alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Yakin Soeharto Korupsi Rp4,4 Triliun, LBH PDIP Jabar Siap Lawan Tommy
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c02a9d8dad7707d3f8b4567/yakin-soeharto-korupsi-rp44-triliun-lbh-pdip-jabar-siap-lawan-tommy

Yakin Soeharto Korupsi Rp4,4 Triliun, LBH PDIP Jabar Siap Lawan Tommy

Yakin Soeharto Korupsi Rp4,4 Triliun, LBH PDIP Jabar Siap Lawan Tommy
VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat menyatakan siap melawan Partai Berkarya yang berencana melaporkan seorang petingginya, Ahmad Basarah, kepada polisi karena menyebut Soeharto guru korupsi.

Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi PDIP Jawa Barat, Rafael Situmorang, menjelaskan bahwa tim hukum dari daerah siap membela Ahmad Basarah.
“Siap berhadapan dengan Partai Berkarya dan Tommy Soeharto, dan kami siap membela Pak Basarah, siap berhadapan, dan sudah diinstruksikan kepada seluruh LBH untuk bergerak membantu Pak Basarah,” ujar Rafael di Bandung Sabtu, 1 Desember 2018.

Dia meyakini, Soeharto sebagai aktor utama kasus korupsi selama masa Orde Baru bukanlah isapan jempol. Bahkan, dengan penyitaan aset Graha Granadi yang merupakan kantor Partai Berkarya adalah bagian dari fakta hukum bahwa Soeharto melakukan tindak pidana korupsi mencapai Rp4,4 triliun.
“Memang apa yang diucapkan Pak Basarah itu tidak mencemarkan nama baik, tidak fitnah, dan memang fakta. Jadi perlu diketahui bahwa pasca-reformasi ada Sidang Istimewa menghasilkan TAP MPR Nomor 11 Tahun 1998 yang isinya pasal 4 memerintahkan agar mengusut tuntas kasus keluarga Soeharto itu,” katanya.

Lalu Jaksa Agung menyidik dugaan itu hingga memasuki proses peradilan. Namun, dengan penyakit yang dideritanya, Soeharto tidak bisa dihadirkan di pengadilan.

“Kejaksaan Agung melakukan penyidikan terhadap kasus ini dan masuk ke penuntutan, tahun 2001 dilakukan persidangan terhadap Soeharto, cuma waktu itu karena Soeharto punya penyakit yang tidak bisa dihadapkan di persidangan maka kasusnya ditutup, bukan berarti itu tidak terbukti,” katanya.
Namun, menurut Rafael, pada 2007 Kejaksaan melayangkan gugatan perdata dan hakim memutuskan bahwa Soeharto dan Yayasan Supersemar terbukti bersalah telah melakukan tindak pidana korupsi. Berdasarkan putusan itu, Yayasan Supersemar diwajibkan membayar kerugian negara Rp4,4 triliun.
“Dan salah satu asetnya, yaitu Graha Granadi, yang dipakai oleh Partai Berkarya, dan itu bukti bahwa kasus korupsinya terbukti. Jadi apa yang dinyatakan Pak Basarah itu bukan fitnah, dan itu fakta hukum; penyitaan aset itu adalah sebuah fakta hukum,” katanya.
“Pidananya tidak bisa (disidang) karena sakit, (tapi) perdatanya terbukti: Soeharto dan Yayasan Supersemar telah melakukan perbuatan melawan hukum kasus korupsi. Sama sekali bukan fitnah, jelas sudah terkonfirmasi oleh putusan Pengadilan dan dikuatkan oleh Mahkamah Agung,” ujarnya.


sumur

emoticon-Shakehand2 pro soekarno vs pro soeharto, siapa nih yg bakalan menang



Spoiler for BONUS:



emoticon-Leh Uga NGAH NGAH NGAH


emoticon-Blue Guy Bata (L)

timpukin BATA buat bonusnya

Yakin Soeharto Korupsi Rp4,4 Triliun, LBH PDIP Jabar Siap Lawan Tommy
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Kl pake hukum pencucian uang udah kismin lu tom...
Kesian amat itu si eneng di fiting
emoticon-Cape d...
Sudah kuduga
ga jadi dapat gelar pahlawan dah,golkar dari dulu ingin gelar pahlawan ke Suharto.
cerita lama yang dibuka kembali: orla vs orba. yg jadi hakim pasti bakal dagdigdug nih....
Mbah harto rajanya korupsi. Korupsinya di tampung di tabungan dlm bentuk yayasan. Yayasan2 ini jg di gunakan menyuntik modal usaha2 kroni2 dekat dan keluarganya cok. Sebagian memang buat amal tp kecil cuma berapa persen. Presiden paling blangsak di indonesia ya asuharto. Mau di periksa alasan sakit. Asuuuu sampai akhirnya mati ya ngga ketemu kesalahannya wong pura2 amnesia sakit sampai tewas
Quote:


quote ini aja...wkwkkwkw
Lah kan surat pengadilan SUPERSEMAR ada.

Tommy pura-pura gak tau?
lawan
baikny ni orang d apain y nyenggol2 eyang..... d tembak kyk hakim.... to d culik tim mawar?
klo ud masuk pengadilan ya gak bisa argumen cuma berdasar pd keyakinan, semua tuduhan harus bisa dibuktikan..
Yakin Soeharto Korupsi Rp4,4 Triliun, LBH PDIP Jabar Siap Lawan Tommy
gw juga percaya pdip partai terkorup
emoticon-Ngakak
yah udah jelas putusannya kok di MA

Quote:
Diubah oleh capcayster
Quote:


ga ada buktinya.kl yg fakta itu oposan jmn sby juara korup
Balasan post sukhoivsf22
Quote:

Golkar sdh tidak pro soeharto emoticon-Embarrassment
mulustrasi lebih menarik daripada isi trit emoticon-Malu (S)
proxy fedeifeh banyak juga ya, ini yg kemaren dibilang 4 juta akun2 bayaran itu yak?
Quote:



Baru baca gw bre... Ternyata ...
Diubah oleh noisscat
ini partai bukannya ada juga pas jaman orba? kalau yang memerintah di bilang koruptor secara nggak langsung partai ini juga bisa di bilang pembiaran pemerintah koruptor selama 30 tahunan ikutan di parlemen
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di