alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Mantan Presiden AS George HW Bush telah meninggal di usia 94 tahun, anaknya George W
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c02d14496bde694798b456a/mantan-presiden-as-george-hw-bush-telah-meninggal-di-usia-94-tahun-anaknya-george-w

Mantan Presiden AS George HW Bush telah meninggal di usia 94 tahun

Mantan Presiden AS George HW Bush telah meninggal di usia 94 tahun, anaknya George W
Bush HW Bush menjabat sebagai presiden AS ke-41 antara tahun 1989 dan 1993, istilah yang didefinisikan oleh berakhirnya Perang Dingin dan perang Irak pertama terhadap Saddam Hussein.
Sementara kesehatannya telah gagal dalam beberapa tahun terakhir, ia masih berhasil untuk membuat penampilan publik.

Mantan presiden meninggal pada 22:10 waktu setempat pada hari jumat (04:10 GMT sabtu), keluarga juru bicara mengatakan.Pada bulan April, ia dirawat di rumah sakit dengan infeksi darah tetapi sejak itu telah habis. Dia meninggal tujuh bulan setelah istrinya, Barbara.
"Jeb, Neil, Marvin, Doro, dan aku sedih untuk mengumumkan bahwa setelah 94 tahun yang luar biasa, ayah kami tersayang telah meninggal," anaknya George Bush Jr, yang pergi untuk melayani sebagai presiden AS ke-43, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"[Dia] adalah seorang karakter tertinggi dan terbaik dari seorang ayah yang seorang putra atau putri anda bisa memintanya.
"Melalui posting Twitter oleh @jgm41 Pendapat oleh Presiden ke-43 Amerika Serikat, George W. Bush, pada saat meninggal ayahnya malam ini di usia 94. http://pic.twitter.com/oTiDq1cE7h — Jim McGrath (@jgm41) December 1, 2018

Melaporkan
Akhir dari posting Twitter oleh @jgm41

Penghormatan mendalam untuk mantan republik - saat ini Presiden AS Donald Trump memuji-nya "keaslian penting, melucuti kecerdasan, dan komitmen yang kuat untuk iman, keluarga dan negara."
Bendera AS diturunkan setengah tiang di gedung Putih.

Siapa George HW Bush?

Bush Sr single menjabat presiden di kantor didominasi oleh kebijakan luar negeri - runtuhnya komunisme di Eropa Timur dan pemimpin Irak Saddam Hussein menginvasi Kuwait pada tahun 1990. Dia berperan penting dalam membangun koalisi militer internasional yang memaksa Irak Saddam Hussein keluar dari Kuwait.

Bush menjadi presiden setelah menjalani dua masa jabatan sebagai wakil presiden untuk Ronald Reagan, tetapi ia menderita kebodohan menjadi presiden jangka tunggal - dikalahkan oleh Bill Clinton pada pemilu 1992 di tengah melemahnya ekonomi.

Janji kampanyenya yang terkenal tahun 1988 - "Baca bibirku. Tidak ada pajak baru" - kembali menghantuinya ketika dia merasa harus membalikkan kebijakan.

Bush memasuki politik pada tahun 1964 setelah memulai bisnis minyak Texas dan menjadi seorang jutawan pada usia 40 tahun.

Selama Perang Dunia II, ia adalah seorang penerbang sebelum ditembak jatuh oleh Jepang pada September 1944 ketika sedang melakukan serangan bom.

Setelah pemecatannya yang terhormat dari angkatan laut pada tahun 1945, Bush menikahi Barbara Pierce yang berusia 18 tahun. Pernikahan mereka akan berlangsung selama 73 tahun dan mereka akan memiliki enam anak bersama.

Dia selamat oleh lima anak-anaknya dan pasangan mereka, 17 cucu, delapan cicit dan dua saudara kandung.

Media captionJeb Bush, menyampaikan pidato ibunya, mengingat cinta antara orang tuanya

Bagaimana media AS melaporkan kematiannya?

