alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Hasil Liga Inggris: Southampton 2-2 Man United
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c03dd25dad770dd0c8b4567/hasil-liga-inggris-southampton-2-2-man-united

Hasil Liga Inggris: Southampton 2-2 Man United

Hasil Liga Inggris: Southampton 2-2 Man United
Southampton 2-2 Man United
Liga Inggris kembali akhir pekan ini untuk  menghibur para pecinta sepak bola di seluruh dunia. Pada hari Sabtu, sebagian dari tim liga Inggris telah menjalani pertandingannya. Banyak yang menuai hasil memuaskan dan ada juga yang mendapatkan hasil yang mengecewakan. Pada pekan ke-14 ini, lagi-lagi Manchester United tidak mendapatkan hasil yang memuaskan saat bertandang ke markas Southampton. Pertandingan antara Southampton vs Manchester United berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pertandingan antara Southampton vs Manchester United diselenggarakan di Stadion St Mary’s pada hari Minggu (02/12/2018) dini hari WIB. Pasukan Jose Mourinho tersebut lagi-lagi gagal mendapatkan poin penuh usai ditahan imbang oleh tim tuan rumah, Southampton. Hasil tersebut tentu membuat Manchester United semakin melekat di posisi klasemen papan tengah. Selain itu, hasil tersebut memperpanjang catatan buruk Manchester United dalam 3 pertandingan akhir-akhir ini.

Mereka sama sekali belum menang dalam 3 pertandingan terakhir mereka. Pada awalnya, Manchester United sempat tertinggal 2-0 dulu dari Southampton hingga menit ke-20. Gol dari Stuart Armstrong pada menit ke-13 serta Cedric Soares pada menit ke-20 membuat Southampton berhasil unggul atas MU. Namun tampaknya dua gol tersebut langsung dibalas ole MU pada menit ke-33 lewat gol dari Romelu Lukaku dan gol dari Ander Herrera pada menit ke-39.

Jalannya Pertandingan
Southampton yang bermain dengan formasi 3-4-3 mencoba sebisa mungkin bermain menyerang kepada Manchester United. Pada menit-menit awal babak pertama, Southampton mencoba mengambil inisiatif serangan ke dalam barisan pertahanan Manchester United. Di hadapan para pendukungnya sendiri, Southampton tampak bermain sangat agresif sehingga tampak membuat Manchester United sedikit cemas dan harus waspada terhadap pergerakan dari tim tuan rumah.

Namun Southampton hampir saja kebobolan saat laga baru berjalan pada menit ketiga. Alex McCharty, kiper Southampton tersebut melakukan blunder saat menendang bola di aera gawangnya. Romelu Lukaku mencoba mengambil kesempatan tersebut dan langsung melakukan tendangan ke arah gawang Southampton. Namun beruntung bagi tim tuan rumah, tendangan Lukaku masih dapat dihalangi oleh McCharty dengan badannya sehingga bola tidak masuk ke gawang Southampton.

Southampton berusaha menyerang kembali barisan pertahanan Manchester United. Hingga akhirnya saat laga memasuki menit ke-13, Southampton berhasil membuka gol lewat gol dari Stuart Armstrong. Berawal dari umpan satu dua dari Michael Obafemi, Stuart Armstrong melepaskan tendangan mendatar keras ke arah gawang David De Gea. Kiper asal Spanyol tersebut tidak dapat menghalau bola tersebut karena berada di luar jangkauannya sehingga bola masuk ke gawang Manchester United. Skor 1-0 membuat Southampton unggul sementara atas pasukan Jose Mourinho.

Manchester United mencoba meningkatkan intensitas serangannya saat mereka tertinggal 1-0 dari tim tuan rumah. Namun tampaknya, pressing dari tim tuan rumah pada semua lini sangat mengganggu Manchester United sehingga untuk melakukan serangan tampak tidak begitu mudah. Naasnya, justru Southampton berhasil menambahkan keunggulan mereka pada menit ke-20 lewat gol dari Cedric Soares.

Mendapatkan tendangan bebas membuat Southampton tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Cedric Soares yang menjadi sang eksekutor berhasil melakukan tendangan indah melengkung ke pojok kanan atas gawang David De Gea sehingga kiper tersebut tidak dapat menjangkaunya. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Southampton.

Tertinggal 2-0 dari Manchester United membuat pasukan Jose Mourinho tersebut berhasrat tinggi untuk dapat mencetak gol ke gawang Southampton. Intensitas serangan dari Manchester United lagi-lagi mencoba untuk ditingkatkan kembali dan menyerang ke dalam barisan pertahanan Southampton. Hal tersebut berhasil membuat barisan pertahanan Southampton menjadi kacau dan keteteran.
Hasil Liga Inggris: Southampton 2-2 Man United 

Romelu Lukaku mencetak gol ke gawang Southampton.

Hingga akhirnya usaha Manchester United membuahkan hasil pada menit ke-33 lewat gol dari Romelu Lukaku. Lewat skema serangan balik, Marcus Rashford berhasil mengirimkan umpan terobosan kepada Romelu Lukaku yang kemudian langsung menyambut umpan tersebut dengan tendangan yang sangat keras mengarah ke gawang Southampton dan berbuah gol untuk Manchester United. Skor 2-1 membuat Manchester United berhasil memperkecil kedudukan dari tim tuan rumah.

Gol tersebut membuat para pemain Manchester United semakin bersemangat untuk menyerang ke dalam barisan pertahanan tim tuan rumah. Hingga akhirnya pada menit ke-39 Manchester United berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Ander Herrera. Lagi-lagi Marcus Rashford menyumbangkan assistnya dalam kedua MU. Umpan tarik pemain tersebut berhasil disambut dengan beckheel yang cantik dari Ander Herrera sehingga berhasil menembus jala gawang Southampton. Skor berubah menjadi 2-2.

Skor 2-2 tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir. Beruntung, MU dapat menyamakan ketertinggalan tersebut pada babak pertama.

Pada babak kedua, tak ada satu gol lagi yang tercipta dari kedua tim. Berbagai peluang tercipta namun tak ada yang membuahkan gol sehingga skor 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir. Manchester United lagi-lagi gagal mendapatkan poin penuh sehingga hasil tersebut membuat MU berada di posisi 7 dengan total 22 poin. Sementara itu, Southampton masih berada di posisi 18 dengan total 9 poin.

Susunan pemain :
Southampton (3-4-3) : A. McCharty, Vestergaard, Yoshida, Stephens, Soares, Lemina, Hojbjerg, Valery, Redmond, Obafemi, Armstrong.
Manchester United (5-3-2) : De Gea, Young, McTominay, Jones, Matic, Shaw, Fellaini, Herrera, Pogba, Rashford, Lukaku.

Pertandingan Selanjutnya
Laga berikutnya Southampton akan bertanding melawan Tottenham pada 6 Desmeber 2018. Sedangkan Man United akan bertemu dengan Arsenal pada jadwal pertandingan yang sama.

Ikuti selalu info bola Liga Inggris di blog kami! emoticon-Cendol Gan
 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di