alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Percepat Pembangunan, Pemdes Pelajau Ambil Inisiatif Hutang Dulu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c03591eddd770d9698b4571/percepat-pembangunan-pemdes-pelajau-ambil-inisiatif-hutang-dulu

Percepat Pembangunan, Pemdes Pelajau Ambil Inisiatif Hutang Dulu

Percepat Pembangunan, Pemdes Pelajau Ambil Inisiatif Hutang Dulu
Pemerintah Desa Pelajau Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin bersama Masyarakat setempat terus benahi desa dengan menggunakan dana desa yang di kucurkan Pemerintah Pusat.

Dari pantauan di lapangan Minggu (2/12/2018) terlihat aktivitas pemerintah desa bersama masyarakat membangun drainase yang sudah dianggarkan dan disepakati dalam musyawarah desa.

Kepala Desa Pelajau Edi Anhar mengutarakan pembangunan di desanya tak luput dari kerjasama pemdes dan masyarakat setempat yang ingin menjadi desa maju, dari keinginan bersama tersebut Edi Anhar meyakini kemajuan desa akan terwujud.

"Pembenahan desa akan terus kita upayakan, untuk saat ini kita membuat drainase (saluran air) di sepanjang jalan Desa Pelajau mengingat jalan tersebut penghubung tiga kecamatan dan ada sebagian saluran air yang buntuh sehingga air ketika hujan akan meluber ke jalan dan membuat jalan tidak tahan lama, dan utamanya selain itu desa kita akan lebih rapih dan bersih." Terangnya.

Sebelumnya Edi Anhar menjelaskan, Pembuatan saluran air kali ini dana desa belum turun, karena kesepakatan bersama maka pembangunan kita percepat dengan cara kasbon ( hutang dulu).

" Biar cepat selesai, kita ambil inisiatif hutang dulu ke toko bangunan, dan alhasil kita bisa melanjutkan pembangunan drainase yang belum selesai, ketika dana desa turun kita langsung lunasi "biar lancar gawean " . Ucapnya sambil tersenyum. Ti
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di