alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Masyarakat Diminta Konsumsi Makanan Lokal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c03927dd44f9f39508b4571/masyarakat-diminta-konsumsi-makanan-lokal

Masyarakat Diminta Konsumsi Makanan Lokal

Tanaman lokal jika di manfaatkan dan diolah dengan benar bisa menjadi makanan berkelas. Bahkan makanan lokal non beras telah mendunia seperti bawang merah

Masyarakat Diminta Konsumsi Makanan Lokal
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH melakukan senam massal Indonesia sehat pada Peringatan HPS ke 38 di Islamic Center Brebes.
(Foto: Dok. Seksi HKP Dinkominfotik Brebes)



PORTALPANTURA.COM - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengajak masyarakat Kabupaten Brebes untuk mengkonsumsi makanan lokal. Pasalnya, selain murah juga tersedia di sekitar rumah.

"Makanan lokal selain murah juga mengandung gizi yang tinggi." Kata Idza pada peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38 tingkat Kabupaten Brebes, Minggu (2/12/2018) di Islamic Center Brebes.

Tanaman lokal jika di manfaatkan dan diolah dengan benar bisa menjadi makanan berkelas. Bahkan makanan lokal non beras telah mendunia seperti bawang merah.

Idza Berharap dengan peringatan HPS menjadi momentum bagi terwujudnya pembangunan ketahanan pangan di Kabupaten Brebes.

Plt Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes Ir Yulia Erlinawati MSi menuturkan, tema peringatan HPS tahun 2018 adalah Peningkatan Pemanfaatan Pangan Lokal dan Diversifikasi Pangan Menuju Ketahanan Pangan.

"Peringatan HPS sebagai salah satu upaya untuk menggerakan dan mendorong usaha penyelenggaraan pangan yang berkelanjutan dengan memaksimalkan peran masyarakat." Tutur Yulia.

Sementara, peringatan HPS diawali dengan senam Indonesia sehat secara massal yang diikuti oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH bersama suami Kompol Warsidin MH. Selain itu juga turut serta Kapolres Brebes AKBP Sugiarto SIK MSi, Kajari Brebes Transiswara Adhi, Sekda Brebes H Emastoni Ezam SH MH, Assisten II Ir Moh Iqbal, para OPD, dan ribuan masyarakan Brebes.

Peserta senam mendapat makanan gratis yang disediakan oleh ibu-ibu perwakilan setiap kecamatan di Kabupaten Brebes yang telah mendapat bimbingan dari para penyuluh pertanian. Menu-menu yang disajikan beragam namun tetap bergizi, sehat, berimbang, dan aman. (Yud/PP)

selengkapnya klik disini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di