alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hasil Studi : Laper Itu Bikin Pinter, Bukan Bikin Rese
4.6 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c03411f162ec2060d8b458a/hasil-studi--laper-itu-bikin-pinter-bukan-bikin-rese

Hasil Studi : Laper Itu Bikin Pinter, Bukan Bikin Rese

Hasil Studi : Laper Itu Bikin Pinter, Bukan Bikin Rese

Foto : blog elhanotes


"Lo rese kalo lagi laper, makan nih stiker"


Begitu bunyi iklan ikonik dari sebuah produk snack (katanya) penahan lapar. Saking ikoniknya, anggapan tersebut jadi seperti common truth.

Tapi apa bener anggapan laper bisa bikin baper? eh rese maksudnya. Ternyata nih gansis, biar lo pada tahu. Hasil studi dari para ilmuan menemukan bahwa lapar ternyata berpengaruh positif terhadap kemampuan otak. "Hah yg boneng lu gan?". Iye bener, rasa lapar di perut itu menurut studi berefek positif ke sel otak.

Makin penasaran? Sini ane bisikin.
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2

Hormon Lapar


Biang kerok dari hal tersebut menurut penilitian adalah karena hormon kimia bernama Ghrelin. Senyawa tersebut menurut studi lain terbukti memberikan peningkatan kerja memori dan hasil test sebesar 40% ketika diujicobakan kepada tikus.


Hasil Studi : Laper Itu Bikin Pinter, Bukan Bikin Rese

Foto : pbs.org


Nah, Ghrelin ini diproduksi oleh perut dan akan meningkat levelnya saat perut kita lapar. Makanya hormon ini disebut juga "hunger hormone".

Studi mendalam tentang Ghrelin dan pengaruhnya terhadap otak ini sendiri baru masif dilakukan mulai tahun 2006. Setelah mengetahui efeknya terhadap kesehatan sel otak, kedepan menurut peneliti treatment dengan hormon Ghrelin ini akan digunakan untuk penderita penyakit penurunan fungsi syaraf seperti Alzheimer dan Parkinson.

Terus, kalo gitu apa kita ga usah sarapan aja sebelum ujian biar otak encer? Eitts, ga gitu juga gan. Sarapan tetap sangat disarankan. Di studi lain, sarapan punya efek positif untuk kemampuan kognitif (teori). Ilmuan menyarankan, untuk membatasi konsumsi kalori agar bisa mendapatkan efek positif dari Ghrelin untuk otak kita.

Kalo ane bilang, puasa udah paling cocok buat terapi Ghrelin ini. Jangan lupa sahurnya tapi.

Perlu Gansis catat juga, bahwa efek Ghrelin ini jangka panjang gan. Ga langsung instant, emangnya indom*e emoticon-Ngakak (S). Karena sel otak yang baru terbentuk butuh waktu beberapa minggu untuk bisa mulai bekerja.

Sekian Gansis info dari ane, semoga bermanfaat.
emoticon-Toastemoticon-Request



sumur
Diubah oleh datalk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Pertamax reserved

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:
Diubah oleh datalk
Iklan snicker nie emoticon-Leh Uga
ternyata pinter itu harus laper yak

emoticon-Leh Uga
Laper beringas kenyang bego emoticon-Leh Uga
ga percaya saya emoticon-Jangan ribut disini
Hasil Studi : Laper Itu Bikin Pinter, Bukan Bikin Rese

emoticon-Cool
makan sniker emoticon-Ngakak
bukan karna lapernya sih, lebih karna ga kuat nahan lapernya emoticon-Embarrassment
yg rese ya brarti yg ga kuat nahan laper emoticon-Embarrassment
maklum, manusia emang lemah emoticon-Big Grin
Quote:


Nahan rindu aja kuat, masa nahan laper ga kuat emoticon-Embarrassment
Balasan post datalk
Quote:


bgitu lah manusia emoticon-Embarrassment
Trus dosen kok perlu jam makan siang?
laper ya makan gan, bukan update status emoticon-Ngakak
Quote:


Ya bukan berarti ga boleh makan gan emoticon-Bingung
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Cara kontrol hunger hormone yg paling enak pake prinsip makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang
laper tuolol, kenyang guoblog, kudu piye? emoticon-Bingung
Spoiler for :

emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang
Mutlak
sumber nya apa ya?
penilitian darimana?
validasi ada?
jangan info hoax disebar2
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di