alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menantu Hendropriyono Dapat Promosi, TNI Profesional?
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c032af3582b2eb24a8b456a/menantu-hendropriyono-dapat-promosi-tni-profesional

Menantu Hendropriyono Dapat Promosi, TNI Profesional?

Menantu Hendropriyono Dapat Promosi, TNI Profesional?
Jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah meyakini Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan tetap mengedepankan profesionalisme.

Meskipun sejumlah petinggi TNI yang baru disebut-sebut dekat dengan kolega Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Misalnya, menantu mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono Jenderal Andika Perkasa, yang diangkat menjadi Kepala Staf Angkatan Darat KSAD).

Kemudian, menantu Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, yakni Maruli Simanjutak yang dipromosikan menjadi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Saya kira tidak harus dipandang seperti itu, karena kami percaya pada institusi TNI," kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (30/11).

Menurut Fahri, TNI memiliki mekanisme dan sistem yang baik. Karena itu, kata dia, jika di antara pejabat yang ada kemudian yang dipilih adalah Andika dan Maruli, itu mungkin saja kebetulan.

"Ya terima sajalah. Kami anggap saja TNI-nya kredibel. Tapi kalau kemudian orang menilai karena itu anaknya Pak Luhut, anaknya Pak Hendro, tidak bisa dihindari juga," katanya.

Menurut Fahri, mungkin orang terpaksa menilai demikian, karena fakta yang ada memang sudah seperti itu. "Faktanya memang itu menantu dan anak, ya tidak bisa dihindari," paparnya.

Namun, Fahri sekali lagi menegaskan percaya kepada independensi dan profesionalitas TNI.

Dia mengingatkan, jangan pesimistis terus dengan lembaga lembaga inti negara.

"Lembaga negara inti inilah yang menjaga kita secara permanen. Mereka juga harus menjaga itu. mereka harus mendengar orang orang dan memberikan penjelasan yang baik," paparnya.

Seperti diberitakan, Maruli yang sebelumnya menjabat Kepala Staf Komando Daerah Militer IV/ Diponegoro diangkat menjadi Danpaspampres.

Maruli menggantikan Mayjen TNI (Mar) Suhartono, yang dipercaya menjabat Komandan Korps Marinir.

Beberapa waktu lalu, Andika Perkasa yang menjabat Pangkostrad dipercaya menjadi KSAD.

Posisinya sebagai Pangkostrad kemudian diganti oleh Mayjen Besar Harto Karyawan, yang sebelumnya menjabat Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi. (boy/jpnn)

https://m.jpnn.com/news/menantu-hendropriyono-dapat-promosi-tni-profesional

Netral?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Nepotisme dan karbitan semua
Dilabrak, pikirannya utk mengamankan kekuasaan ke depan
Halah.. bukan urusan gua
Pengalaman buruk milih panglima nasbung maren kah? emoticon-Bingung

TNI dr dulu selalu profesional, makanya prabowo bs dapet jabatan emoticon-Ngakak (S)
hanya wowo yg karirnya melejit berkat mertua
AHY dapat apa emoticon-Smilie
Demi mengamankan jalan kedepan demi dapur ngepul emoticon-Leh Uga
Quote:


Buset..ini asal ngomong atau ada bukti?

Karbitan dimana nya? Nepotisme dimana? Anak atau mantu siapa pun kan ada proses dari Wanjakti. Emang mereka yg duduk di sana masih bisa dipengaruhi oleh mantan?

Kl masih bisa minimalis kemaren turun jadi jendral bisa nitip juga dong
Quote:


Ada bukti?

Atau cuma ngoceh ngoceh asal bunyi?

Kalo ada bukti sini bawa sini cuk...
Kuliah Kerja Nyata emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
menantu soeharto dulu juga naik pangkatnya cepat sekali tuh

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Prabowo apa kabar?

Eddie Prabowo apa kabar?
Quote:


Hm itu tidak benar. Hanya kebetulan saja itu
propesonal donk presiden kita propesonal petugas partai ogh brow
Astajim?! emoticon-Marah
Semoga TNI bisa netral.
Quote:


jenderal puaaaling juaaantan. emoticon-Wkwkwk
wajarlah.. pengangkatan level bintang atu ke atas pasti politis, namanya jg soal trust.
yg gak wajar itu, klo yg diangkat kagak kredibel, kagak punya pengalaman, prestasidan penghargaan
cuman jangan sampai tni itu kagak mikir karna keenakan di comfort zone alias tidak profesional akhirnya lupa ama basic karna terus menerus malah fokus ame kondisi politik buat melanggengkan kondisi aman kekuasaan..

tni harusnya mikir prinsip back to barak, gimana mikirin kualitas sdm dan alutsista nya..
jangan kebanyakan mikirin soal kondisi keamanan dlm negeri karna itu tugasnya polisi, tp pikirin tuh alutsista dan sdm personilnya



emoticon-Traveller


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di