alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Peserta Reuni 212 Yogyakarta kenakan lurik dan blangkon
3 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c032c11d675d4e7208b4574/peserta-reuni-212-yogyakarta-kenakan-lurik-dan-blangkon

Peserta Reuni 212 Yogyakarta kenakan lurik dan blangkon

Peserta Reuni 212 Yogyakarta kenakan lurik dan blangkon
Minggu, 2 Desember 2018 02:01 WIB
Peserta Reuni 212 Yogyakarta kenakan lurik dan blangkon
Peserta Reuni 212 dari Jamaah Al Ghuroba Yogyakarta mengenakan lurik dan blankon serta membawa alat musik hadroh dan gamelan untuk menghadiri acara yang diselenggarakan di Monas Jakarta, Minggu (2/12/2018). (Antara/Aditya Ramadhan)
Kita ingin mengangkat persatuan umat, sudah saatnya umat Islam di Indonesia membawa perubahan besar
Jakarta (ANTARA News) - Peserta Reuni 212 yang datang dari Yogyakarta mengenakan pakaian lurik dan blangkon khas Jawa serta membawa alat musik  hadroh dan gamelan untuk berpartisipasi pada acara tersebut.

Ketua rombongan dari Jamaah Al Ghuroba Yogyakarta Ustadz Ihsan Abdusyari' menjelaskan di Jakarta, Minggu, jamaahnya sengaja mengenakan lurik dan blangkon untuk menunjukkan identitas masyarakat Yogyakarta.

Pakaian khas Jawa yang dikenakan ini sangat berbeda dan kelihatan mencolok di antara peserta lainnya yang mengenakan baju koko atau gamis putih dan disertai dengan peci.

Alat musik berupa hadroh dan gamelan yang dibawa pun akan digunakan layaknya prajurit Kraton Yogyakarta yang berbaris dan beriring seraya memainkan alat musik. Bedanya, alat musik yang dibawa oleh Jamaah Al Ghurobah akan digunakan untuk menyenandungkan shalawat.

Rombongan Jamaah Al Ghuroba sebanyak 200 orang yang berangkat dari Yogyakarta menggunakan mobil dan sampai di Jakarta pada Sabtu (1/12) pagi.

Meski Jamaah Al Ghuroba tidak mengikuti aksi damai 212 pada 2016 lalu, Ihsan mengatakan kali ini hadir pada Reuni 212 dengan membawa semangat persatuan umat.

"Kita ingin mengangkat persatuan umat, sudah saatnya umat Islam di Indonesia membawa perubahan besar. Karena kita menunjukan kita bersatu itu akan memberikan kabar gembira untuk saudara-saudara kita di Palestina, di Suriah, di Khasmir, di Rohingya," kata Ihsan.

Menurut dia, umat muslim di Indonesia harus membantu menyelesaikan permasalahan agama yang berkaitan dengan Islam di dunia internasional.

Selain dari Yogyakarta, massa peserta Reuni 212 masih terus berdatangan dari berbagai daerah dari Jakarta maupun luar Ibu Kota memadati kawasan Monas dan Istiqlal hingga Minggu dini hari.

https://www.antaranews.com/berita/77...k-dan-blangkon
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
perubahan besar itu dengan berkarya yg bermanfaat. Mau bikin produk, penelitian, usaha
Dibanding yg tiap hari ngomongin toleransi nasionalisme dan kebonekaan, sebari provokasi agama macam minoritas rasis pengangguran di kaskus, gw yakin org ini lebih berkiprah di lingkungannya, tanggap bencana, gak kabur serta paling depan membela Indonesia
Quote:


Buat nasbung ilmu pengetahuan dan bisnis itu ga penting.

Yang penting kenyang dan masuk surga.

Mana mau/bisa nasbung pusing mikir penelitian dan majuin usaha kalo bisa ongkang2 kaki jadi babu, yang penting perut kenyang dan mati masuk surga.
mantap dan rame
Moga lancar dan damai acaranya emoticon-Smilie
Balasan post TraderBT
Quote:


Iya pa om?

Pas gempa Jogja, ini orang2 malah ngomongin soal musrik karena dianggap nyembah ratu kidul jadi diazab gempa.

Tanggap bencana?
Pret
sudah kuduga selama ini banyak yang kuciwa dengan rejim penciteraan ,dan kroni2nyaemoticon-Ngakak
kok ga pake kostum putih2. acara agama atau.....
Quote:


Sudah boleh sujud syukur gak nih?
awas, kena pasal "menyerupai suatu kaum, maka menjadi bagian dari kaum tersebut" emoticon-Hammer (S)
Balasan post kakidal27
sepertinya itu hanya sebagian kecil takemoticon-Leh Uga di daerah2 teman2 saiya yang dulu pendukung sang cahaya asia sekarang pada ngeluh karena roda ekonomi tak sebagus dulu
joss jamaah jogja..japhe methe
anak buah amien yah
Quote:


Sekarang momen yg pas....
emoticon-Ngakak

Very traditional emoticon-Matabelo
mantap lah saya suka kalo ada yang kejang liat acara beginiemoticon-Ngakak
Balasan post essholl
Quote:


Apa iya?
Yg penting #2019GantiPresiden emoticon-Ngakak
Peserta Reuni 212 Yogyakarta kenakan lurik dan blangkon
yang papua ada?! pakai koteka?!
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di