alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Peserta Reuni 212 dari Yogyakarta Pakai Lurik dan Blangkon
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c032e6396bde64a378b456a/peserta-reuni-212-dari-yogyakarta-pakai-lurik-dan-blangkon

Peserta Reuni 212 dari Yogyakarta Pakai Lurik dan Blangkon

Peserta Reuni 212 dari Yogyakarta Pakai Lurik dan Blangkon

Jakarta, IDN Times - Meski identik dengan pakaian berwarna putih, peserta Reuni 212 yang datang dari Yogyakarta justru mengenakan pakaian lurik dan blangkon khas Jawa serta membawa alat musik hadroh dan gamelan untuk berpartisipasi pada acara tersebut di Monas, Jakarta, Minggu (2/12).

Ketua rombongan dari Jamaah Al Ghuroba Yogyakarta Ustadz Ihsan Abdusyari' mengatakan, jamaahnya sengaja mengenakan lurik dan blangkon untuk menunjukkan identitas masyarakat Yogyakarta.

Pakaian khas Jawa yang dikenakan ini tampak berbeda dan kelihatan mencolok di antara peserta lainnya yang mengenakan baju koko atau gamis putih dan disertai dengan peci.

Alat musik berupa hadroh dan gamelan yang dibawa pun akan digunakan layaknya prajurit Kraton Yogyakarta yang berbaris dan beriring seraya memainkan alat musik. Bedanya, alat musik yang dibawa oleh Jamaah Al Ghurobah akan digunakan untuk menyenandungkan shalawat.

Rombongan Jamaah Al Ghuroba sebanyak 200 orang yang berangkat dari Yogyakarta menggunakan mobil dan sampai di Jakarta pada Sabtu (1/12) pagi.

Meski Jamaah Al Ghuroba tidak mengikuti aksi damai 212 pada 2016 lalu, Ihsan mengatakan kali ini hadir pada Reuni 212 dengan membawa semangat persatuan umat.

"Kita ingin mengangkat persatuan umat, sudah saatnya umat Islam di Indonesia membawa perubahan besar. Karena kita menunjukan kita bersatu itu akan memberikan kabar gembira untuk saudara-saudara kita di Palestina, di Suriah, di Khasmir, di Rohingya," kata Ihsan, seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, umat muslim di Indonesia harus membantu menyelesaikan permasalahan agama yang berkaitan dengan Islam di dunia internasional.

Selain dari Yogyakarta, massa peserta Reuni 212 masih terus berdatangan dari berbagai daerah dari Jakarta maupun luar Ibu Kota memadati kawasan Monas dan Istiqlal sejak Minggu dini hari. 


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Peserta Reuni 212 dari Yogyakarta Pakai Lurik dan Blangkon Terjebak Macet, Peserta Reuni 212 Ikuti Acara di Live Streaming 

- Peserta Reuni 212 dari Yogyakarta Pakai Lurik dan Blangkon Film Tentang Peserta Aksi 212 Diputar di Monas

- Peserta Reuni 212 dari Yogyakarta Pakai Lurik dan Blangkon Massa Reuni 212 Hari Ini Diklaim Lebih Banyak dari 2 Tahun Lalu 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di