alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bergaya Kasual, Jokowi Meresmikan Pengoperasian Ruas Tol Ciawi-Sukabumi Seksi I
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c03c0625c779837628b4571/bergaya-kasual-jokowi-meresmikan-pengoperasian-ruas-tol-ciawi-sukabumi-seksi-i

Bergaya Kasual, Jokowi Meresmikan Pengoperasian Ruas Tol Ciawi-Sukabumi Seksi I

Bergaya Kasual, Jokowi Meresmikan Pengoperasian Ruas Tol Ciawi-Sukabumi Seksi I
Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian Jalan Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 1 yakni dari Ciawi hingga Cigombong (15,3 Km).


Mantan Walikota Solo ini mengaku heran mengapa Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) bisa mangkrak hingga 21 tahun. Pembangunan tol dengan total panjang 54 kilometer ini sedianya dimulai pada 1997.


Tak hanya itu, tol Bocimi juga sempat beberapa kali berganti investor. Mulai dari Konsorsium Bukaka Teknik Utama, Bakrie Group, hingga MNC Group. "Sudah ganti investor, saya sudah tidak bisa ngitung berapa kali," kata dia.


Karena itulah pada 2015 lalu, akhirnya PT Waskita Karya (Persero) Tbk, melalui anak usahanya, Waskita Toll Road, mengambil alih proyek ini. "Kemudian 2015 kita ambil alih, mengambil alih dengan negosiasi yang alot. Baru awal 2016 betul-betul di lapangan kontruksi pembebasan lahan bisa dilakukan," tandasnya.


Nantinya apabila Tol Ciawi-Sukabumi (54 Km) sudah beroperasi penuh maka dapat menjadi jalan alternatif menuju Jawa Barat bagian Selatan terutama bagi angkutan logistik yang selama ini harus berhadapan dengan kemacetan pada ruas jalan Ciawi-Cigombong-Cicurug-Cibadak. Tol Ini akan memangkas jarak dan waktu tempuh Bogor-Sukabumi yang berjarak sekitar 67 km bila melalui jalan arteri, dari semula sekitar 4,5 hingga 5 jam menjadi sekitar 40 menit.



Sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read...kabumi-seksi-i
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
asik gaya casual
mantap kalo gitu demi melanjutkan pembangunan ini semua saya akan pilih prabowo
Luar biasa, hanya di era jokowi
lebih baik begini kerja drpda ikutan acara 212 yg ga jelas itu



hanya sang Tjahaya Asia yg bangun Indonesia emoticon-Ultah



mwngkebut terus
Bener bener sibuk kerja 😄👍 teteplah di jaga kesehatan pak dhe. Gak usah terpengaruh yg lagi sibuk kampanye berbalut reuni. selalu rendah dan jangan terlalu ngebet dalam meraih jabatan. Santai saja 😁


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di