alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Real Madrid vs Valencia: Prediksi Hasil Liga Spanyol
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0286da12e2575c618b4567/real-madrid-vs-valencia-prediksi-hasil-liga-spanyol

Real Madrid vs Valencia: Prediksi Hasil Liga Spanyol

Real Madrid vs Valencia: Prediksi Hasil Liga Spanyol
Real Madrid vs Valencia
Akhir pekan ini Liga Spanyol akan kembali hadir kembali menghibur para pecinta sepak bola di seluruh dunia. Bagi para tim yang mengikuti kompetisi liga champions pada tengah pekan kemarin, tentu harus berhati-hati saat menjalani liga domestik pada akhir pekan nanti. Pasalnya tak sedikit pemain yang kecapaian akibat staminanya yang terkuras begitu lumayan. Pada akhir pekan nanti, La Liga sudah memasuki pekan ke-14, dimana pada pekan tersebut Real Madrid akan menjamu Valencia dalam laga lanjutan La Liga. 

Pertandingan antara Real Madrid vs Valencia akan diselenggarakan di Stadion Santiago Bernabeu pada hari Minggu (2/12/2018) pkl 02:45 WIB. Real Madrid dengan pelatih barunya, Santiago Solari tampak butuh adaptasi yang lebih untuk musim ini. Pasalnya, debut yang dilakukan bersama Santiago Solari tidak berjalan baik bagi Real Madrid. Laga perdana melawan Eibar, Real Madrid terpaksa harus dibantai oleh Eibar dengan skor 3-0.

Musim ini merupakan musim yang berat bagi Real Madrid setelah ditinggal oleh dua pelatih sekaligus, Zinedine Zidane dan Julen Lopetegui, serta ditinggal oleh pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Kepergian Ronaldo sangat berpengaruh bagi permainan Real Madrid musim ini. Tidak hanya Real Madrid, Valencia juga mengalami musim yang buruk pada awal musim 2018/2019. Pasukan Marcelino Garcia Toral tersebut terseok-seok di posisi klasemen papan tengah.

Real Madrid tertinggal sangat jauh dari sang rival, Barcelona, pada musim ini. Semenjak kekalahan telak Real Madrid atas Barcelona pada laga yang bertajuk El Clasico, permainan Real Madrid semakin tidak karuan sehingga Julen Lopetegui terpaksa harus dipecat dan digantikan oleh Santiago Solari. Naas bagi Real Madrid, Santiago Solari butuh waktu untuk dapat beradaptasi dengan Los Blancos.

Pekan kemarin saat bertandang ke markas Eibar, Real Madrid dipermalukan dengan skor 3-0 oleh tim tuan rumah. Kekalahan tersebut semakin memperpanjang catatan buruk bagi Real Madrid pada musim ini. Setidaknya, Santiago Solari harus sigap dalam menangani masalah Real Madrid sehingga pada pertandingan melawan Valencia nanti akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Sementara itu, hasil buruk tidak hanya menimpa Real Madrid. Valencia yang pada musim lalu tampil cukup bagus performanya tampak menurun pada musim ini. Hingga pekan kemarin, pasukan Marcelino tersebut hanya mendapatkan 3 kali kemenangan saja, sisanya mendapatkan 8 kali hasil imbang dan 2 kali kekalahan.

Walau begitu pada pekan kemarin Valencia menunjukkan performa terbaiknya saat menjamu Rayo Vallecano. Pada pertandingan tersebut, Valencia sukses membungkam tim tamu dengan skor telak 3-0. Setidaknya, hasil tersebut dapat dijadikan modal yang bagus bagi Valencia untuk dibawa ke Santiago Bernabeu pada akhir pekan nanti. Terlebih, Valencia dapat memanfaatkan keterpurukan Real Madrid pada pertandingan nanti.

Berkat hasil tersebut saat ini Valencia berada di posisi 11 klasemen dengan total 17 poin. Sementara itu Real Madrid berada di posisi 6 dengan total 20 poin. Poin kedua tim hanya berjarak 3 poin saja, apabila Valencia berhasil menang maka poin mereka akan sama dengan Real Madrid.
 Real Madrid vs Valencia: Prediksi Hasil Liga Spanyol

Santiago Solari yakin timnya bisa mengalahkan Valencia

Santiago Solari tentu belajar dari kekalahan pada pekan kemarin, ia tampaknya akan mengubah strategi dengan sedemikian rupa sehingga mampu mengalahkan Valencia nanti. Trio lini depan Real Madrid, Gareth Bale, Karim Benzema, serta Marco Asensio tampaknya akan menjadi senjata utama Real Madrid untuk menembus barisan pertahanan Valencia.

Sejauh ini Gareth Bale berhasil mencetak 6 gol di semua kompetisi bersama Real Madrid. Lalu Karim Benzema sejauh ini berhasil mendapatkan 8 gol di semua kompetisi bersama Real Madrid. Ketiga pemain tersebut cukup membahayakan bagi barisan pertahanan Valencia.

Lalu pada posisi gelandang Real Madrid memiliki pemain seperti Luka Modric. Gelandang asal Kroasia tersebut memiliki peranan penting dalam membangun serangan Real Madrid. Modric kerapkali memberikan umpan manja kepada para striker. Selain itu, Modric memiliki tendangan yang sangat keras dari luar kotak penalti sehingga kiper Valencia harus berhati-hati. Selain Modric, lini tengah Real Madrid juga akan diisi oleh Toni Kroos dan juga Dani Ceballos.

Pada posisi bertahan, Sergio Ramos tentu akan menjadi benteng yang kokoh untuk Real Madrid. Bek sekaligus kapten tim tersebut sangat disiplin dalam menahan serangan dari pemain lawan. Ditambah dengan kiper sekelas Thibaut Courtois. Mantan kiper Chelsea tersebut  memiliki gaya permainan yang sangat bagus.

Sementara itu pada kubu Valencia, Michy Batshuayi akan dipasang oleh Marcelino untuk mengisi lini depan sejak menit awal pertandingan. Pemain pinjaman dari Chelsea tersebut memiliki potensi yang sangat bagus sebagai seorang striker. Batshuayi kerapkali melakukan penyelamatan lewat gol gemilangnya di menit-menit akhir pertandingan. Pada posisi gelandang, Denis Cheryshev tentu akan menjadi andalan Valencia di posisi lini tengah. Gelandang asal Rusia tersebut tampil sangat memukau. Ia bahkan bisa menjadi ancaman yang buruk bagi Real Madrid.

Head to Head
Dari 5 pertandingan sebelumnya antara Real Madrid vs Valencia, Real Madrid berhasil menang 3 kali dari Valencia. 

Sementara itu Valencia hanya berhasil menang satu kali dan sisanya berakhir dengan hasil imbang. Terakhir kali mereka bertemu, Real Madrid berhasil menumbangkan Valencia dengan skor 4-1 pada tanggal 27 Januari.

Tapi yang perlu dicatat juga, pada musim lalu saat Real Madrid menjamu Valencia, skornya adalah imbang 2-2.
 
Ikuti terus berita olahraga di blog kami! emoticon-Ultah

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di