alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Reuni 212 !! Damainya Kebersamaan Dan Persatuan Dalam Akidah Islam
2.92 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0330b9902cfe86428b4568/reuni-212--damainya-kebersamaan-dan-persatuan-dalam-akidah-islam

Reuni 212 !! Damainya Kebersamaan Dan Persatuan Dalam Akidah Islam



212 !! Ini bukan kisah wiro sableng ya gan and sista tapi sudah 2 tahun berlalu dimana ada aksi terbesar dengan damai, hal itu semua mengingatkan bahwa Islam bila bersatu akan besar.

Reuni 212 !! Damainya Kebersamaan Dan Persatuan Dalam Akidah Islam

Minggu pagi ini ditemani secangkir kopi aku melihat mereka kembali untuk reuni, yah sebuah reuni yang dahulu sukses menggulingkan sang petahana dari kursi DKI 1, bukan karena orangnya bukan juga karena rasnya yang berbeda tapi karena ucapannya yang membuat sebagian umat Islam marah.

Memang bila tidak ada yang meneliti kata-kata sang Gubernur, mungkin saja banyak orang tidak tahu tapi apalah daya politik itu memang kejam dan lucunya lagi sebagai gubernur terlalu off side dalam berkata. Hingga terlontarlah kata-kata yang seakan umat Islam telah dibodohi oleh ayat-ayat suci, terlalu jauh berkata maka sudah pasti jadi makanan empuk para politisi.

Reuni 212 !! Damainya Kebersamaan Dan Persatuan Dalam Akidah Islam

Tapi semua sudah berakhir, sang mantan gubernur pun masuk bui dan tak disangka lain di depan lainpula dibelakang hingga terungkaplah rumah tangganya yang memang tak harmonis. Sungguh ironi ditinggalkanlah sang mantan seorang diri dalam kesepian, dalam kenistaan, hanya bisa meratapi nasib ketika salah dalam berpidato. Namun semua ada hikmahnya, sang mantan gubernur bisa menjadi lebih hati-hati kedepannya, memang 212 membuat banyak orang intropeksi diri terutama umat Islam mereka bisa besar bila ada dalam satu kebersamaan tak perduli fiqihnya mahzab mana ? Tak perduli organisasinya darimana ? Tak perduli tua dan muda mereka rela menjadikan monumen nasional menjadi tempat mereka menyatukan visi.

Namun perlu hati-hati ketika para politisi yang takut akan kebersamaan umat Islam yang bisa menjadi ancaman buat mereka, maka politik adu domba dilakukan. Di pecahlah mereka dengan pemahaman yang berbeda, semakin diruncingkan dan di viralkan agar kebersamaan mereka tak menjadi hakiki.

Reuni 212 !! Damainya Kebersamaan Dan Persatuan Dalam Akidah Islam

Reuni 212 untuk mengenang kesuksesan umat Islam bahwa mereka bisa menjadi penentu dalam pemilihan presiden, bahkan partai yang tak perduli suara umat Islam pun mulai ketar ketir hingga menjadikan salah satu ulama Islam menjadi wakil presiden. Lucu !! Memang wong hukum saja bisa di otak atik di negeri ini mantan gubernur di penjara, yang upload video pun sama loh, kok bisa ? Kisahnya seperti penjahat dan jagoan sama-sama masuk bui emoticon-Big Grin.

Politik dalam Islam memang ada, untuk itu dari Indonesia merdeka hingga kini partai Islam pun menghiasi republik ini dengan berbagai macam bentuknya. Apakah salah bila Islam ikut berpolitik, tidak !! Sebab Islam bukanlah agama dengan keyakinan saja namun semua persoalan kehidupan dari hidup bermasyarakat hingga bernegara pun diatur oleh Islam, jadi maaf saja bila ada ledekkan Indonistan mungkin mereka tidak tahu siapa yang mati melawan penjajah dahulu teriakan takbir dan perang dalam skala besar melawan sekutu masih terngiang di Surabaya.

Reuni 212 !! Damainya Kebersamaan Dan Persatuan Dalam Akidah Islam

Suka tidak suka Islam memang membawa pengaruh dalam politik di Indonesia, jadi ketika mereka bersatu akibat 212 banyak orang takut, bila negara ini memang menjadi Indonistan emoticon-Big Grin. Janganlah takut Islam di nusantara tak seperti di timur tengah sana, mereka pun benci dengan sosok mereka yang ingin disebut paling suci dan bertindak makar. Untuk itu semoga reuni 212 ini bukanlah untuk arogansi semata, tapi lebih untuk kebersamaan untuk menjaga ukhuwah yang telah lama padam. Di zaman orde baru suara umat Islam sering di bungkam, tanjung priuk berdarah menjadi kasus yang hilang dan di lenyapkan. Semoga Islam saat ini yang bisa bebas bersuara bukan menjadi agama yang kesannya menakuti tapi membawa perdamaian.

