alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ratusan Mahasiswa Papua Diperiksa Di Mapolrestabes Surabaya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c035db59e7404f8538b4569/ratusan-mahasiswa-papua-diperiksa-di-mapolrestabes-surabaya

Ratusan Mahasiswa Papua Diperiksa Di Mapolrestabes Surabaya

Surabaya - Sebanyak 233 mahasiswa dan warga Papua dibawa ke Mapolrestabes Surabaya. Mereka dijemput dari asrama mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, untuk diperiksa, Minggu (2/12) pukul 01.30 WIB.. 

Hal ini dilakukan polisi pasca aksi Aliansi Mahasiswa Papua di Surabaya, di Jalan Pemuda, Sabtu (1/12). Mereka diperiksa lebih lanjut terkait aksi menuntut 'Papua Merdeka'.

"Ya benar (ada pemindahan). Jam 01.30 WIB, pada Minggu (2/12). Ada 233 orang dibawa dari asrama (mahasiswa Papua) ke Mapolrestabes," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran saat dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (2/12/2018).

Baca juga: Mahasiswa Papua Demo di Jalan Pemuda, Polisi dan Ormas Bela NKRI Siaga


Sudamiran menambahkan pemindahan mereka yang tinggal di asrama mahasiswa Papua ini tujuannya untuk mengamankan. Hal ini karena menurut laporan, ada beberapa yang mengganggu ketertiban umum.

Mahasiswa Papua demo di Jalan Pemuda/Foto: Deny Prastyo Utomo


"Ada komplain dari warga ada dugaan ancaman," imbuhnya.

Saat ditanya sampai kapan ratusan masyarakat Papua akan mendekam di Mapolrestabes, Sudamiran menyatakan segera mungkin dipersilahkan untuk keluar.

Baca juga: Demo Mahasiswa Papua di Jalan Pemuda Nyaris Bentrok dengan Ormas


Dia menambahkan pihaknya akan memfasilitasi untuk kepulangan mereka ke Papua, karena ada beberapa orang yang bukan mahasiswa Papua di Surabaya. 

"Dia mau pulang ke mana kami fasilitasi. Karena ada beberapa orang tidak asli (Bukan mahasiswa Papua di Surabaya), ada dari luar kota," paparnya.

Ratusan mahasiswa Papua di Surabaya merayakan Hari Kemerdekaan Papua Barat di Jalan Pemuda, Sabtu (1/12). Dalam orasinya, mereka menuntut agar rakyat Papua diberi kehendak bebas untuk menentukan nasibnya. Para mahasiswa ini juga sempat membawa atribut Bintang Kejora saat melakukan aksi.

https://news.detik.com/berita-jawa-t...tabes-surabaya

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ban serep Mana nih ama cipiter yg doyan tereak nkri emoticon-Big Grin
Balasan post sinophobia
Quote:


Ngomong opo toh , Tong
Di beberapa spot udah Ada bule2 yg sebelum nya ngupi2 ama bbrp elemen yg demo ini.
Yah mungkin mau bikin lucu2an

Mungkin juga cuma kroscek ijin demo kemarin. Jatah upeti bapakmu cuma ditarik balik trus dikasi ke orang2 papua lagi. Gak usah kejet2 gitu emoticon-Leh Uga
Balasan post sinophobia
Quote:


gak papa separatis asal gak berbau2 islam.emoticon-Christmas
diperiksa ada indikasi

menyeramkan emoticon-Big Grin
Quote:


sebenarnya yg bukan mahasiswa jg gpp sih pak di Surabaya, asal jgn pas dikostan ngumpul trus mabok.. kalo dah mabok rame ributnya sampe ke rumah tetangga... ditegur bilangnya ini itu... berlaku ga cuma buat mahasiswa Papua ya, yg lain jg..
Banyak juga ya yang diperiksa.
Suruh hadep2an sama teman2 ahok aja yg katanya paling nasionalis dan patriotis bela negara
Masalah apalagi ini? emoticon-Big Grin
Quote:


Ente mau ikutan diciduk?

emoticon-I Love Indonesia
jgn dilepas. emoticon-Cool
nah.. ladang jihad tuh buat yg paling NKRI
kek gini masih kau elus elus... kurang radikal apa?! kurang makar apa? mereka ini simpatisan opm loh pemverontak bersenjata ra sah kokean polah lah pak pres... pura2 dungu
Balasan post sinophobia
Quote:


Slow dilindungi hak2 ny oleh pak wiwi
Sepi ni trid klo bukn perkumpulan nasbungtod emoticon-Leh Uga
bahaya mana ini ama hti hayoooo, apa sama bahaya nya ?
Balasan post pembataan
Quote:


Udah bubar bray emoticon-Salaman
Quote:


yg ini dibiarin maksudnya bray
Balasan post pembataan
Quote:


Mungkin bray emoticon-Salaman
Quote:


sekalian dibina aja bray
Balasan post pembataan
Quote:


Iya bray klo ane mah syukur2 hti di bubarin karna memang sistem dan demokrasi ny yg tidak sempurna klo satu lgi yg mengganggu nkri si opm bubar sama nastak,nasbung gak ad
Gak ad lagi yg nama ny separatis2 yg ganggu ni negara emoticon-Salaman
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di