alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Civitas Academica /
Tanya Jawab Seputar PKN STAN
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c02a738a2c06ed6258b4592/tanya-jawab-seputar-pkn-stan

Tanya Jawab Seputar PKN STAN

Disini gw bakalan buka thread mengenai salah satu kampus kedinasan paling favorit di negeri ini, yaitu Politeknik Keuangan Negara STAN.
Gw alumni dari PKN STAN, dan alasan gw buat thread ini karena ada begitu banyaknya peminat (mantan) kampus gw tersebut. Jadi disini gw bakalan jawab apapun pertanyaan seputar itu.
Bisa diselingi curhat dan konsultasi juga kok.
Silahkan.
Bebas mau manggil gw apaan. Senyaman kalian aja.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Ane masih bingung tentang pemilihan jurusan. Kan kalau di universitas kita bisa tau masing2 prodi punya keketannya masing2. Ambil contoh manajemen sama Administrasi, dimana2 udh pasti manajemen yg paling tinggi, jadi ngurutinnya no 1 manajemen, 2 Administrasi.
Nah kan di stan juga milih 3 dan itu milihnya satu kampus, bisa jelasin ?
Terus gan, kalau ngundurin diri dari PNS itu penaltynya dapet berapa ya, dan berapa lama masa wajibnya? And Baca2 min 10 tahun, sebelum itu ngundurin denda 70jt itu bener gk ?
Quote:


Jadi gini gan. Kalau di STAN itu semua jurusan/prodi sama dalam hal keketatannya. Tidak ada istilah jurusan a lebih ketat dari jurusan b, maupun sebaliknya. Jadi sewaktu kita daftar, kita disuruh ngurutin jurusan/pilihan sesuai dengan minat kita. Nah, yg nentuin kita masuk di pilihan berapa itu hasil nilai ujian. Semakin tinggi nilai ujian kita semakin besar peluang dapat pilihan pertama. Lebih kurang seperti itu
Quote:


Lebih kurangnya seperti ini gan. Masa baktinya itu rumusnya (3n+1). N itu lama belajar. Di STAN ada D1, D3 dan bahkan ada D4 sewaktu 2017. Jadi kalau D1 masa baktinya 3(1)+1= 4 tahun. Kalau D3 itu 3(3)+1=10 tahun. Ga semua di sama ratain. Tergantung kita lulusan D1, D3 atau bahkan D4. Nah, masalah 70 juta itu bukan denda melainkan biaya yg harus kita ganti ke negara. Selama kuliah kan gratis tuh. Masa seenaknya aja keluar sebelum habis masa baktinya. Jadi kalau kita berhenti sebelum habis masa bakti ya kita harus bayar dong. Sebagai pengganti biaya kuliah kita selama di sana. Dan itu juga beda" gan. Kembali lagi. Kita lulusan D1 atau D3 atau juga D4. Semoga menjawab gan
Quote:


Oke gan, ngerti....👍
Quote:


Wihh lama bener ya, btw itu Selama 10 tahun terus netep disitu (note: misal daerah pedalaman) 10 tahun atau pindah-pindah ? Kalau di mutasi apa bisa sesuai keinginan? Jarak waktunya berapa lama?
Quote:


Sipp 👌
Quote:


Ane jawab satu" gan 😂. Ga netep kok. Yg penting di instansi yg sama. Kalau masalah mutasi itu bukan kita yg nentuin gan. Tergantung atasan dan kebutuhan pegawai. Kalau ditanya berapa lama sih ini yg buat bingung gan. Gak ada waktu yg pasti. Bisa cepet dan bisa juga lama. Tergantung nasib kali gan 😂😂. Kalau bagi ane mah dimana aja itu sama. Asal kita bisa menyesuaikan diri sama lingkungan. Nyaman" aje 😂
Giliran disini sepi yg mau nanya tentang PKN STAN 😂
Balasan post hadigunawan18
Quote:


KasKus-nya sendiri udah rada sepi gan dan gue liat ada 2 trit STAN yang diclosed sebelumnya ama momod. Mending lo cobain minta tag [OFFICIAL] di trit ini gan, terus ajak temen2 yang lain buat ramein nih trit.
--

Gue mau nanya, dulu STAN ada cabang2 gitu ga sih gan di beberapa kota di Indonesia? Terus kenapa disentralisasi yah? emoticon-Bingung (S)
Quote:


Alasan di sentralisasi nya itu ga lepas dari perubahan namanya gan. Dulu kan namanya Sekolah Tinggi Akuntansi Negara kalau di singkat STAN, nah sekarang namanya berubah menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN atau disingkat PKN STAN. Info yang ane tau yg namanya Politeknik itu tidak ada bercabang" makanya difokuskan ke 1 tempat aja yaitu di kampus pusat PKN STAN Bintaro. Alasan yg lain adalah supaya BDK" yg ada di beberapa kota di Indonesia (yg sebelumnya jadi cabang STAN) hanya di fokuskan untuk tempat Diklat para pegawai Kementerian Keuangan.
Balasan post Sjofn
Quote:

iya, mending jadiin official stan
Gan kalo prospek kerja di jurusan manajemen aset itu bagaimana? Dan apakah benar jurusan manajemen aset itu yang pernah ane baca2 katanya jurusan termasuk yang paling sedikit jumlah mahasiswanya di PKN STAN


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di