alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TETAP TENANG! Pria yg Hebohkan Gereja di Dahor Sudah Diamankan, Ini Kata Pastor
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c03c948dbd770715f8b4567/tetap-tenang-pria-yg-hebohkan-gereja-di-dahor-sudah-diamankan-ini-kata-pastor

TETAP TENANG! Pria yg Hebohkan Gereja di Dahor Sudah Diamankan, Ini Kata Pastor

TETAP TENANG! Pria yg Hebohkan Gereja di Dahor Sudah Diamankan, Ini Kata Pastor

Pria yang membuat heboh Gereja Santo Petrus dan Paulus pada Minggu (2/12) pagi, diketahui bernama Muhammad Ridwan (19).

Toni, salah seorang jamaat Gereja Santo Petrus dan Paulus, membeberkan kronologis lengkapnya.
Katanya, pada pukul 08.30 Wita, jamaat gereja sedang melakukan Misa. Di saat itu, ia melihat Ridwan mondar-mandir di belakang barisan jamaat. Gerak-gerik mencurigakan Ridwan itu kemudian menjadi perhatian jamaat lainnya.

"Kemudian dia (Ridwan) mau maju ke depan menemui pastur sambil nenteng tas. Tapi baru tiga langkah langsung kami amankan. Karena dikhawatirkan akan kejadian lagi seperti yang di Jogja," katanya ditemui di Gereja Santo Petrus dan Paulus.

Setelah dibawa ke luar gereja, beber Toni, Ridwan kemudian dibawa keluar. Oleh para jamaat, kaki dan tangannya diikat tali, kemudian dibawa ke pos sekuriti gereja. "Sampai diluar kami rebahkan dia. Terus dia teriak-teriak dua kali," bebernya.

Setelah diamankan, lanjut Toni, kemudian pihak gereja menghubungi Polisi. Tidak lama setelah itu polisi datang mengamankan Ridwan.

Ditambahkan, pastur gereja, Paulinus Marianto (30), dengan adanya kejadian ini, dia meminta kepada seluruh umat kristiani, khususnya jamaat Gereja Santo Petrus dan Paulus untuk tetap tenang menyikapi kasus ini

"Jangan takut. Tetap tenang. Jangan dibesar-besarkan. Tetap ke gereja seperti biasanya," katanya.

Jahid

Mungkin penganut Shinto

emoticon-Belgia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
namanya Muhammad Ridwan

Padahal harusnya Matius Ridwan

Wartawan mau buat jelek nama Islam ini emoticon-Mad
Balasan post SiPenembakJitu
Quote:


emoticon-Belgia

Penganut Shinto yg marah gara2 kaga diajak reuni

emoticon-Swiss
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Pastornya saja dah negatif thinking duluan...
Siapa tau dalam tasnya duit buat kasih ke pastor...
Balasan post dawolong
Quote:


Nilai 100 tebakan jitu emoticon-Matabelo

TETAP TENANG! Pria yg Hebohkan Gereja di Dahor Sudah Diamankan, Ini Kata Pastor

"Berdasarkan keterangan dari keluarga, RT, maupun dinas sosial, yang bersangkutan ini pernah mengalami sakit kejiwaan dan pernah dirawat di rumah sakit jiwa," jelas perwira melati dua di pundak itu.

Dia juga membeberkan hasil pemeriksaan tas yang dibawa masuk Ridwan ke gereja. Dia menyebutkan, ada senjata tajam di dalam tas tersebut. Selain itu, ada juga uang tunai senilai Rp 423 ribu, satu kantong plastik uang koin, satu unit handphone Blackberry, dua buku tentang agama Islam, kartu identitas: KTP, KK, BPJS dan SIM C.

"Ada badik di dalam tasnya. Tapi masih kami dalami lagi untuk tujuannya, pria itu membawa sajam," bebernya. "Semua barang-barangnya sudah kami amankan, termasuk terduga," tambahnya.

emoticon-Kalah
Balasan post dawolong
Quote:


Sales panci mungkin.
Atheis baiktt lagi emoticon-Kalah
Balasan post restart.1
Quote:


Gw PM ya bre gue minat nih
Kalo si ridwan sampe ke mimbar pastur nya, bakal dibacok. Hahaha, ga seru keburu diamanin
Tuh kan tenang aja, kalau bingung ya pegangan.
Balasan post dawolong
Quote:


Kelihatannya benar sih om
Kasih duit trus ditusuk emoticon-Malu
nama pelakunya muhammad ridwan bawa tas pula

emoticon-Takut emoticon-Takut
Nah.. ulah siapa anak2?
drama settingan cebonger ini
Jemaat yg nyeret dia kurang greget. mumpung belum ada polisi dateng harusnya ente patahin dulu itu tangannya nasbung, nanti kalo ditanya bilang aje tsk ngelawan saat di amankan..
emoticon-Bola
Diubah oleh invasion.91
bentar lagi pake molotov
Pasti atheis emoticon-Blue Guy Bata (L)

Karena teroris itu tidak punya agama emoticon-Blue Guy Bata (L)
Balasan post l4d13put
Quote:


Seorang Peserta Reuni 212 Meninggal Dunia

semoga prabowo berkenan menyolatkan , mengusung keranda belio dan mengangkatnya ke liang lahat

amin yra emoticon-Salaman
mohammad?!
Dah mulai nih desember yah.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di