alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Reuni 212: Prediksi Polisi Meleset, ‘Lautan Putih’ Padati Kawasan Monas
3 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c035bcbdad770c83f8b4579/reuni-212-prediksi-polisi-meleset-lautan-putih-padati-kawasan-monas

Reuni 212: Prediksi Polisi Meleset, ‘Lautan Putih’ Padati Kawasan Monas

Reuni 212: Prediksi Polisi Meleset, ‘Lautan Putih’ Padati Kawasan Monas

Prediksi polisi meleset. Polisi semula memperkirakan peserta Reuni 212 hanya sedikit. Sekitar 30 ribu orang saja. Namun ternyata peserta Reuni 212 bak “lautan putih” yang membanjiri kawasan sekitar Monas Jakarta Pusat. Peristiwa aksi Bela Islam 2016 lalu yang diikuti 7,5 juta orang pun seakan terulang lagi pada Minggu 2 Desember 2018 hari ini. Masyarakat yang mengikuti acara ini lewat tayangan langsung channel Youtube FrontTV semakin antusias.

Massa terus berdatangan menuju Monas.Pantauan di lokasi, massa terus berdatangan memadati kawasan Monas. Terlihat pula kamera dari drone yang tengah melangit menunjukkan setiap ruas di kompleks Monas yang tampak berwarna putih, yang merupakan penampakan massa yang mengenakan baju warna putih.

Dari penampakan kamera drone tersebut, ada perpaduan warna putih dan hijau. Warna hijau tak lain adalah taman Monas. Panitia sejak awal juga sudah meminta setiap peserta untuk menjaga ketertiban termasuk tidak menginjak taman Monas.

Aksi ini memang aksi damai. Aksi simpati ini sengaja ditunjukkan oleh umat Islam yang selama ini dicap anarkis.
Setelah menunaikan salat Subuh berjamaah, acara Reuni 212 diisi taushiyah. Misalnya taushiyah dari Didin Hafidudin di depan para peserta Reuni 212.Peserta Reuni 212 juga membacakan selawat bersama untuk keselamatan bangsa.

Bendera Merah-Putih hingga bendera bertuliskan kalimat tauhid dikibarkan di arena tersebut. Mereka juga membacakan selawat hingga doa untuk Imam FPI Habib Rizieq Syihab yang juga akan memberikan taushiyah lewat videoconference. Habib Rizieq sekarang masih di Makkah Arab Saudi.

“Mari kita doakan ustaz kita dengan membaca Al-Fatihah sekali,” sebut pemimpin doa.Reuni 212 kali ini merupakan yang kedua setelah tahun lalu digelar pada tanggal yang sama. Reuni 212 diawali dengan salat tahajud berjamaah dan diperkirakan acara akan selesai pukul 12.00 WIB seusai salat Dhuhur berjamaah.

Para tokoh yang menghadiri reuni 212 antara lain Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan juga Ketum PAN Zulkifli Hasan. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan Sekjen PKS Mustafa Kamal juga ada dalam barisan jamaah.Panitia reuni akbar alumni aksi 212 mengklaim jumlah peserta mencapai jutaan jamaah.

Namun, aparat Kepolisian Daerah Metro Jaya membantah tentang jumlah peserta aksi tersebut. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa peserta reuni akbar aksi 212 hanya puluhan ribu orang.

Karena terlihat, tidak sampai membludak keluar kawasan Monas. “Kurang lebih tiga puluhan ribu massa,” tutur Argo di Monas, Jakarta Selatan, Sabtu (2/12).Argo mengatakan bahwa semuanya aman dan kondusif, serta tidak ada laporan terkait sesuatu peristiwa yang menonjol.

“Sementara belum ada laporan,” kata Argo. Untuk kelancaran lalu lintas sendiri, Argo menambahkan bahwa akan diatur secara situasional. Ia akan melihat kondisinya akan seperti apa setelah acara berlangsung. “Kita tunggu saja, tunggu massanya ini sifatnya situasional saja,” tegas Argo.Indonesia Police Watch (IPW) meminta Polda Metro Jaya tidak perlu terlalu heboh menyikapi aksi Reuni 212 di Monas Jakarta pada 2 Desember 2018. Dari penelusuran IPW, massa yang diperkirakan hadir tidak lebih dari 20.000 orang. (hud/dt)

https://duta.co/reuni-212-prediksi-p...kawasan-monas/

Prediksi meleset brur
Diubah oleh the.commandos
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
nunggu 🐷 nastak
sungguh bencana bagi alam semesta emoticon-Traveller
Quote:


Bangke... ternyata beneran percaya angka 7 juta...

Malah mark up lagi jadi 7,5 juta
emoticon-Ngakak
Diubah oleh nataliupigai.
Polisi malah entuk bukti jumlah hti sekalian wong wonge emoticon-Big Grin
Algoritmanya ngga jalan
hitungnya gampang kok, permeter m2 5 org, tinggal x luas jalan yg dipenuhi massa,
Nggak ada yang beneran ngitung sih.....jadi kedua belah pihak saling klaim jumlah peserta deh.
Reuni 212: Prediksi Polisi Meleset, ‘Lautan Putih’ Padati Kawasan Monas
Tipuan semua
Balasan post ncub
Quote:


Kira2 gini kalo ada acara di gbk penuh pas bubaran dijalan gak seramai itu.. gbk kapasitas 80.000

Lihat live di tvone... soalnya dimetro gak ada
Diubah oleh saokuda
Subhanallah Walhamdulillah Wala Ilaha Illallah Wallahu Akbar..semua datang untuk berdzikir dan bersolawat..
Ini seperti Layaknya kemenangan Islam di Hari Raya..masya allah
Saya sebagai seorang muslim sangat malu dengan mereka yang datang padahal jelas" acara tersebut ditunggangi politik.. Ga capek teriak"? Mending ikut ulama NU atau yg lain yg ceramahnya santai dan ga menyalahkan satu sama lain..


Quote:


Kek ga tau mereka aja, surga aja di klaim milik mereka kok

emoticon-Leh Uga
Reuni 212: Prediksi Polisi Meleset, ‘Lautan Putih’ Padati Kawasan MonasReuni 212: Prediksi Polisi Meleset, ‘Lautan Putih’ Padati Kawasan MonasReuni 212: Prediksi Polisi Meleset, ‘Lautan Putih’ Padati Kawasan Monas
Tolol
mana penampakannya brur
7,5jt (walau yg di maksud itu tahun 2016)
baca ini aja jelas sumber media idiot

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
hasil kardus kah ini emoticon-Leh Uga
Balasan post nataliupigai.
Quote:


Sesuai sop: ngegoblok dulu, pake otaknya belakangan emoticon-Ngakak (S)

Btw 7,5jt orang di satu tempat kek gimana tuh udara sekitarnya? Udah terkontaminasi bau jigong mereka2 emoticon-Busa
Quote:


JOKOWI juga
seorang muslim...! anda sedang mndoakan JOKOWI... emoticon-Amazed

wakilnya jokowi, malah pemuka agama islam lho... emoticon-Amazed
Diubah oleh kakekane.cell
Balasan post kakekane.cell
dan penggagas 212
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di