alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggota Bawaslu DKI: Tak Ada Pelanggaran Kampanye di Reuni 212
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c03bc5b12e257e21c8b4567/anggota-bawaslu-dki-tak-ada-pelanggaran-kampanye-di-reuni-212

Anggota Bawaslu DKI: Tak Ada Pelanggaran Kampanye di Reuni 212

Anggota Bawaslu DKI: Tak Ada Pelanggaran Kampanye di Reuni 212

Bawaslu DKI turun langsung memantau Reuni 212 di Monas. Hasilnya, sejauh ini dinyatakan tak ditemukan adanya pelanggaran kampanye.

Anggota Bawaslu DKI Puadi mengatakan pemantauan Reuni 212 sudah disiapkan sejak Sabtu (1/12) malam. Bawaslu DKI sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, yaitu Polda Metro dan Polres Jakarta Pusat, sejak semalam.

"Kita juga menyiapkan turun ke lapangan. Saya, Bawaslu DKI, turun bersama dengan lima Bawaslu Kota Jakarta Pusat dan juga bersama 24 pengawas kita di tingkat kecamatan dan 44 di tingkat kelurahan," papar Puadi kepada detikcom, Minggu (2/12/2018).

Bawaslu melakukan pengawasan sepanjang berlangsungnya Reuni 212, baik berupa alat peraga maupun substansi acara. Bawaslu DKI sama sekali tak menemukan alat peraga kampanye di arena Reuni 212.

"Kalau kemudian ada bukti rekaman yang disampaikan oleh Habib Rizieq Syihab, itu rekaman yang menurut panitia kalau nggak salah namanya Pak Haikal (Hassan) panitia 212, itu dua tahun yang lalu, kemudian disetel di lokasi dan itu locus-nya nggak ada urusannya. Jadi peristiwanya kapan, karena pola penanganan pelanggaran itu adalah di mana peristiwa locus delicti-nya," ujar Puadi.

Sebenarnya ada dua rekaman yang diputar di Reuni 212 hari ini, rekaman khotbah Jumat Habib Rizieq pada 2 Desember 2016, seperti yang dimaksud Puadi, dan rekaman pidato terbaru Habib Rizieq yang dibuat khusus untuk acara Reuni 212 hari ini. Puadi tak membahas soal rekaman kedua.

Kembali ke keterangan Puadi, dia mengatakan Bawaslu DKI juga mengawasi Prabowo secara intensif. Sambutan Prabowo di Reuni 212 didengarkan secara saksama.

"Kemudian kita juga melakukan pengawasan juga melekat, ada Pak Prabowo sebagai undangan, kemudian dia menyampaikan pidatonya, sambutannya. Apakah sambutan Pak Prabowo itu, ada nggak penyampaian visi-misinya, programnya, atau mungkin citra dirilah," ujar Puadi.

Pidato Prabowo dinyatakan tak melanggar aturan karena hanya berisi ucapan terima kasih telah diundang ke acara itu, tak ada penyampaian visi-misi, tak ada ajakan memilih, tak ada juga nomor urut. "Tidak ada itu penyampaian visi-misi," ujarnya.

Soal lagu '2019 Ganti Presiden' yang diputar di Reuni 212, Bawaslu DKI juga tak menemukan pelanggaran.

"Kalaupun ada lagu-lagu, memang di lapangan kami tidak temukan adanya lagu-lagu, yel-yel ganti presiden. Seandainya ada satu-dua yang menyampaikan lagu-lagu, sekarang yang menyanyikan lagu atau menyampaikan lagu apakah dia sebagai tim kampanye, pelaksana kampanye, atau sebagai peserta. Sepanjang dia bukan tim kampanye, pelaksana, dan peserta itu tidak ada hubungannya dengan kita, itu penyampaian pendapat mereka," ujarnya.

Sebenarnya ada lagu '2019 Ganti Presiden' yang diputar dari panggung Reuni 212. Lirik lagu itu bisa dibaca di sini.

Kembali lagi ke keterangan Puadi, dia menyatakan tak ada pelanggaran yang ditemukan. Dia mengimbau masyarakat untuk melapor ke Bawaslu DKI jika memang menemukan pelanggaran di Reuni 212.

"Tapi dari hasil temuan kami, Bawaslu DKI, Bawaslu Jakarta Pusat, dan tingkat kecamatan dan kelurahan beserta kepolisian di lapangan, kami tidak temukan adanya dugaan pelanggaran itu, karena alat peraga kampanye itu tidak ditemukan," ujarnya.

https://news.detik.com/berita/d-4327...913.1541780864

AKSI MURNI HATI NURANI UMAT ISLAM emoticon-2 Jempol


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
gak ada kampanye ya bukan hoax tapi langsung dari bawaslu
bawaslu ni siapa personelnya?
mari nastak, kita cari kenakalannya jaman sd

Minggu 02 Desember 2018, 17:48 WIB

Seorang Peserta Reuni 212 Meninggal Dunia

semoga keluarga korban dikunjungi prabowo

emoticon-Salaman
Diubah oleh pocong.212
Quote:


pasti bawaslu nya nasbung nih emoticon-Marah
Ya syukurlah
Ada dan tak ada itu komponen abiotik dan biotik menyatu menjadi biosfer bro.
Fix nih,
Bawaslu udah jadi agen isis,
Pro khilafuck
Anti kebasukian
Anti NKRI




emoticon-Stick Out Tongue



cari mati anggota Bawaslu ngomong begituh emoticon-Leh Uga





Bisa-bisa Bawaslu akan dipolisikan ini...
josss bawaslu
Waspada Bawaslu!
Bawasluu kok gitu siiich, jahaat iih, nastak cebong kan pengen dapet bacolaaan emoticon-Blue Guy Bata (L)


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di