Damai negeriku, damai Indonesiaku. Seruupuutt ahh...

Reuni 212 !! Damainya Kebersamaan Dan Persatuan Dalam Akidah Islam

c4punk@2018

Laporan langsung dari TKP.

Gambar milik pribadi.




Diubah oleh c4punk1950...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Mantap om emoticon-Big Grin
Mejeng ah...


Apapun itu, semoga semua nya lancar dan aman
Aamiin
emoticon-I Love Indonesia
emoticon-Salamanemoticon-No Sara Pleaseemoticon-Shakehand2
ane titip doa ya TS, blum bisa hadir hari.ini emoticon-Berduka (S)
bahasa kasarnya reuni 212 untuk perayaan ahok dipenjara
emoticon-Wakaka
Quote:


Hehehe hanya mengabarkan..

Quote:


Aminnn...

Quote:


Siapp juragan, tidak apa yg penting juragan sehat selalu.

Quote:


Tidak usah dirayakan, memang sudah nasibnya emoticon-Big Grin
udano seng deres emoticon-Leh Uga
tujuan nya apa bree?
Ane gak ikut bre, tapi hati ane ada disana..
Tahun depan ane ikut deh
Diubah oleh orang.pe.ak
Rame banget ya emoticon-Belo
gua ganteng
Gua di rumah aja Reuni 212 !! Damainya Kebersamaan Dan Persatuan Dalam Akidah Islam
apakah Reuni ini memang benar2 "Reunion"....?!?
Reuni bukannya banyak kelompok bersatu....? Kalau hanya 1 kelompok??
emoticon-Traveller
ada beberapa tetangga ane dikampung yg ikut ke monas,
Ada juga yg ngga ada kesempatan buat ngga ikut,
ane tanya alesan pengen ikut apa? Tetangga ane rata-rata pada jawab pengen ikut aja berdoa sama-sama, kumpul sama golongan yg seiman jarang-jarang kan ada acara kaya gini...
Ane simpulin ada orang awan yg bener awan bgt soal kondisi perpolitikan..
Itung - itungan piknik kali ya emg jarang bgt sih disini ada hiburan...
Ane sempet dintanyain kok balik ke kampung sih kan di jakarta lagi rame...(ane domisili bdg kerja di jkt)
Ya ane jelasin pelan-pelan, dan ane yakinin yg ikut kesana ngga salah kok punya haknya sendiri..
Balasan post bujang.lalang
Perayaan dipenjara apa perayaan menjelang dia bebas gan?
rame gak disana
Quote:


Ga jadi udan emoticon-Big Grin, wes mulih kabeh ...

Quote:


Kumpul bersama, bersyukur bahwa hingga detik ini Indonesia masih utuh. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, visinya mbangun bangsa ini ke depannya, secara bersama-sama hilangkan perbedaan ikhtilaf atau khilafiah...satukan visi karena satu aqidah yaitu "Islam"

Quote:


emoticon-2 Jempol....itu juga kalau ada lagi emoticon-Big Grin kalau Indonesia hukumnya sudah baik, sesama muslim sudah saling asah,asih, asuh. Tepo seliro dan menghormati dalam kerukunan sepertinya tak di perlukan lagi emoticon-Big Grin

Quote:


Lumayan...

Quote:


Manteppp...

Quote:


Banyak firqah yg ikut, mau mahzabnya apa monggo...

Quote:


Semua punya hak emoticon-Big Grin

Quote:


Bebas sepertinya emoticon-Big Grin

Quote:


Lumayan
Quote:


perayaan dipenjara gan emoticon-Leh Uga
Semoga gak jualan capres ya emoticon-Malu (S)
ngakak gua klo liat banyak yang terguncang hebat liat itu acara emoticon-Ngakak
Quote:


Quote:


Ehehe.... nanti kemungkinan bakal ada 9/12||13.
Saat suara & pemikiran kelompok-kelompok pemikir macam Mu'tazilah & Ikhwan as Shafa yang kini terasing bakal "diperhatikan" lagi. emoticon-army emoticon-Metal
& barangkali, bisa ada "guncangan" karena hal ini, termasuk buat muslims kebanyakan emoticon-Embarrassment emoticon-army
Diubah oleh rk.awan.47
Quote:


Mungkin ada namanya juga rentan disusupi yg jualan emoticon-Big Grin

Quote:


Itulah Indonesia emoticon-Big Grin

Quote:


Kita lihat saja emoticon-Big Grin

Mu' tazilah malah berkembang di masa keemasan Islam dinasti Abasiyah, karena hampir mirip dengan Liberalisme ala barat....karena mengedepankan akal.

Begitu juga dengan munculnya perkumpulan rahasia ikhwan as shafa di masa yg sama filsafat pun merajalela... Apa yg terjadi ? Islam pun berada di masa golden age...emoticon-Big Grin, ketika mengesampingkan masalah mahzab dan perpecahan emoticon-Embarrassment
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di