alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggota Bawaslu: Saya Pantau dari TV, Tak Ada Kampanye di Reuni 212
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c03838ac0d770380e8b4567/anggota-bawaslu-saya-pantau-dari-tv-tak-ada-kampanye-di-reuni-212

Anggota Bawaslu: Saya Pantau dari TV, Tak Ada Kampanye di Reuni 212

Jakarta - Bawaslu ikut memantau jalannya Reuni Akbar Mujahid 212. Dari pengamatan televisi, anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo menyatakan tak ada unsur pelanggaran.

"Saya juga tadi memantau dari televisi. Hasil pantauan saya, saya tidak menemukan adanya unsur kampanye. Karena Prabowo yang diberi kesempatan untuk berpidato juga tidak menyampaikan hal yang berkaitan dengan kampanye," kata Ratna kepada wartawan, Minggu (2/12/2018).

Baca juga: Habib Rizieq di Reuni 212: 2019 Ganti Presiden

Bawaslu menugasi Bawaslu DKI turun langsung memantau Reuni 212 di Monas. Bawaslu RI hingga kini masih menunggu laporan dari Bawaslu DKI.

"Saya juga sudah mengecek kepada teman-teman di Bawaslu DKI, karena kan mereka difokuskan turun ke lapangan memantau kegiatan. Sampai hari ini laporannya, hasil pengawasan, masih saya tunggu dari mereka bagaimana kondisi di lapangan. Jadi saya masih menunggu laporan dari DKI," ujarnya.

Baca juga: HRS Serukan 2019 Ganti Presiden di Reuni 212, Fadli: Emang Kenapa?

Soal lagu dan seruan 2019 ganti presiden, Ratna mengatakan masih akan dipelajari lebih jauh. Dia masih menunggu laporan dari Bawaslu DKI.

"Saya tidak serta-merta bisa menyampaikan apakah itu melanggar atau tidak, kita tunggu pengawasan dari Bawaslu DKI, nanti kita pelajari," tuturnya.

Reuni 212 telah selesai. Reuni tersebut dihadiri oleh calon presiden Prabowo Subianto dan para elit politik parpol pendukung Prabowo-Sandi. Dalam acara itu Prabowo sempat berpidato singkat dan menyatakan dia dilarang untuk berkampanye dalam acara itu. Namun sejumlah massa meneriakkan 'Hidup Prabowo" dan mengacungkan dua jari. Habib Rizieq yang menyampaikan pidato lewat rekaman menyerukan 2019 ganti presiden. Lagu 2019 ganti presiden juga diputar setelah pidato Habib Rizieq. Pembicara lainnya Tengku Zulkarnain menyindir pemerintahan Jokowi dalam pembangunan infrastruktur.

Bawaslu sebelumnya memperingatkan agar reuni 212 tidak dipakai untuk kampanye dan tidak diisi dengan penghinaan ataupun ujaran kebencian terhadap capres-cawapres 2019. (dwia/tor)

https://m.detik.com/news/berita/4326921/anggota-bawaslu-saya-pantau-dari-tv-tak-ada-kampanye-di-reuni-212


orasinya bahar mantab bin smith emoticon-Ngakak hard
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
212 selalu sukses membuat guncangan emoticon-Hansip
Lihat menit ke 20, si bibib cabul bilang haram dukung capres dan caleg penista agama

Pantau dari tv, pak maaf keponakan saya yang masih bocah juga bisa emoticon-Cape d...
Pak dtg napa
Jiper utk memantau lgsg
Bawaslu kl ga bertambah ilmunya bakalan dikadalin terus sama kubunya wowo emoticon-Big Grin
Diubah oleh Echizen.Ryoma
Kurang relevan dan valid lah, melakukan monitoring dengan menggunakan media televisi dibandingkan dengan datang langsung melihay dengan mata kepala sendiri.
Bawa5lu mendadak tidak cerdas gini
Ngeheeee mantau dr tv..wkwkwk
Djancuk, matane pincek.

Udah jelas2 ada unsur politik disitu.
cari draler senpi sama amunisi siap2 buat menyambut indonistan
bangciat
Ga sekalian mantau dari kamar mandi aja emoticon-Nohope
Balasan post kentutwangi22
Quote:



jangan, saran gue kalo elo minoritas atau muslim waras siap2in passport, visa, ama setengah harta agan dicairin dalam bentuk uang (dollar).

mau main pespur juga ijin susah dan kalo udah meletus yang harus diwaspadai itu pendukung underground ajaran garis keras. jumlah mereka sebenernya lebih banyak, dan kalo elo make pespur bisa2 elo nembak sodara ipar/tetangga lo sendiri bahkan mungkin juga sodara kandung lo atau orang tua elo.

pilpres tahun ini pilpres paling kritis, bisa mengubah indonesia jadi kayak suriah (pemebrontak muslim garis keras dan kesalahan pengambilan keputusan dari assad)atau bisa jadi malah jadi turning point yang buat pemerintah gerak cepat buat berantas tuntas kanker ganas ajaran garis keras.
Ora mutu
Met reunian aja ya
Rip bawaslu emoticon-Turut Berduka
pantau di tv emoticon-Leh Uga
ada unsur politik bukan berarti kampanye
Balasan post baybayz
Quote:


R.I.P.
emoticon-Turut Berduka
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di