New York Times: "Beberapa kritikus telah mengatakan bahwa Hussein tidak akan begitu berani untuk menyerang Kuwait jika Washington tidak dengan tidak tahu malu membudidayakannya selama bertahun-tahun; yang lain menyalahkan Bush karena tidak mendorong Hussein sepanjang jalan kembali ke Baghdad dan menyingkirkannya, kata Bush, akan "menyebabkan biaya manusia dan politik yang tak terhitung ... Kami akan terpaksa menduduki Baghdad dan, pada dasarnya, memerintah Irak." Itulah tepatnya putranya, George W Bush, seorang pria yang kurang berhati-hati, mulai melakukan 12 tahun kemudian - dengan hasil yang menghancurkan."

Fox News: "Meskipun kadang-kadang dikritik karena kurangnya kefasihannya - seperti merujuk pada fokus pada gambaran yang lebih besar sebagai" hal visi "- komentar Bush juga bisa sangat mencengangkan. Mengacu pada ketidaksukaannya terhadap sayuran tertentu, ia pernah berkata , "Saya tidak suka brokoli. Dan saya tidak menyukainya sejak saya masih kecil dan ibu saya membuat saya memakannya. Dan saya Presiden Amerika Serikat dan saya tidak akan makan brokoli lagi. "

Siapa yang telah membayar upeti?

Mantan PM Inggris John Major mengeluarkan pernyataan yang mengatakan dia "mendapat hak istimewa untuk bekerja" dengan George HW Bush.

"Sebagai presiden, dia melihat kewajiban Amerika kepada dunia dan menghormatinya - dan dia tetap berkomitmen untuk melayani publik sampai hari dia meninggal."

Bill Clinton mengatakan dia dan Hillary memberi "terima kasih untuk kehidupannya yang panjang, pelayanan, cinta dan persahabatan".

"Saya bersyukur untuk setiap menit yang saya habiskan bersamanya dan akan selalu memegang persahabatan kami sebagai salah satu hadiah terbesar dalam hidup saya," dia bercuit di twitter.

Selebriti juga telah mengirimkan pesan refleksi mereka.

Lewati posting Twitter oleh @goldiehawn

Hati saya sakit mengetahui George Bush 41 telah berlalu. Seorang manusia yang peduli otentik yang tidak pernah menyembunyikan kebenarannya. Dia akan selalu mengingatkan kita 2 contoh bahwa kemenangan tidak akan pernah menjadi warisan kita. Cintanya untuk hidup dan keluarga akan hidup, RIP jiwa tersayang.

- Goldie Hawn (@goldiehawn) 1 Desember 2018

Melaporkan

Akhir dari posting Twitter oleh @goldiehawn

Komedian Ellen DeGeneres mengingatkan bantuan Bush setelah Badai Katrina pada tahun 2005.

Lewati posting Twitter oleh @TheEllenShow

Saya tidak akan pernah melupakan George H.W. Bush dan Presiden Clinton bertemu saya di kampung halaman lama saya di New Orleans untuk menunjukkan dukungan dan mengumpulkan uang setelah Badai Katrina. Saya mengirim cintaku kepada keluarganya malam ini.

- Ellen DeGeneres (@TheEllenShow) 1 Desember 2018

Melaporkan

Akhir dari posting Twitter oleh @TheEllenShow

Kapan pemakaman akan berlangsung?

Pengaturan pemakaman belum diumumkan, tetapi juru bicara keluarga Jim McGrath mengatakan mereka akan dipublikasikan "sesegera praktis".

Pemakaman terakhir negara untuk mantan presiden adalah Gerald Ford yang dimulai pada 30 Desember 2006 dengan negara bagian dan layanan di US Capitol.

Layanan lebih lanjut diadakan di Washington National Cathedral pada 2 Januari 2007 dan hari berikutnya di Grand Rapids, Michigan, rumah masa kecilnya.

Bendera AS diterbangkan setengah tiang di gedung-gedung resmi selama 30 hari.

-Dikutip dari BBC World News-
Diubah oleh mirajivan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kira2 dia ditanya malaikat tidak?!
Balasan post yuswijaya
Maaf om saya mau hapus postingan ini tapi gimana caranya, kirain belum ada yang post.
Karena kalo dipikir" gak penting juga!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di