alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Ragu Kalau Pakai Rokok Vapor, Berikut Penjelasannya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c038d26c0d770e4258b4567/jangan-ragu-kalau-pakai-rokok-vapor-berikut-penjelasannya

Jangan Ragu Kalau Pakai Rokok Vapor, Berikut Penjelasannya

Beritabodoh.com - Vaporizer, rokok elektrik yang tengah naik daun. Menjadi pilihan banyak perokok untuk mencicipi variasi yang lain dari rokok biasa. Agar Anda tidak salah pilih, kami berikan pemahaman tentang rokok vapor yang bisa menjadi teman baru Anda.Dari Segi Kesehatan, Banyak yang Mengklaim Rokok Vapor Lebih Sehat Daripada Rokok Tembakau.

Perkembangan zaman telah membuat banyak perubahan. Jika dulu rokok hanya berbahan dasar tembakau, kini rokok jenis baru telah muncul. Rokok elektrik ini tidak mengeluarkan asap melainkan uap air.

Banyak yang beranggapan bahwa rokok elektrik ini bisa menjadi solusi untuk mengurangi kecanduan terhadap rokok tembakau. Menurut hasil penelitian, bahaya yang terkandung dalam rokok elektrik ini hanya sebagian kecil dari bahaya yang terdapat pada rokok tembakau. Pada awalnya tujuan dari pembuatan rokok elektrik ini memang sebagai pengganti rokok tembakau yang aman.

Tidak adanya asap seperti yang dihasilkan rokok tembakau, diklaim merupakan cara yang aman untuk menghisap rokok. Namun sampai sejauh ini, secara ilmiah dan penelitian, rokok elektrik belum bisa dikatakan aman bagi kesehatan.

Baca Juga : Beragam Makanan Unik & Termahal di Asia Tenggara

1. Perbedaan Rokok Vapor dengan Rokok Tembakau.
Jangan Ragu Kalau Pakai Rokok Vapor, Berikut Penjelasannya

Rokok elektrik atau vapor menghasilkan uap air, bukan asap. Di dalam vapor terdapat semacam lilitan kawat yang dialiri listrik yang mampu menghasilkan panas. Panas ini dibutuhkan untuk memanaskan liquid yang menghasilkan uap air, sehingga memunculkan asap layaknya merokok.

Cara kerja dari vapor adalah memakai sensor yang mendeteksi udara saat dihisap. Lalu udara tersebut akan mengaktifkan atomizer yang langsung menyemprotkan isi cairan yang ada dalam tabung. Di dalam tabung vapor terdapat propylene glycol yang berfungsi untuk memunculkan asap.

Itulah yang membedakan rokok tembakau dengan rokok elektrik. Yaitu hasil yang dikeluarkan. Rokok tembakau yang dibakar dan dihisap akan menghasilkan asap dan hanya bisa dihisap melalui ujung rokok. Sementara rokok vapor menghasilkan uap air yang tebal seperti asap.

2. Warna
Jangan Ragu Kalau Pakai Rokok Vapor, Berikut Penjelasannya

Perbedaan rokok biasa/tembakau dengan rokok elektrik bisa terlihat dari warna asap yang dikeluarkan. Jika kamu perhatikan uap dari rokok elektrik yang dikeluarkan berwarna putih bersih. Berbeda halnya dengan warna asap rokok tembakau yang warnanya putih agak kecokelatan.

Untuk mengetahui apakah warnanya benar putih bersih, kamu bisa menghisap rokok elektrik selama mungkin sehingga menghasilkan asap yang banyak. Namun, hal tersebut sangat tidak disarankan karena dapat merusak kesehatan jika dilakukan terlalu sering.

Berita lainnya : PERSIB U-19 Meraih Juara di Liga 1 U-19 2018

3. Ketebalan Uap
Jangan Ragu Kalau Pakai Rokok Vapor, Berikut Penjelasannya

Para perokok aktif saat ini mulai berpindah ke rokok elektrik atau vape. Bagi mereka, rokok elektrik memberi keasyikan tersendiri. Salah satunya adalah karena rokok vapor mampu mengeluarkan uap atau asap yang tebal dibandingkan rokok biasa namun tetap aman.

Hal itu bisa terjadi karena pada asap rokok tembakau terdapat sekitar 4.000 zat berbahaya yang meliputi karbon monoksida, tar, gas oksidan, benzene, dan lainnya. Berbeda halnya dengan vape, hasil pemanasan liquidnya menghasilkan cairan uap yang mengandung propilen glikol, gliserin, zat perasa, dan ethil vanilin mampu memunculkan uap yang lebih tebal tapi sangat minim kandungan nikotin dan tar.

4. Bau dan Rasa
Jangan Ragu Kalau Pakai Rokok Vapor, Berikut Penjelasannya 

Salah satu yang menjadi daya tarik para perokok untuk beralih ke vapor adalah karena uap yang dikeluarkan memberikan aroma dan rasa yang berbeda-beda, tergantung jenis liquid yang dipakai. Bau yang dihasilkan berupa aroma rasa buah atau rasa lain seperti kopi, cokelat, dan sebagainya. Sedangkan asap rokok tembakau mengeluarkan bau yang menyengat dan mengganggu mereka yang bukan perokok.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
komen greget
Ane ga ngeroko bray di roko lebih enak
emoticon-Leh Uga

Jangan Ragu Kalau Pakai Rokok Vapor, Berikut Penjelasannya
lebih enak gk ngudud bree. makin banyak pengeluaran juga kalo ngudud ato vapor emoticon-Leh Uga
Muahal gan...
Ane aja kalo ngrokok masih ngeteng, sehari sebatang, kalo pas abis pulang kerja...


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di