alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
GESITS, Merk Motor Listrik Anak Negeri Buatan Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c03ca05529a4578688b456e/gesits-merk-motor-listrik-anak-negeri-buatan-indonesia

GESITS, Merk Motor Listrik Anak Negeri Buatan Indonesia

GESITS, Merk Motor Listrik Anak Negeri Buatan Indonesia

GESITS tercetus dari sebuah mimpi anak bangsa Indonesia yang ingin mewujudkan Indonesia mandiri dalam sektor transpotrasi, teknologi dan industri. Dimulai dengan kerjasama Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) di 2015 dengan semangat dan tekad "Merah Putih" yang besar.Dan kemudian, tepatnya pada 2016, GESITS lahir sebagai purwarupa kendaraan roda dua berpenggerak listrik. Inilah sepeda motor hasil kerja keras penuh kedisiplinan anak bangsa yang akan membawa Indonesia ke masa depan lebih baik.

GESITS, Merk Motor Listrik Anak Negeri Buatan Indonesia

GESITS (Garansindo Electric Scooter ITS) sekaligus menjadi tonggak evolusi bersejarah bagi Indonesia. Sepeda motor ramah lingkungan ini membuktikan bahwa tingkat pemikiran dan karya Indonesia sanggup bersaing dalam kompetisi inovasi dan teknologi tinggi global yang ketat.

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) sangat mengapresiasi keberhasilan Garansindo dan ITS dalam menciptakan produk berteknologi tinggi. Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) bahkan menyebut GESITS sebagai solusi transportasi sepeda motor yang sangat di harapkan Pemerintah saat ini dalam menyambut era masa depan dan globalisasi.

Dukungan dari dua Kementerian tersebut mendorong munculnya respon positif dari badan-badan Pemerintah lainnya. Sejalan dengan riset dan pengembangan GESITS yang terus berlanjut, sebuah kesepakatan kerja sama produksi, pemasaran, dan operasional model Triple helix yang dimediasi Kemenristekdikti antara Akademisi-Pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan swasta ikut terjalin.

Dalam hal tersebut pihak-pihak Akademisi diwakili; Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Sebelas Maret (UNS), sedangkan dari pemerintah/BUMN merupakan BUMN yang memiliki keahlian dibidangnya, antara lain PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi (WIKON), PT. Pindad (Persero), PT. Len Industri (Persero), PT. Pertamina (Persero), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) yang diwakili PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel), serta PT. Gesits Technologies Indo (GTI) dari pihak swasta.

Seiring dengan itu PT WIKON dan PT. GTI membentuk usaha patungan PT. Wijaya Manufakturing (PT. WIMA), sebuah perusahaan baru yang akan memproduksi GESITS di pabrik yang berada di kawasan industri PT. WIKA di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Tidak sebatas memproduksi, PT. WIMA bertekad terus mengembangkan GESITS agar mampu bersaing dan selaras dengan kebutuhan konsumen di masa-masa mendatang. Sebuah usaha tanpa batas untuk menjadikan GESITS sebagai produk berkualitas kebanggan bangsa Indonesia. Sebuah produk berwawasan teknologi modern yang siap bersaing di mancanegara untuk mendukung pergerakkan masyarakat di berbagai lapisan.

GESITS yang lahir dari keringat perjuangan anak-anak bangsa yang tidak mengenal lelah merupakan produk nasional yang membanggakan. GESITS adalah tonggak bersejarah Indonesia dalam mewujudkan inovasi berteknologi yang mandiri.
 Sumber, https://www.gesits.co.id/

 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di