alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Berdamai, Trump-Xi Jinping Sepakat Tak Ada Tarif Tambahan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c036439ded7705d258b4568/berdamai-trump-xi-jinping-sepakat-tak-ada-tarif-tambahan

Berdamai, Trump-Xi Jinping Sepakat Tak Ada Tarif Tambahan

Berdamai, Trump-Xi Jinping Sepakat Tak Ada Tarif Tambahan

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden China Xi Jinping dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump kemarin, Sabtu (1/12/2018), menggelar makan malam di Buenos Aires, Argentina.

Makan malam itu membuahkan hasil positif. Kedua pemimpin negara besar itu setuju untuk tidak mengenakan tarif tambahan di sektor perdagangan setelah 1 Januari 2019, guna meredam eskalasi perang dagang yang telah terjadi saat ini.

Kabar tersebut ditulis oleh Bloomberg, Minggu (2/12/2018), yang mengutip dari laporan televisi nasional China, CGTN.

"Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping sepakat untuk menjaga perang dagang mereka dari eskalasi dengan janji memberi tambahan waktu negosiasi dan menahan sementara pengenaan tarif baru," tulis Bloomberg.

Baca: Aura Positif di Makan Malam Trump-Xi Jinping

Sementara itu, penasehat Gedung Putih, Larry Kudlow, mengatakan kepada wartawan bahwa pertemuan itu berlangsung sangat baik.

Berdasarkan keterangan pers Larry Kudlow, sebagai balasan penghentian rencana pengenaan tarif baru, China menyetujui untuk membeli -walau sementara belum ada keputusan- sejumlah besar barang dagang AS seperti hasil pertanian, sektor industri dan energy.

China juga akan membuat fentanyl, opioid sintetik yang mematikan, menjadi bahan yang terkontrol agar tidak merugikan keselamatan jiwa warga AS. Tetapi jika China mangkir dari hasil negosiasi melewati batas waktu yang disepakati, pengenaan tarif baru akan segera diterapkan.

Adapun pertemuan yang dibarengi makan malam itu berlangsung lebih lama dari rencana, yakni hingga lebih dari 2 jam. Seseorang yang tidak ada di makan malam, namum membantu mempersiapkan acara itu, mengatakan hal tersebut.

Sebelumnya, CNBC International melaporkan bahwa Xi Jinping mengatakan kerja sama adalah pilihan terbaik bagi China dan AS.

Trump sebelum makan malam juga mengatakan diskusi yang dilakukan pada poin tertentu akan menghasilkan sesuatu yang baik bagi kedua negara.

sumber https://www.cnbcindonesia.com/news/2...tarif-tambahan

AS, China Sepakati Gencatan Perang Dagang

BUENOS AIRES, ARGENTINA —
Kedua ekonomi terbesar di dunia telah menyepakati sebuah gencatan dalam perang dagang yang semakin tajam, setelah sebuah pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping menyusul KTT G20.

"Ini merupakan pertemuan yang luar biasa dan produktif dengan kemungkinan yang tak terbatas bagi AS dan China," kata Trump dalam sebuah pernyataan yang dirilis ketika dia dalam perjalanan ke AS dari Argentina dengan pesawat Air Force One. "Sebuah kehormatan bagi saya untuk bekerja sama dengan Presiden Xi."

Trump setuju tak mengubah bea impor atas produk-produk China bernilai $200 miliar pada tingkat 10 persen, dan tidak menaikkannya menjadi 25 persen, untuk sekarang ini, mengingat dia telah mengancam untuk melakukannya mulai 1 Januari, menurut pernyataan Gedung Putih.

"China akan setuju untuk membeli produk-produk pertanian, energi, industri dan lainnya dalam jumlah yang belum disepakati, tapi sangat substansial, untuk mengurangi ketidakseimbangan perdagangan antara kedua negara," kata juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders. "China telah setuju untuk mulai membeli produk pertanian dari para petani kami segera."

Trump dan Xi juga "sepakat untuk segera memulai negosiasi mengenai perubahan struktural terkait transfer teknologi secara paksa, perlindungan hak atas kekayaan intelektual, hambatan-hambatan non-tarif, gangguan siber dan pencurian siber, layanan dan pertanian, menurut pernyataan Gedung putih.

"Kedua pihak setuju bahwa mereka akan berusaha untuk menyelesaikan transaksi ini dalam 90 hari mendatang. Apabila pada akhir periode itu kedua pihak gagal meraih perjanjian, tarif 10 persen akan dinaikkan menjadi 25 persen."

Sebagian rincian itu juga disampaikan oleh Menteri Luar Negeri China Wang Yi yang membenarkan bahwa kedua negara akan meningkatkan negosiasi.

Kabar itu kemungkinan akan menggairahkan pasar keuangan global pada Senin (3/12), yang selama ini selalu sensitif akan memburuknya sengketa dagang antara China dan AS. [vm]

https://www.voaindonesia.com/a/as-china-sepakati-gencatan-perang-dagang/4683223.html
Diubah oleh ikardus
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Syukurlah
tahan brp lama nih donal pret ga ngajak ribut cina,

cohen mulai nyanyi
oke perang dagang usai..
apakah Rupiah menguat atau malah melemah ??
ya sekedar guyonan morang diatas sana
nampak sekali trump belum mampu lawan xi
Quote:

Quote:

Diubah oleh speedball.drug
china itu hrs menghargai hak kekayaan intelektual dr negara2 lain.. moso sampe presidennya aja copas dr tokoh kartun winnie the pooh coba!?

Berdamai, Trump-Xi Jinping Sepakat Tak Ada Tarif Tambahan
Xin jinping translate indonesia adalah sakit jiwa
Balasan post eastjerusalem13
Quote:


kumpulan bajingan pemuja bule terkena propaganda bule
Panda itu identik dengan China

sedangkan winnie the pooh itu identik dgn kartun bule barat

org tolol mau sangkut pautkan winnie the pooh kartun bule barat pada org chinese

itu jelas kerjan bule barat yg sewot pada kemajuan kehebatan china ( asia)

Panda jauh lebih mantap daripada winnie the pooh
Berdamai, Trump-Xi Jinping Sepakat Tak Ada Tarif Tambahan Berdamai, Trump-Xi Jinping Sepakat Tak Ada Tarif Tambahan

hei,,kumpulan bajingan hinalah terus
kenyatannya presiden xi jingping yg kalian hina itu aja jadi org paling powerful nomor satu di dunia
https://www.kaskus.co.id/thread/5b70...-satu-di-dunia
Jadi ini Xi yg mau damai terus Trump terima, atau Trump yg mau damai terus Xi terima

Atau dua2nya udah berdarah2 dan kedua2nya minta damai emoticon-Ngacir

Sorry OOTL


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di