruskan catatan 14 pertandingan tanpa kekalahan sepanjang awal musim Liga Premier Inggris musim 2018/19 kali ini.

Laga kontra antara Manchester City vs Bournemouth kali ini menjadi salah satu highlight tersendiri sepanjang awal musim ini. Bahkan bisa dikatakan sebagai salah satu pertandingan terbaik yang dijalani oleh Manchester City di kompetisi regional Inggris tersebut. Tak hanya karena tim lawan memberikan perlawanan keras. Namun juga mengingat hasil akhir yang tetap dapat dijaga oleh The Citizens.

Pertandingan yang menghadapkan kedua tim Manchester City dan Bournemouth berlangsung dengan panas pada hari Sabtu, 1 Desember 2018 pukul 10 malam Waktu Indonesia Barat. Kedua tim, Manchester City dan Bournemouth bertemu di kandang Etihad Stadium, Manchester, Inggris.

Dihadapan puluhan ribu pendukungnya, The Citizens kembali berhasil menyelamatkan skor sempurna di matchday ke-14 kompetisi regional English Premier League musim 2018/19. Laga yang berlangsung dengan cukup panas antara kedua tim ini berakhir dengan skor yang tak kalah memuaskan. Manchester City tak hanya sukses membawa 3 angka untuk pundi-pundi skor mereka saja. Namun juga mencetak skor akhir 3-1 atas tim lawan.

Tambahan 3 angka yang dibawa oleh Manchester City pada laga kandang di Etihad Stadium kali ini memastikan posisi mereka di peringkat teratas klasemen sementara. Manchester City mengumpulkan total 38 angka yang didapatkan dari 12 kemenangan serta 2 kali hasil imbang. Pundi-pundi poin tersebut hanya berjarak 5 angka saja dengan Liverpool yang saat ini berada di peringkat kedua. Selisih yang bukan tidak mungkin dikejar oleh Liverpool, sebenarnya. Namun bila menilik dari performa yang ditunjukan oleh skuat Pep Guardiola ini, bukan tidak mungkin posisi tersebut akan tetap bertahan selama beberapa pekan mendatang. Mungkin hingga di akhir kompetisi English Premier League 2018/19 nanti.

Bournemouth memperlihatkan performa yang tak terlalu buruk di kompetisi kontra Manchester City pada malam hari di akhir pekan ini. Meskipun tentu saja, berhadapan dengan salah satu tim terbaik di Liga Premier Inggris pada musim ini bukan satu hal yang mudah. Terpaksa kalah dengan skor 3-1 pada laga tandang di Etihad Stadium, Bournemouth harus rela kembali kehilangan angka. Kekalahan kali ini merupakan keempat kalinya untuk Bournemouth di 4 pekan terakhir. Bukan hasil yang baik memang. Meskipun tim tersebut masih mampu menyelamatkan posisi di peringkat 9 klasemen sementara. Bournemouth meraih total 20 poin dari 6 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Untuk laga kali ini, Manchester City membawa sederet pemain unggulan. Line up pada starting XI ada Ederson; Danilo, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, dan juga Leroy Sane. Sedangkan line up tim lawan pada laga akhir pekan ini pun tak terlalu mengecewakan. Bournemouth membawa beberapa nama pemain unggulan yang sudah terbukti memberikan performa terbaik. Untuk line up di starting XI ada Asmir Begovic; Simon Francis, Steve Cook, Nathan Ake, Tyrone Mings, Charlie Daniels; Joshua King, Andrew Surman, Lewis Cook, Ryan Fraser; Callum Wilson.

Jalannya Pertandingan
Pertandingan antara kedua tim ini sendiri berlangsung menegangkan. Sejak menit pertama, Manchester City sudah langsung mengeluarkan serangan. Menjadikan Bournemouth cukup kesulitan dalam mempertahankan posisi mereka di lini bertahan. Selama lima menit pertama, kedua tim terlibat dalam aksi serang dan bertahan yang cukup menegangkan. Namun tak terlalu lama sebelum Manchester City melesakkan gol dini mereka.
Kalahkan Bournemouth, Man City Mantap di Puncak Klasemen Liga Inggris 

Bernardo Silva mencetak gol pertama Man City ke gawang Bournemouth.

Gol pertama Manchester City melesak pada menit ke-16. Bernardo Silva melesakan gol cantik yang dengan mudah menggelinding ke dalam jala gawang. Kembalinya pemain tengah ini membantu Manchester City mendapatkan skor dini 1-0 di laga akhir pekan kali ini.

Kecolongan satu gol memaksa Bournemouth bermain dengan tempo yang lebih cepat. Aksi saling balas serangan dilakukan oleh kedua tim nyaris sepanjang awal babak pertama. Menit ke-44, Bournemouth berhasil menyamakan kedudukan. Assist dari Simon Francis membantu Callum Wilson membobol gawang Manchester City. Membawa skor untuk kedua tim menjadi 1-1 saat keduanya turun minum.

Babak kedua dimulai dengan aksi yang kurang lebih sama. Baik itu Manchester City dan juga Bournemouth berusaha untuk tak kehilangan angka. Menit ke-57, papan skor kembali berubah. Kali ini berkat sepakan cantik yang diberikan oleh Raheem Sterling. Setelah melewati benteng pemain lawan dengan menggiring bola, Raheem Sterling mengarahkan si kulit bundar tepat ke sisi atas gawang. Arah yang sayangnya tak berhasil dijangkau oleh Asmir Begovic dan menjadi gol kedua Manchester City.

Keunggulan Manchester City tak berakhir di skor tersebut. Menit ke-79 giliran İlkay Gündoğan yang membobol gawang tim lawan berkat sodoran bola dari Leroy Sané. Tembakan cantik dari İlkay Gündoğan membawa Manchester City meraih skor 3-1 atas Bournemouth. Sekaligus menjadi kemenangan ke-12 sepanjang awal musim English Premier League untuk tim Pep Guardiola.

Pertandingan Berikutnya
Manchester City akan menghadapi Watford pada pertandingan melawan Manchester City tanggal 5 Desember mendatang. Sedangkan Bournemouth akan menghadapi lawan yang lebih ringan yaitu Huddersfield Town.

Ikuti terus berita Liga Inggris di blog kami! :goyang
 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Wedaaan bener tim yg 1di musim ini, tak terkalahkan . Good job pep


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di