alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Bingung mau cuti apa langsung mengundurkan diri dari kampus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c032ab2e4ef87b70e8b4569/bingung-mau-cuti-apa-langsung-mengundurkan-diri-dari-kampus

Bingung mau cuti apa langsung mengundurkan diri dari kampus

Singkat cerita .
Aku mhs smt 3 ekonomi islam di PTN sby. Awal2 masuk kuliah sgt mnyenangkan ditmbh IPk ku yg bisa di bilang bagus. Namu pada smt 3 aku baru ngerasa kalo aku slh jurusan . Jurusanku cmn teori2 sja ttg perekonomian islam sdgkan aku susah bgt nyerap teori tnpa praktek lgsg. Ditmbh lg d smt ini dosen bnyk yg g bisa ngajar. Jd bnyk nganggurnya.
Gini bkn cmn itu aj aku mau cuti . Perekonomian keluargaku jga pas pas an . Aku anak prtama . Ayahku udh mau pensiun kerja . Sdgkn aku pnya adek yg msh sd. Aku orgnya pemikir ga enakan trs2an jd beban ortu. Makanya aku bingung aku pgn kerja . Soalnya aku sndiri jg dr SMk tp aku udh trlnjur kuliah.
Mnta sarannya donggg
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
emang kalo cabs kuliah ngurangin beban ato ngebebanin ortu? ingat ya pemikiran dan perspektif mu yang menurutmu baik realitanya belum tentu baik, jangan terlalu naif tapi jangan terlalu pesimis juga

salam flat earth
Quote:


Kerja sambil kuliah,
Coba liat liat di UT (ptn juga itu) ada juga itu dikaskus kalo mau tanya2.

Dan soal biaya bisa dibilang bersahabat.
Diubah oleh yunda.me
Kuliah sambil kerja bisa lah.

Dulu saya dan teman2 pas kuliah juga nyambi kerja, saya kuliah reguler di ptn yg artinya waktu kuliahnya padat, tp masih bisa lah kerja part time di waktu2 kosong kuliah.

Bahkan ada teman (yg bukan dr keluarga mampu) malah bisa ngirimin uang utk ortunya dgn nyambi2 kerja pas kuliah.

So, don't give up.
Jgn jadikan alasan ekonomi(kurang) utk berhenti kuliah.
Kerja sambil kuliah lah...tpi hati2 jgn keenakan kerja. Kaya saya dulu akhirnya malah ga lanjut kuliah. Jgn dicontoh ya emoticon-Stick Out Tongue
Klo cuti buat apa? Mau fokus kerja? Terus balik kuliah udah tambah males nanti...soalnya udah lupa ilmu2nya. Kudu belajar dr awal.
Klo lulus kuliah paling ga ada pegangan titel. Buat cari kerjaan.
Klo kamu keluar ...masuk kuliah di tempat lain lagi ntar kan biaya yg keluar dobel2. Kecuali kamu sudah punya duit sendiri. Kuliah lagi dmn aja ya terserah....toh pendidikan itu ga bergantung pd umur. Asal ada kemauan...umur berapapun bisa kuliah kan.
Bentar.......emang udah dapet kerjanya?

PTN Ekonomi islam?
Anak sunan ampel apa airlangga nih ??
Diubah oleh seihanda
Ogut dulu pas ada yg bantu nguliahin nutup biaya hari" kerja sampingan, sekarang lbih enak klo hanya untuk ongkos n makan bisa nyambi jadi ojol, syukur" bisa nutup biaya semesteran.
Balasan post yunda.me
iya mbak . kesalahan dlu ane pgn bgt di ptn . ga mau swasta . dan itupun aku jalur undangan mbak . jd ga mikir2 tes .
Balasan post whates
Klo aku sih kalo cuti atau cabut dr univ aku udh rencana kerja. Udh ada pnglaman krja jga . Aku dlu sempet ngelamar d indomrt dan d terima .tp aku g d bolehin cuti . Tp hatiku ini udh gimana ya? Pokonya gamau make uang ortu
Balasan post seihanda
Quote:


Aku uinsa. Masnya jg anak sini ta?
Balasan post cewieClown
Quote:


Klo ini aku jg prnh ngalamin tp aku cmn bisa kerja wktu lburan smester aja lmyn bisa byr ukt ku make uang sndiri
Balasan post seihanda
Enggak yg satunya.
Kalau yg satunya tadi mau aku saranin ambil beasiswa
Soalnya kuota nya banyak (tau dari pengalaman)

Kalau uinsa aku gak paham, tapi coba aja
Diubah oleh seihanda
kalau ngerasa jadi beban makanya kuliah nya diselesaikan dgn wisuda.
ASAP.
Bukan dengan cara cuti yg akan memperlama masa kuliah mu.
Bukan dengan cara berleha2 kuliah.
Balasan post Mitajeh020
Kalo dari gw si gw tetep kuliah soalnya dibiayain ama ortu ya kuliah gw harus bagus kalo finansial dari keluarga gw si aman2 aja gaada masalah tapi tetep harus tanggung jawab apa yang udh diambil

Salam flat earth
Quote:


Bicarain aja sama ortu gimana enaknya.
Saran sarab ortu juga di pertimbangkan..

Itu aja sih dulu.
kurasa ortumu sudah memperhitungkan semuanya.
emoticon-Smilie
semester 3-5 itu semester "rawan". berhati-hatilah dg langkahmu. salah langkah, bubrah.
emoticon-Hammer (S)
jgn samakan kuliahmu dg smk, apalagi kuliahnya s1, ya jelas banyak teorinya.
:linux2
salah jurusan hanyalah alasan, klo sedari awal bisa dpt ipk yg lumayan.
emoticon-Wowcantik
apa keinginan orang tua ketika menguliahkanmu? apakah agar cuti atau bahkan putus kuliah utk kerja biar dibilang pengertian sama orang tua? tidak. mereka ingin melihatmu wisuda, dpt gelar sarjana, pake toga, lalu foto bersama.
emoticon-Hammer2
Balasan post whates
Quote:


masalahnya kdg d rumah itu bokap sm nyokap ane jga ngeluh soal fanincial
Balasan post route16
Quote:


Yah aku juga pgn gan . Siapa sih yg gak pingin kyk gtu. Tp bener2 susah stiap hr ane mesti mikir apa bnr ya aku salah jalan hmm
Balasan post yunda.me
Quote:


Ortuku pgnnya aku lanjut aja mbakkkk. Tp hatiku bnr2 kasihan liat mereka berjuang mati2an demi nguliahin aku :"((
Balasan post doctor.man
Quote:


Ojol cewek loh susah dftrnya
Balasan post seihanda
Quote:


smster 4 bisanya. Aku dlu dftr bidikmisi ga lolos :"(( pdhl motto awalku kuliah hnya pgn bidikmisi alias ga bayar
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di