alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Sesalkan Reuni 212 Ditumpangi Politik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c039bc9c1d770b1218b4568/ketum-pp-pemuda-muhammadiyah-sesalkan-reuni-212-ditumpangi-politik

Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Sesalkan Reuni 212 Ditumpangi Politik

Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Sesalkan Reuni 212 Ditumpangi Politik

Jakarta - Reuni 212 semestinya untuk silaturahmi dan dakwah Islam. Tidak semestinya acara tersebut ditumpangi untuk kepentingan politik.

Hal tersebut disampaikan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto kepada detikcom, Minggu (2/12/2018).

Baca juga: HRS Serukan 2019 Ganti Presiden di Reuni 212, Fadli: Emang Kenapa?


Pemuda Muhammadiyah, sebelumnya menyatakan, menghormati digelarnya reuni 212 selama berjalan atas nama dakwah Islam dan silaturahmi antarumat Islam. Pemuda Muhammadiyah tidak mengutus kadernya untuk mengikuti acara tersebut, tapi juga tidak melarang kader yang ingin ikut.

Acara reuni 212 yang digelar dari pukul 04.00 WIB dengan dimulai salat subuh berjemaah di Monumen Nasional berlangsung damai hingga ditutup pukul 11.00 WIB. Acara dihadiri Prabowo dan elite parpol pendukung Prabowo-Sandi. Prabowo berorasi singkat dalam acara itu dan menyatakan dirinya dilarang kampanye. Namun sejumlah massa mengelu-elukan Prabowo dan berteriak "hidup Prabowo" sambil mengacungkan dua jari.

Orator lainnya, Tengku Zulkarnaen menyindir pembangunan infrastruktur pemerintah Jokowi. Dalam acara itu, Habib Rizieq Shihab dalam orasinya menyerukan agar 2019 ganti presiden. Setelah orasi Rizieq, diputar lagu 2019 ganti presiden. Acara ditutup dengan orasi Habib Bahar bin Smith yang dipolisikan karena berkata-kata kasar menyebut Jokowi banci.

Baca juga: Di Reuni 212, Tengku Zulkarnain Bicara 'Tentara yang Dikawal Ulama'


Melihat fakta tersebut, Sunanto berpendapat agenda politik telah menyusup dalam reuni 212. Ia pun menyesalkannya.

"Itu sepatutnya tidak terjadi. Karena subtansi gerakan 212 ini adalah doa dan zikir," kata Sunanto.

"Seharusnya dijaga subtansinya. Gerakan yang ada nilai politis seharusnya tidak menumpang gerakan 212 itu," kata Sunanto.

Bawaslu masih akan menyelidiki tentang Prabowo yang dielu-elukan peserta dan diputarnya lagu 2019 ganti presiden apakah masuk dalam kampanye atau bukan. (iy/tor)

https://m.detik.com/news/berita/d-43...454.1542376095Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Sesalkan Reuni 212 Ditumpangi Politik

Prabowo Dielukan, Bawaslu DKI akan Klarifikasi ke Panitia Reuni 212




Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Sesalkan Reuni 212 Ditumpangi Politik

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto disambut meriah dalam Reuni Akbar Mujahid 212 di Monas, Jakarta Pusat. Bawaslu DKI Jakarta turut memantau jalannya aksi itu lantaran sudah diimbau agar tidak dijadikan ajang kampanye.

"Salah satu capres hadir pada acara itu. Maka kami melakukan pengawasan secara ketat. Mulai semalaman, kami dari semalam sudah melakukan beberapa pengawasan. Kita sudah sisir beberapa tempat atau lokasi dekat panggung-panggung. Kita lihat apakah ada simbol, simbol peserta pemilu," ucap Ketua Bawaslu DKI Muhammad Jufri ketika dihubungi wartawan, Minggu (2/12/2018).

Jufri memastikan tidak ada atribut atau lambang peserta Pemilu 2019 dalam kegiatan tersebut. Meski demikian, dia menyebut ada orasi-orasi yang disampaikan sejumlah tokoh yang menyinggung tentang capres. Untuk itu, Jufri akan mencoba mengklarifikasi kepada panitia aksi itu.


Baca juga: Anggota Bawaslu: Saya Pantau dari TV, Tak Ada Kampanye di Reuni 212



"Walaupun setahu saya tidak ada menyebut nama capres, tapi menyebut capresnya. Kalaupun ada yang berteriak-teriak soal capres-capres, itu di luar dari kendali kami. Karena memang ini ribuan yang datang, tidak mungkin kami menyampaikan satu per satu," ucap Jufri.

"Kami masih mengkaji, kami masih mencari informasi-informasi lain apakah memang dalam pelaksanaan ini ada kesengajaan yang dilakukan panitia dalam melakukan ajang kampanye capres. Ini yang akan kami dalami nantinya kalau ada indikasi begitu," imbuh Jufri.

Selain itu, ada pemutaran lagu 'Jokowi si Raja Bohong' dalam aksi itu. Namun Jufri mengaku belum mendengarnya.

"Ini yang kami akan melakukan komunikasi lagi sama panitia nanti, karena saya belum dengar tadi lagu-lagu yang disampaikan karena suaranya berisik semua. Pada dasarnya kita akan lalukan klarifikasi kalau memang ada kegiatan-kegiatan yang berbau unsur kampanye. Karena memang kegiatan itu bukan kampanye," sebut Jufri.


https://m.detik.com/news/berita/d-43...itia-reuni-212

Gedabrus tok emoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
pertamax aja
politik apaan emoticon-Cape d... (S)

atribut partai gak adaa, atribut kampanye gak adaa, prabowo gak ngomongin politik juga ...

cuma kalimat tauhid yang membuat muslim kumpul disitu..
Kalo kuda Nil masih menjabat tentu tidak spt itu stemwntnya, untung cak nanto yg dikasi bicara
cak narto bakalan aliansi nya mo kemana emoticon-Malu



kagak liat mbah mien di pojokan apa emoticon-Big Grin
Quote:

Ayo geruduk ketua PP Pemuda Muhammadiyah emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh yxgk
Pp Muhamadiyah sekarang ada di jalan yg benar. Alhamdulillah.
Quote:


Hahahah....pasti cak nanto mlengkos kalo liat Mbah min liat di pojokan mesjid

Tahun politik, tahun jelang pemilu.
Balasan post kasparov161
Quote:


Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Sesalkan Reuni 212 Ditumpangi Politik

Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Sesalkan Reuni 212 Ditumpangi Politik

Kampret emg goblog.
Quote:


lah bendera item putih itu apaan namanya?
kalo di arab itu disebut bendera isis kt warga yg laporin rijik loh?
Wah ini beda banget ama si kudanil ya
mereka ngaku paling ngerti dan paham soal agama

tapi memilih pemimpin yang keagamanya masih di sangsikan


kan lucu
















emoticon-Cool
Balasan post kasparov161
Quote:


ya lu marahin muhamadiyah dong goblog, yang ngomong ketuanya

lu udah jadi anjing ngga usah goblog juga

Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Sesalkan Reuni 212 Ditumpangi Politik
Ma'aruf amin ternyata kuat juga emoticon-Ngakak
Balasan post aku.berbohong
Quote:


Jangan gitu ah..
Disamain sama anjing....


















Anjingnya nangis tuh...
Good statement mr S.,,, (next target status : on) emoticon-Big Grin
Balasan post suralia
oooh isis toooh, pantesan HRS udah di penjaraa kemareen di arab
kl ga pake acara bginian yg dtg ke kampanye nya ga rame wkwks



kejet² Part V emoticon-Leh Uga



Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di