alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
IPW: Empat Kerugian Prabowo-Sandi Jika Hadiri Reuni 212
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c028eed60e24ba1798b4567/ipw-empat-kerugian-prabowo-sandi-jika-hadiri-reuni-212

IPW: Empat Kerugian Prabowo-Sandi Jika Hadiri Reuni 212

Jakarta - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menilai Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal mengalami kerugian jika menghadiri acara reuni 212. Pasalnya, berdasarkan pantauan IPW hingga Sabtu (1/12), Jakarta sangat kondusif dan pergerakan massa tidak semasif seperti Aksi 212 tahun lalu, di mana Basuki T Purnama alias Ahok dianggap sebagai musuh bersama.

"Artinya, sikap antusias untuk mengikuti Reuni 212 Sabtu ini memudar total. Nah, melihat memudarnya antusias masyarakat ini, IPW menilai, ada empat kerugian besar jika Prabowo-Sandi hadir dalam reuni tersebut," ujar Neta di acara diskusi Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) bertajuk "Reuni 212: Gerakan Moral atau Politik?" di Jakarta, Sabtu (1/12).

Kerugian pertama, kata Neta, jika Reuni 212 itu didominasi kalangan radikal, Prabowo akan dicap sebagai figur pemimpin radikal dan bukan mustahil swing voter bahkan para pendukungnya akan meninggalkannya atau takut memilihnya di Pilpres 2019.

"Kedua, dengan minimnya jumlah peserta reuni, kredibilitas Prabowo-Sandi akan melorot. Pasalnya, dianggap tidak mampu mengumpulkan massa dan tidak punya pendukung maksimal.

Ketiga, kata Neta, jika unsur elite partai pendukung tidak hadir dalam reuni akan muncul kesan bahwa Prabowo Sandi sudah ditinggal elite partai pendukungnya," ungkap dia.

"Keempat, jika terjadi kericuhan dalam acara Reuni 212, publik akan menuding, bagaimana Prabowo bisa memimpin negeri ini wong memimpin reuni saja ricuh," tutur dia.

Untuk itu, Neta berharap, Prabowo-Sandi berpikir ulang untuk hadir dalam acara Reuni 212. Kasus Ratna Sarumpaet, kata dia harus jadi pelajaran penting bagi Prabowo di mana kasus Ratna menunjukkan betapa lemahnya tim sukses dan tim intelijen Prabowo dalam menyikapi sebuah keadaan.

"Kasus Ratna juga menunjukkan betapa emosionalnya Prabowo dalam menanggapi sebuah isu dan situasi. Semua itu membuat pasangan Prabowo-Sandi menjadi blunder, kedodoran, dan terlihat tidak profesional," ucap dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan terlepas dari semua itu, sebagai pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2019, IPW justru berharap, Prabowo-Sandi bisa menjadi pionir dalam menjaga keamanan dan situasi Jakarta yang kondusif. Figur jenderalnya harus identik sebagai figur pencipta keamanan.

"Jika Prabowo-Sandi kembali bersikap blunder, salah perhitungan dan larut dalam belenggu elite-elite yang radikal, masyarakat akan takut memilihnya di Pilpres 2019, apalagi cap sebagai figur "yang kalah" dan Orba masih menancap dalam figurnya. Prabowo-Sandi memang harus cermat jika tidak mau kembali keok di Pilpres 2019," ujar dia.

http://www.beritasatu.com/politik/52...reuni-212.html

Acara gatot ini mah.. Tanpa dua ormas terbesar yg kini cenderung ke jokowi,
paling max 50 ribu org yg bisa dibayarin, ampas nya tahun 2017 lalu.
Dulu gede karna andil pkb/ppp/mui dsb yg dukung agus di pilgub dki , pada ngerahin santri nya
Diubah oleh prabocor69
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
SUKA-SUKA GUE BANGSAD!
maaruf amin diundang nggak nih emoticon-Big Grin
Ahok nya udah mau keluar, ini 212 masih reuni reuni dengan beda tokoh dan beda acara emoticon-Ngakak
Met reunian yaa
Diubah oleh 54m5u4d183
Jangan dilarang dong mereka kan cuma mau nasi bungkus nya aja
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
mngkin secara tidak langsung reuni itu di tujukan utk "menyambut" pembebasan ahok di awal 2019 nanti
tapi kok kesannya jadi kayak dendam kesumat ya? padahal Islam tidak memperbolehkan kita mendendam gitu
Gak cuma rugi gak nyambung
IPW: Empat Kerugian Prabowo-Sandi Jika Hadiri Reuni 212

Kalo aksi ini bela wowo nasbung malah keliatan dongo
elit nya mah pengen ada politik nya, kalo nasbung sih pengen nasi bungkus nya emoticon-Leh Uga
Yusuf Martak presiden 2024

emoticon-Kolombiaemoticon-Belgia
212 yg pertama utk penjarakan ahok. utk yg besok minta bebaskan ahok
Itu, nasbung besok tolong dikondisikan.
Karetnya jangan lupa warna nya kudu pelangi sesuaikan dgn bendera.

Trus kalau ujan, kalau bisa bertahan saja, nggak bakal kena banjir ini. Minim2 kena air kayak ciliwung lah....
Udahlah Wo, gak usah datang juga tetep akan dipuji puja biji emoticon-Malu
Peduli amat mau Pakde atau Om Wowo yang dateng atau gak dateng, REUNI 212 INI MEMBUAT MALU UMAT ISLAM DI INDONESIA


sayangnya karena pengikut FPI dan antek-anteknya serta pembelanya TERLALU BODOH sehingga abai terhadap hal ini.

mata dunia sudah HAPAL dengan "agenda tahunan" ini dan mungkin aja menganggap ini sebagai sebuah lelucon. Yang lebih ironis lagi adalah, agama Islam malah bisa-bisa semakin dilecehkan dengan acara2 semacam ini!!!!!! NA'UZUBILLAHI MINZALIK
Diubah oleh Rocketman133
Balasan post Rocketman133
Quote:


Buat ane yg kafeerr seneng2 aza.. bre..

Liat promo agama seperti itu.. syah2 aja..

Cuman nonton, mimik kupi, kacang n popcorn.. agama panasan lagi promo..
Hafal kitab suci lsg panas.. pikiran aja panas, gimana hati bisa adem ya?
Baca kitab suci keras2 bs ngademin hati.. jarene sopo?

Demit aja bs ketawa kok, gimana manusia ya?kesan agama panasan apa iso jadi rahmatan lil alamin? Ngak mudeng ane agama panasan kok bisa disebut agamai damai.. damenya dimana yach?
mendingan ngopi bareng ama kalangan NU aja, drpd dengerin agama panasan di monas..
Pasti datang lah Wowok kan jagonya bikin kejutan-kejutan yg berakhir dengan blunder... emoticon-Salaman
Quote:


Biarin aja, jgn malah ikutan jadi sumbu pendek kyk mereka emoticon-Big Grin

Quote:


Yg panasan kayak gitu cepet kelelepnya. Islam yg bener itu yg adem, ga nuntut. Islam = berserah diri. Masih nuntut sesuatu ya bukan islam.
bodo amat
Quote:


hooh po?
yg s7 wowo ikut reuni 212 ketik amin
Quote:


id gayus lo lg libur?
Diubah oleh cebong2019
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di