alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Tentang Eugen Sandow, Simbol Kejantanan Pria Akhir Abad
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c02acb214088df95b8b4567/tentang-eugen-sandow-simbol-kejantanan-pria-akhir-abad

Tentang Eugen Sandow, Simbol Kejantanan Pria Akhir Abad

Back to the Past gansis

emoticon-Keep Posting Gan

Tentang Eugen Sandow, Simbol Kejantanan Pria Akhir Abad

Eugen Sandow, nama aslinya adalah Wilhelm Müller, lahir 2 April, 1867, Königsberg, Prussia (Kaliningrad, Russia)---wafat 14 Oktober, 1925 di London, Inggris, seorang ahli budaya fisik yang, sebagai strongman, bodybuilder dan showman, menjadi simbol kejantanan pria pada budaya Inggris dan Amerika.

Sandow, setelah studi singkatnya dengan Strongman legendaris Louis Durlacher (Profesor Attila), pertama kali menarik perhatian ketika dirinya ngerusak mesin uji kekuatan di sebuah kafe di Amsterdam.


Kayak doi

Tapi reputasinya lalu mulai menanjak dari serangkaian tantangan bertanding melawan para strongman terkemuka tahun 1880-an, meliputi, Charles Sampson, Frank "Cyclops" Bienkowski, dan Henry "Hercules" McCann. Pertandingannya dengan McCann di 1890 menjadi desain awal kompetisi strongmen.

Sebagai seorang Showman, Sandow mutusin kabel dan rantai, ngangkat orang, dan melakukan banyak teknik-teknik strongman lainnya. Ia juga memamerkan fisiknya ke penonton antusias di Inggris dan Amerika. Saat World's Columbian Exposition 1893 di Chicago, Sandow bergabung dengan perusahaan pertunjukkan Trocadero milik Florenz Ziegfeld dan melakukan tur di benua tersebut selama beberapa tahun. Setelah Sandow, Ziegfeld menggunakan inspirasinya untuk membuat karya Follies-nya termasuk komedi musikal "Glorification of American Girl". Edukator fisik terkenal di bidangnya, Dudley Sargent dari Harvard memeriksa Sandow dan mengatakan kalo Sandow adalah spesimen terbaik dari kejantanan yang pernah ia lihat. Dengan kepergian Sandow dari Amerika, Eugen Sandow menjadi sebuah kata yang sangat terkenal, dan ketika itu dia sudah menghisalkan lebih dari seperempat juta dolar. Jaman itu.

Tentang Eugen Sandow, Simbol Kejantanan Pria Akhir Abad


Achievements
  • Ketika kembali ke London, Sandow mengembangkan sejumlah perusahaan kebugaran, yang terpenting salah satunya adalah Institute of Physical Culture, yang dibuka pada tahun 1897 dan melahirkan sentra-sentra lainnya di seluruh Britania Raya. Sandow juga mengkapitaliskan ketenarannya dengan memasarkan publikasi budaya fisik, peralatan exercise, dan produk-produk diet.
  • Buat menuhin hasrat ketertarikan orang-orang Era Victoria, Sandow menggelar kontes bodybuilding (dulu istilahnya bukan bodybuilding) di Albert Hall London, salah satu jurinya adalah Arthur Conan Doyle.
  • Lalu ia mengembangkan kampanye 'health-and-fitness' pada sebuah tur dunia yang bahkan mempengaruhi sesama physical culturist, Theodore Roosevelt.
  • Tahun 1911, dirinya ditunjuk menjadi "Professor of Scientific and Physical Culture" untuk Raja Inggris kala itu, King George V.
  • Tahun 1919, Sandow menangani kebutuhan-kebutuhan persiapan militer dan penyintasan nasional umum dari Perang Dunia I dalam bukunya, "Life is Movement."
  • Sandow mendanai "Curative Institute of Physical Culture", sebuah sanatorium yang menangani neurasthenia, penderitaan yang lazim didertia masyarakat kelas menengah ke atas.


Sebuah video yang merekam aksi Eugen Sandow saat dirinya memasuki masa popularitas.



Ketika fitness bukan cuma biar badan keliatan wokeh, itulah Eugen Sandow
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax


Eugen memang idola gue gan
Diubah oleh mastericko


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di