alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Hasil Pertandingan Bundesliga: Dortmund Taklukkan Freiburg 2-0
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c03daa0e052272a498b4573/hasil-pertandingan-bundesliga-dortmund-taklukkan-freiburg-2-0

Hasil Pertandingan Bundesliga: Dortmund Taklukkan Freiburg 2-0

Hasil Pertandingan Bundesliga: Dortmund Taklukkan Freiburg 2-0
Dortmund 2-0 Freiburg
Borussia Dortmund kembali memperpanjang catatan kemenangan yang mereka raih. Kali ini dengan menundukan Freiburg di laga kandang pada matchday ke-13 Bundesliga Jerman di akhir pekan ini. Pertandingan antara kedua tim berlangsung tanpa banyak gejolak berarti.

Borussia Dortmund nyaris mendominasi bola sepanjang 90 menit permainan. Menyisakan Freiburg bola buangan untuk dimainkan. Tak banyaknya kesempatan yang diberikan pada tim tamu ini sayangnya tak berarti Borussia Dortmund hujan gol di kandang Signal Iduha Park. Malah sebaliknya. Borussia Dortmund mengalami kesulitan untuk memecahkan kebuntuan. Walaupun pada akhirnya tim tuan rumah sukses menyelamatkan 3 poin sempurna dan juga membawa kemenangan dengan skor telak 2-0. 

Pertandingan di akhir pekan ini memang bukan pertemuan pertama antara Borussia Dortmund dan juga Freiburg. Malah sebaliknya. Kedua tim sudah cukup sering bertemu di kompetisi Bundesliga Jerman beberapa musim terakhir. 

Seperti diduga, nyaris di semua pertemuan dalam beberapa musim terakhir, kemenangan selalu menjadi milik Borussia Dortmund. Tak terkecuali di pertandingan yang berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 1 Desember 2018 pukul 9:30 malam Waktu Indonesia Barat kali ini. Borussia Dortmund menyambut kedatangan tim tamu Freiburg di markas kebanggaan mereka, di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman. Laga yang sudah diantisipasi menjadi kemenangan berikutnya untuk tim tuan rumah ini, memang pada akhirnya memberikan hasil seperti yang diharapkan.

Tak ada yang bisa memungkiri bahwa skuat besutan Lucien Favre berjaya pada musim ini. Sepanjang 13 pertandingan di awal musim Bundeliga Jerman 2018/19 saja, Borussia Dortmund mengumpulkan total 10 kali kemenangan. Dengan 3 pertandingan lain berakhir dengan skor imbang. Rekor tak terkalahkan di 13 pertandingan ini pun berlangsung hingga pekan ini, dan bukan tidak mungkin akan bertahan hingga minggu berikutnya. Terlebih saat ini ketika Borussia Dortmund menjadi kandidat terbesar menjadi juara Bundesliga Jerman 2018/19.

Borussia Dortmund saat ini berada di puncak klasemen dengan total raihan 33 angka. Berjarak 7 angka dengan M’gladbach yang saat ini berada di peringkat runner up. Sedangkan Bayern Munich bertengger di peringkat ketiga dengan total raihan 24 angka. Kedua tim membutuhkan cukup banyak kemenangan untuk bisa mengancam posisi Borussia Dortmund di klasemen sementara saat ini. Terlebih, Borussia Dortmund seakan tak memperlihatkan penurunan dari segi performa, salah satunya setelah meraih 4 kemenangan berturut-turut di kompetisi regional terbesar di Jerman tersebut.

Di sisi lain, tim lawan bisa dikatakan tak memiliki nasip yang sama beruntungnya. Kekalahan Freiburg di Signal Iduna Park memang sudah bisa diduga. Namun kekalahan ini membawa Freiburg ke peringkat 13 klasemen sementara dengan hanya 14 angka. Tim ini memiliki jarak 4 angka saja dengan klub yang berada di jurang degradasi. Berhadapan dengan Borussia Dortmund di pekan ini tentunya tak memberikan keuntungan apapun untuk Freiburg. Terlebih mengingat Borussia Dortmund bermain di markas sendiri dan memperlihatkan dominasi yang begitu menakjubkan.

Jalannya Pertandingan
Laga antara Borussia Dortmund dan Freiburg berlangsung cukup panas di menit awal. Laga baru berlangsung 4 menit ketika tim tuan rumah memberikan ancaman yang cukup berarti ke arah lawan. Jacob Bruun Larsen mendapatkan sodoran bola dari Jadon Sancho, yang langsung diarahkan ke kotak gawang. Untungnya serangan dini ini masih bisa dibendung oleh tim di lini bertahan Freiburg.

Pertandingan antara kedua tim berlangsung semakin seru setelah kesempatan emas pertama milik Borussia Dortmund hilang. Secara berturut-turut para pemain Borussia Dortmund melesakan serangan mereka ke arah lini bertahan tim lawan. Serangan dan tembakan beruntun ini juga diiringi dengan dominasi bola di tengah lapangan. Memaksa Freigburg untuk bermain hanya dengan menggunakan strategi bertahan, tanpa kesempatan sama sekali untuk menyerang.

Walau bermain dengan agresifitas yang tinggi, tak ada serangan dari Borussia Dortmund yang berhasil menembus jala lawan. Sebaliknya, kesempatan emas justru hadir setelah Dominique Heintz mendapatkan penalti di menit ke-38. Pelanggaran yang dilakukan oleh Dominique Heintz di kotak penalti memberikan kesempatan pada Borussia Dortmund untuk mendapatkan tendangan penalti.
 Hasil Pertandingan Bundesliga: Dortmund Taklukkan Freiburg 2-0

Marco Reus mencetak gol pertama Dortmund atas Freiburg

Marco Reus maju sebagai algojo dan melesakan bola ke arah jantung gawang, dan langsung menjadi gol. Tak banyak yang bisa dilakukan oleh tim lawan untuk mencegah terjadinya gol ini. Skor pun menjadi 1-0 di menit ke-40 untuk tim tuan rumah, Borussia Dortmund. Skor yang bertahan hingga kedua tim turun minum.

Babak kedua ini pun berlangsung tak jauh berbeda dengan sebelumnya. Borussia Dortmund menguasai hingga lebih dari 60 persen laju bola. Memberikan Freiburg sangat sedikit, nyaris tanpa kesempatan sama sekali untuk memberikan serangan. Tak adanya kesempatan ini membuat Freiburg bermain dengan cukup agresif hingga beberapa pelanggaran pun dibuat oleh tim lawan.

Sayangnya Borussia Dortmund seakan tak berhasil memecah kebuntuan hingga nyaris akhir pertandingan. Di babak tambahan menit pertama, Lukasz Piszczek memberikan sodoran bola ke arah Paco Alcácer. Tak perlu menunggu lama, pemain ini pun mengarahkan bola ke arah jantung gawang Freiburg tepat di tengah kotak penalti. Gol Paco Alcácer membawa skor menjadi 2-0 untuk tim Borussia Dortmund.

Pertandingan Selanjutnya
Kedua tim akan kembali berlaga di Bundesliga. Dortmund akan menghadapi Schalke 04 pada 8 Desember 2018 dan Freiburg akan menghadapi RB Leipzig juga pada tanggal yang sama.

Ikuti terus info bola Bundesliga di blog kami! emoticon-Belgia
 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di